Powered By Blogger
Jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Monday, October 01, 2018

[0001] BAHAGIA

Bahagia
.
Aku harus bahagia
---
Kata-kata yang sama, terus berulang dalam otak saya. Entah kenapa saya tidak ingin menggantinya walau sudah beberapa bulan berlalu sejak luka terakhir yang menggores hati ini.

Setiap pagi, saat bangun dari tidur, atau akan memulai berkegiatan, selepas subuh...
Seperti sugesti yang saya tanamkan kedalam hati, jiwa, dan juga pikiran saya. Kalimat itu terus berulang.
Aku harus bahagia.
.
Saya tidak tahu rangkaian doa yang mana yang akan mengantarkan bahagia pada saya setiap harinya. Yang saya inginkan sebenarnya hanya satu, "saya tidak ingin menangis ; membuang air mata sia-sia, karena menangisi sesuatu yang tidak penting."
Karena itu, ketika saya bilang "Aku harus bahagia." Sesaat setelahnya saya pasti akan menoleh pada sekeliling saya, membuat daftar dalam otak apa-apa yang harus saya kerjakan, selesaikan, tuntaskan, bereskan.
Ah, ya. Sekarang ada bayi yang sedang bertumbuh dan butuh asupan ASI bahagia dari bundanya. Ada mas yang harus sekolah dengan semangat bahagia dari bundanya. Juga kakak yang akan tetap butuh bahagia untuk terus belajar dan beraktifitas setiap hari.
Karena itu, aku harus bahagia, sebagai bunda.
.
Menemukan bahagia saya itu mudah, semudah menikmati es buah rumput laut, makan indomie goreng yang super pedas, atau punya kesempatan menikmati "bubur djempol" yang jauh dari rumah kalau mau beli.
Jika harus dirumah saja, maka anak-anak adalah sumber utamanya. Si bayi yang sendawa, lalu melotot untuk menunjukkan "aku sudah kenyang, tapi gak mau bobok sekarang." Kadang juga si mas yang ber-ulah mengusili si bayi, mencari perhatian. Tak jarang kakak jadi kena semprot juga, karena ditengah keseruan bermain bersama kakak malah jauh dan membuat mas teriak-teriak marah. Saya bahagia karena mereka ada dan sehat sempurna dalam tumbuh kembangnya.
.
Bahagia itu bisa didapat dari banyak hal, salah satunya dengan bersyukur. Karena itu, saya rasa, kali ini saya pasti bisa mengejar impian 1000hari saya. Karena saya harus mewujudkan kata-kata yang sudah terletak dalam otak dan hati saya.
Aku harus bahagia.
.phy.
#CeritaEphy
#CeritaBunda

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini