jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Tuesday, August 30, 2016

Lowongan Kerja : Bisnis, Kerja, Usaha

--
#BisnisHebatKerjaCerdas


Suka mikir gak sih, benernya kita itu butuh kerjaan, atau butuh sama duitnya?

Yah... Mbak... Mana ada duit jatuh dari langit?!

Wednesday, August 24, 2016

Galau : Saya Mau Duit Tiga Juta Bulan September



Anti galau
Galau ke laut aja
Galauers yuk bisnis aja
Galau itu gak asik
Galau itu gak keren
Kalau kamu galau terus...
Rugi!!!

#OriflameChangesLives
#NoGalauMuchBetter
.phy.

Friday, August 19, 2016

Belajarlah dari Mereka yang Tidak Pernah Berhenti Belajar

--
#OriflameChangesLives
#Belajar


BELAJARLAH DARI MEREKA YANG TIDAK PERNAH BERHENTI BELAJAR

(Screenshot fb Nadia Meutia)

.....


Sepanjang waktu saya mencoba, menuliskan beragam kata dalam serangkaian kalimat, bermaksud meningkatkan kualitas diri, terus belajar dan belajar. Dari siapapun, dengan media apapun, dengan cara bagaimanapun, dan kapanpun saya bisa...


Apa gunanya belajar bagi saya? Yang dirumah saja, mengurus anak saja, dan berkutat dengan rutinitas yang itu-itu saja.


Belajar itu layaknya memperbaharui nyawa, belajar itu seperti membangunkan diri yang tertidur pulas, nyenyak, lelap... Belajar itu adalah takdir bagi saya. Walau cukup bermodal satu hp android dan sisa keuntungan jualan untuk beli kuota internet.


Kenapa harus belajar? Karena belajar itu telah mengikat saya pada satu impian : HARUS PUNYA KARYA.


Karya apa?

Apa saja.


Sebagai penulis, saya ingin punya buku.

Sebagai sarjana arsitektur, saya ingin punya sesuatu hasil yang dibangun dari coretan gambar saya.

Sebagai istri, saya ingin keluarga yang sakinah mawaddah dan dirahmati Allah SWT.

Sebagai ibu, saya ingin anak-anak yang sehat, cerdas, dan punya masa depan bahagia dunia akhirat.

Sebagai seorang warga negara...

Sebagai seorang manusia...


Dan setiap peranan yang saya ambil telah memaksa saya mengikat diri dengan terus dan harus terus mau belajar...

Sampai akhir hayat.


Dan saya menemukan cara saya untuk tetap belajar... Disini... Dalam satu ruang bisnis, dengan komunitas besar, berisikan manusia-manusia dengan beragam watak, pola, kesadaran, impian... Disini saya harus belajar, tidak boleh berhenti, sekalipun jenuh... Harus mau mencoba lagi... Bangkit lagi... Mulai lagi...



Mencoba menemukan pesan terbaik dari proses yang saya jalani dalam ruang kerja istimewa ini....

Karena setiap kita harus mau belajar.



Keyakinan kita untuk terus melangkah, menjalani apa yang jadi sikap, pilihan, dan keputusan hidup kita... Menuntut kita untuk mau belajar. Belajar menghadapi masalah, belajar menerima resiko, belajar menjalani banyak hal yang tidak sesempurna bayangan kita.



Dengan belajar, perubahan otomatis akan ambil bagian. Menjadi lebih baik adalah tujuan, bagaimanapun beratnya suatu proses, jangan menyerah. Karena proses belajar adalah guru, pengalaman, dan catatan terbaik dalam hidup kita.



Siapapun kamu, siapapun kita, hari ini... Proses dan belajar adalah yang akan mengantarkan kita pada posisi terbaik yang layak kita dapatkan.


---


Kamu seorang yang suka belajar... Jangan pernah berhenti... 

Belajarlah dari mereka yang tidak pernah berhenti belajar...


---


Mau tau cerita lainnya? Simak terus ya halaman blog saya. Dan kalau mau tau lebih banyak, silahkan chat personal.

Boleh di :

WA 08888057770

BBM 5BCCF733

LINE shafiyyah.ulfah


Karena setiap hari adalah keajaiban yang ditemukan. Keajaiban yang datang dengan alasan pasti.



.salam.

.phy.

Konsultan Independen Oriflame

.membangun impian dengan kerja keras.

Friday, August 12, 2016

Belanja Bijak bersama Bunda Saffa



BELANJALAH DENGAN BIJAK, JADILAH KONSUMEN YANG PANDAI DAN MAU BELAJAR. JELI SEBELUM MEMBELI LEBIH BAIK DARI MENYESAL DIKEMUDIAN HARI. Teliti dan selalu mau bertanya adalah cara terbaik untuk mendapatkan kepuasan saat berbelanja.

---
Sejak menjalankan bisnis di Oriflame, saya banyak belajar. Mulai dari memanfaatkan promo, diskon, hadiah, bonus produk, hingga memutar keuntungan langsung untuk bisa memenuhi kebutuhan bulanan keluarga.


Ada juga masa-masa dimana saya jadi begitu antusias berjualan produk, yang mana saya tau produk itu alami, berkualitas dan cocok untuk semua kalangan. Kadang saya malah lebih bersemangat saat ada belanja berhadiah produk, atau total belanja satu bulan ada bonus perlengkapan kebutuhan rumah tangga yang rasa-rasanya gak mungkin terbeli dari uang belanja bulanan.

-

Tapi yang sekarang ini, saya mau jelaskan hal lain. Masih seputaran mengatur kebutuhan rumah tangga, dengan sikap dan perhitungan akurat. Menghargai kerja keras, dan mengambil keuntungan saat memungkinkan membuka jalan untuk itu.

Eh?

Iya. Memang begitu kok. Karena di Oriflame, semua jadi mungkin.

Simak ya....

-

#OriflameChangesLives
#BelanjaBijak
#TokoBundaSaffa



Yup, awalnya kita semua memang tidak memakai produknya, dengan beberapa alasan tentunya :
√ produk dari mana ya?
√ kok, gak ada di toko ya??
√ produknya ada apa aja ya???

Lalu, kami para konsultan independen Oriflame akan menunjukkan katalog, membukakan halaman versi cetak atau online, kemudian ada lagi komentar :
√ mahal ya.
√ cocok gak ya?
√ gak ada barangnya langsung ya? harus nunggu berapa lama?

Penjelasan belanja sudah, diskon sudah, ekstra diskon sudah, lalu pertanyaannya..., "Saya tuh gak pakai produknya, lalu buat apa bikin kartu member?"
Kalau saya jawab begini...

... Belanjalah karena kamu memang membutuhkannya. Kekhawatiran itu bisa diselesaikan dengan mencari tau, bertanya dan belajarlah lebih banyak...
Toh, kalau kita belanja shampo di supermarket, apa ada testernya yang bisa kita coba dulu? Mau keramas di supermarketnya?
Kalau mau bikin kartu member Oriflame, gak cuma bisa untuk belanja, ada peluang bisnis dan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan disini.

Lalu...




Ada juga yang suka bilang begini, "kan produk kayak gini ada di mall-mall, mbak." Atau yang dengan jujur menyebutkan beberapa 'brand' import, atau yang menawarkan produk alami, herbal, non paraben, animal free, dan segala jenis jaminan lainnya.

Eh, iya. Sama kok. Tapi kualitas dan harga sebanding dong. Belanja body cream 300ribu untuk sebulan itu 'worth it' kan? Pantas dengan penghasilan kita kan? Atau masih ada hal lain yang bisa dimanfaatkan lebih ketika kita membeli sebuah produk?

"Tapi saya sudah cocok sama produk 'eksklusif'nya brand ini, mbak." Ya... Ga apa-apa. Toh saya juga menawarkan.







Kemudian, muncul lagi pertanyaan meriah...




Kenapa meriah? Karena di penanya itu... Gak mau belanja, gak juga berbisnis, tapi mau hadiahnya saja.

"Bisa gak, mbak? Saya dapatin hadiahnya saja?"

Agak lucu sih...

Tapi coba kita buat perumpamaan sederhana, seandainya ada orang ang digaji tapi tidak mengerjakan apapun? Mungkinkah? Atau... masuk mall, keliling aja, jalan-jalan aja, gak mampir belanja, gak ke booth manapun, gak ikut event apapun, keluar mall tiba-tiba dapat hadiah sepuluh juta?

Yes. Dimanapun, hal apapun, dan sampai kapanpun, yang namanya HASIL TIDAK AKAN MENGKHIANATI USAHA.




Baiklah, mungkin masih ada beberapa kawan yang akan protes... walau begitu sudah saya sampaikan di awal, bahwa menjadi konsumen yang bijak dan pandai itu adalah salah satu cara meningkatkan 'nilai diri', bukan sekadar belanja barang mahal namun tidak memahami kualitasnya. Atau sekedar ber-senang-senang tanpa melihat apakah baik tidaknya suatu produk, apa manfaatnya, dan bagaimana nilainya di masa depan bagi kita penggunanya.

Ada banyak cara,ada banyak jalan, terserah kita bagaimana menentukan sikap.

Bijaklah dan Berbahagialah.

--

Mau tau cerita lainnya? Simak terus ya halaman blog saya. Dan kalau mau tau lebih banyak, silahkan chat personal.

Boleh di :

WA/Telegram 08888057770

BBM 5BCCF733

LINE shafiyyah.ulfah



Karena setiap hari adalah keajaiban yang ditemukan. Keajaiban yang datang dengan alasan pasti.





.salam.

.phy.

Konsultan Independen Oriflame