Powered By Blogger
Jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Tuesday, October 30, 2018

[0030] Berbagi

Ketika kamu masih punya kekuatan untuk berbagi, berbagilah, walau hanya sebuah senyuman.
.
Ketika kamu masih punya kesempatan untuk berbagi, berbagilah, walau hanya satu rupiah.
.

.
.

Sesederhana itu pemikiran saya, ketika tiap bulan, pada akhirnya ; saya selalu mengusahakan bikin #giveaway, atau kuis. Lewat WA, FB, IG, atau akun media sosial yang lain.

Malah terkadang, cuma-cuma saya berikan diskon atau hadiah produk buat yang belanja di #tokokado-online saya #tokobundasaffa.


.


Saya tidak butuh cara yang rumit, alasan yang sulit, untuk memberi hadiah cuma-cuma. Karena menurut saya, rezeki itu bukan sekedar yang kita pakai atau yang masuk dalam perut, tapi juga kesenangan hati.

.

Ya, kesenangan berbagi itu tentu berbeda konteksnya. Tapi rasa bahagianya serupa.
Ya, rezeki berupa rasa bahagia itu segalanya buat saya.

.

Bagi saya, bahagia karena berbagi itu jauh lebih baik rasanya, ketimbang bahagia karena mengenyangkan perut sendiri.



.
Saya tau, mana yang prioritas dalam hidup saya. Dan entah sejak kapan, saya yakin bahwa berbagi itu memiliki magnet bagi rezeki yang lainnya.
.
Jadi, kenapa tidak?
.
Toh, saya tidak men-syarat-kan suatu hal ajaib atau sulit.
Seperti #giveaway via WA dan FB, yang saya umumkan beberapa hari lalu di dinding facebook saya.


Tapi toh, ya... Gak semua orang minat.
Gak semua orang memandang berbagi itu nikmat.

Jadi, kata kang Dewa. Niatkan lah berbisnis itu untuk ibadah. Biar gak kebanyakan baper.
Jadi kalau penawaran bisnis banyak ditolak aja gak baper, apalagi gak ada yang ikutan giveaway...



Hahahaha....


Kalau gak ada yang mau hadiahnya, nanti saya bikin lagi giveaway nya via IG.

Walau kadang, berbagi tanpa syarat dikira penipuan juga...





Wallahu a'lam.


.phy.





Cc : buat mbak yang rajin komen di blog ini: temenan sama saya di fb mbak. saya ada hadiah buat mbak.


No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini