jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Wednesday, December 07, 2016

100% BISNIS 100% AMAL (bagian 2)

. bagian 2 dari 2 tulisan
. klik *disini* untuk bagian 1
.
.
.
100% BISNIS 100% AMAL
. ada yang tak terhitung dari kaca mata manusia, namun tetap dicatat malaikat sebagai bekal baik menuju akhirat.
.
.
.
Seri TANTANGAN BISNIS
. saya mengajakmu untuk bergabung, karena saya tau, kamu ingin memanen yang baik nantinya.



100% BISNIS 100% AMAL
.
.

Obrolan pagi tadi dengan papa di mobil sepulang antar si kakak sekolah. 
(Papa itu papa saya ya... Kalau suami panggilnya "ayah".)

" Pa, kalau ada orang yang bilang, hidup ini gak harus jadi orang kaya, bagaimana?"
.
Kira-kira, tau gak apa jawaban papa saya?
.
.
31 tahun lebih jadi anak papa, saya memang hampir tidak pernah hidup kurang. Bahkan setelah menikah dukungan mama dan papa tidak berhenti. Sudah punya dua anak, papa mama masih dengan sabar dan telaten membimbing dan mengayomi. Termasuk memenuhi permintaan si kakak (anak pertama saya) diantar sekolah naik mobil, karena kalau sama ayah berangkatnya naik motor tua.
Walau tidak semua di-iya-kan, tapi sedaya kemampuan papa dan mama selalu ada untuk mendukung anak-anaknya.
Dan besar syukur untuk itu semua tentu tidak akan pernah cukup hanya dengan berpangku tangan. Masih ada beberapa cita-cita masa tua mereka yang belum terwujud, dan saya ingin mengambil kesempatan untuk mewujudkannya.

Papa dan mama tidak pernah menuntut anak-anaknya untuk jadi kaya raya, karena kami juga tidak dibesarkan dalam kekayaan materi yang tumpah ruah.
Dan pertanyaan saya pagi tadi sebenarnya untuk menguatkan niat saya menjalankan *project 100% BISNIS 100% AMAL* ini.



Kata papa... 

*"Kenapa gak mau jadi orang kaya? Orang kaya itu enak, kalau gak mau kaya... Kapan mau banyak-banyak amal dan sedekah?!"*
"Dalam kehidupan ini, kita memang selalu disuruh lihat kebawah agar kita selalu bersyukur. Namun jika untuk urusan akhirat, jangan terus lihat kebawah. Lihat keatas. Kalau gak jadi orang kaya, kapan bisa ber-amal banyak-banyak, puas-puas. Belum lagi untuk bekal ibadah. Berapa banyak yang bisa kita keluarkan untuk zakat, orang yang kena wajib zakat itu yang hidupnya lebih dari cukup. Belum lagi ongkos haji, tuntutan haji itu bagi yang mampu, bukan yang dimampu-mampukan." Dan pesan-pesan berlanjut ....

.
Ya, dan seperti yang sudah saya tau. Kaya itu bukan cita-cita papa, tapi hidup lebih dari cukup seperti hari ini, itu adalah prestasi buat papa.
.
Papa yang akan segera menginjak usia 60, terlahir di keluarga miskin. Bapaknya tukang becak, ibunya buruh cuci dan kerja serabutan lainnya. Beras yang bisa dibeli dulu hanya beras sisa, lauknya ikan asin yang sudah layak buang di pasar. Mau masak atau setrika pun harus minta api dari tetangga.
Tapi papa tidak pernah malu, walau hanya lulus SMP, ijazah aliyahnya bisa untuk daftar kuliah. Dengan beasiswa, dia bisa melanjutkan studinya ke SAUDI.
Yup. Karena kemiskinan itu bukan pilihan. Dan papa tau, menjadi miskin dan terlena dengan kemiskinan itu SALAH.
Dengan kuliah di SAUDI papa bisa kuliahkan adik-adiknya, biaya hidup keluarganya tercukupi, dan dia pulang membawa kebanggaan bagi orang tuanya.

.
Sampai hari ini, papa sama sekali tidak pernah minder dengan masa lalunya. Yang papa ajarkan pada anak-anaknya adalah, berbuatlah dengan ilmu. Karena ilmu yang akan membangkitkan hidupmu.

Kesadaran yang dibangun papa dalam rumah tangganya, dan menjadi pondasi dari kehidupan saya juga adalah agama. "Karena dengan agama, kamu tidak akan jadi sombong ketika berhasil, pun tidak akan jadi orang berputus asa ketika gagal."

Terlalu banyak hal yang tidak sanggup saya tuliskan sekaligus. Namun berbuat dengan keyakinan dan dasar yang kuat dengan pondasi agama, tentu akan sangat berbeda rasanya.
.
.
.
.
Lalu bagaimana dengan 100% BISNIS 100% AMAL ...?

Ide ini mungkin masih sangat sederhana, tapi saya menjalani bisnis dengan sistem jaringan ini memiliki potensi, karena :
1. Dengan modal terbatas pun bisa.
2. Niat awal adalah segalanya.
3. Mengerjakannya sangat fleksibel. Kapan saja dimana saja.

Siapa targetnya?
Leader nya?

Tentu saja kamu.

Kamu punya kesempatan menjalankan ini sebagai bisnis sekaligus amal.

Bagaimana bisa?

Target awalnya adalah, kamu yang punya modal : 100-200 ribu adalah amal-mu, kamu belanja... Amalkan. Boleh ke panti asuhan, panti jompo, sekolah-sekolah. Belanja produk harian, bisa sabun, shampo, pasta gigi, deodoran, lotion...


Saya juga suka berbagi parfum untuk mereka yang rajin ke Masjid.

Sisanya kamu belanja untuk keperluan pribadimu.
Selanjutnya, ketika kamu menyerahkan amal-mu, berusaha temukan mereka yang butuh penghasilan, butuh pekerjaan yang bisa memberikan gaji bulanan. Sudah dapat? Modali mereka dengan katalog produk, jadikan mereka tim marketingmu.


.
Apa kamu berminat? Mungkin itu belum terperinci, memang ada bagian dari struktur kerjanya yang tidak saya tuliskan disini, karena saya mau... KAMU JADI TIM SAYA dalam mewujudkan project ini.



.


Mau tau cerita lainnya? Simak terus ya halaman blog saya. Dan kalau mau tau lebih banyak, silahkan chat personal.
Boleh di :
WA/telegram/line 08888057770
BBM 5BCCF733

Karena setiap hari adalah keajaiban yang ditemukan. Keajaiban yang datang dengan alasan pasti.


.salam.
.phy.
Konsultan Independen Oriflame

Sunday, December 04, 2016

100% BISNIS, 100% AMAL (bagian 1)

.
.
TANTANGAN BISNIS
.



Kembali ke tema utama yang saya angkat beberapa bulan lalu, dan benar adanya, saya membuktikan : Jika ingin punya penghasilan yang lebih dari cukup, tidak akan pernah "cukup" hanya dengan bekerja.
.
Beberapa pebisnis hebat yang saya baca kisahnya, adalah mereka melakukan "konspirasi" dengan langit. Tidak hanya dengan bekerja-bekerja-bekerja, disamping itu semua ada hal lain yang perlu dituntaskan demi sebuah hasil yang diinginkan.
.
Dalam dua bulan berlalu, saya mencoba *teori konspirasi langit* yang sempat nge-hits di dinding facebook saya. Satu bulan pertama, hasilnya cuma separuh dari bulan ke-dua. Setelah saya rapikan kertas kerja saya, saya menemukan beberapa hal yang "meningkatkan" angka penghasilan saya.
.
APA ITU?
.
Ya, tidak akan banyak trainer yang membocorkan rumus jitu "meningkatkan penghasilan dalam sesaat" tanpa investasi.
Tapi saya rasa, bukan karena investasinya seseorang memberikan *RUMUS JITU*nya, namun jika dia membayar, maka akan ada usaha untuk membuktikan rumus itu benar atau tidak.
Dan *jurus konspirasi dengan langit* yang saya buktikan. Memberikan saya suatu gambaran baru tentang : 100% bisnis, 100% amal.
.

*100% BISNIS, 100% AMAL.*

.
.
Dan saya bisa jadi di cap bodoh karena mau membagikan hal ini secara cuma-cuma. Tapi pada kenyataannya, saya memang tidak suka berlama-lama menyimpan ide bagus di kepala. Istilah-nya, kalau saya bisa, maka semua orang juga bisa.
.
Apa ada paksaan? Paksaan untuk apa?
Setiap kita pasti ingin punya penghasilan yang lebih dari cukup, lebih dari sekedar ada. Dan motivasi setiap orang tentu tidak sama, namun yang saya percaya, dan sangat saya yakini, ALLAH punya batasan, dimana kita pasti mendapatkan apa yang sudah kita usahakan.
.
Saya harus mulai dari mana? Hm....

Ada baiknya saya mulai dari kepribadian.

Pilihannya dua, anda ekstrovert atau introvert? Kalau anda sudah tau, maka yang anda harus pilih, cara kerja.
Jika anda lebih nyaman menjadi karyawan, diperintah, dan terjadwal membuat anda disiplin dan mampu menghasilkan lebih. Kerjakan.
.
Sayangnya saya berseberangan.
Saya adalah Ekstrovert, dan saya adalah yang SUPER PALING TIDAK BISA DISURUH. Tapi saya sangat suka dimintai-tolong. Terlebih jika itu pekerjaan baru yang super duper membutuhkan solusi aktif.
.
Jadilah saya berkesimpulan, mari kerjakan yang kamu senangi, dengan kebebasan waktu.
Dan entah kenapa, menemukan pekerjaan dengan tingkat kenyamanan yang sangat fleksibel itu jadi sangat sulit akhir-akhir ini.
Saya mulai dengan menulis, ketika masuk ke penerbit, tenggat waktu membuat saya stress.
Saya mengalami kebuntuan cukup lama, hingga saya juga menutup bisnis sampingan yang saya kerjakan waktu itu.
Terjebak cukup lama dalam zona "tidak menghasilkan" dan akhirnya seorang kawan menyodorkan saya dua buah katalog.
Kalimatnya hanya satu, "Sayang kalau toko online-mu kalau sampai tutup."
Yup.
Dengan pelanggan yang meluber, dan jaringan yang cukup kuat, saya tau toko online yang saya kerjakan sepanjang tiga tahun lebih itu adalah salah satu ruang eksplorasi saya yang paling berharga.
Dua kali pertemuan dengan penjelasan seadanya, saya mencoba mulai lagi.
.
Kali ini kuncinya adalah *FOKUS*.
Dalam satu tahun masa tidur, saya sudah kehilangan banyak. Tapi menyerah itu bukan pilihannya. Selama tiga bulan pertama saya jalan, keliling, mampir ke tetangga, menyapa lagi teman-teman, membuka lagi buku kenangan SMA dan kuliah, saya pelajari banyak hal tentang produk, saya spesifikkan saya mau jadi ahli di bagian apa. Di bulan ke-5, saya punya satu partner.
Omset dan penghasilan saya adalah berdasarkan keaktifan saya bekerja. Baru saja melahirkan itu bukan alasan. Ada bayi menyusu di pangkuan itu bukan batu sandungan. Ada anak yang teriak di kamar mandi minta dicebokkan itu juga bukan hal yang patut dikeluhkan, terlebih di media sosial.
Segala hal yang saya kerjakan, berfokus pada niatan, bahwa pekerjaan ini adalah sesuatu yang bisa saya lakukan saat anak-anak tidur, sekolah, pekerjaan rumah sudah beres. Dan target yang saya kunci saat itu adalah : HARUS NYAMAN.
.
Satu tahun. Saya sudah nyaman, tapi peningkatan yang saya inginkan hanya sampai pada titik anak tangga ke-dua. Terjebak lagi, EVALUASI LAGI.
Tidak berhenti, saya mencoba mencari titik lemah, saya belajar lebih dari yang saya rasa saya tau. Ya, saya adalah manusia SUPER SOK TAU yang pernah ada. Kritik yang menyinggung akan selalu saya abaikan. Dan kekurangan saya adalah ranjau hidup setiap langkah yang saya ambil.
.
OK. FINE. 
Saya akan kembali menangis saat mengingat beberapa status kepemimpinan yang pernah saya emban, DAN SAYA AKUI SAYA ADALAH BOS YANG TIDAK PANTAS JADI BOS. Boro-boro jadi *leader*. Pemimpin itu tidak akan ditinggalkan pasukannya.
Dan silahkan *keplak* saya kalau ternyata saya baru sadar sekarang.
Ya, saya berhutang maaf kepada banyak orang. Saya tau. Kalaupun kebodohan saya jaman dahulu kala sudah dimaafkan, akan ada kunang-kunang malam ini di mimpi saya.
.
Berapa lama waktu yang saya butuhkan untuk evaluasi? Cukup lama, karena evaluasi menuntut perbaikan banyak hal, termasuk :
POLA PIKIR
CARA KERJA
SISTEM MANAJERIAL WAKTU
.
Satu-satu, saya rapikan. Kalaupun saya menyatakan, hari ini saya mengerjakan sebuah bisnis yang *SANGAT BISA DIKERJAKAN OLEH SEMUA TIPE ORANG*. Itu benar adanya. Karena itulah saya bikin lebel #bisnisbundamultitalent. Karena, fleksibilitas yang ditawarkan sebenarnya sangat sangat fleksibel. Jam kerja saya adalah saat anak sekolah, saat anak sibuk main sendiri, saat anak tidur, dan saat suami sedang tidak minta tolong ini-itu.
Dan saya menulis ini saat jam menunjukkan sudah pukul 23.00 wib.
.
.
Pola pikir yang kemudian menjadi bingkai apik adalah, karena satu persatu kejadian yang sangat amat tidak patut dikeluhkan, menampar saya.
OK, satu saja saya sampaikan.
Saat dompet kosong, atm belum ter-isi, kawan-kawan lagi sibuk mengumpulkan donasi untuk seorang guru yang baru ditimpa musibah. Mereka bisa mungumpulkan hampir 50juta kurang dari dua hari. Dan tidak *sepeser* pun uang saya ada dalam donasi itu. Padahal... Saya hampir tidak pernah berkesempatan untuk berbagi pada guru yang sudah sangat menolong saya waktu SMA dulu.
Ya... Sakitnya itu teramat sangat. Dan air mata penyesalan itulah yang membuat saya me-revisi satu sisi pada bingkai Pola Pikir saya.
Bahwa, ketika kamu mau berbuat... Jangan itu hanya untuk kesenangan kamu yang sementara di dunia ini....
.
Modal minim itu bukan alasan untuk tidak memulai apa yang bisa dikerjakan hanya dengan mulut, jempol, atau lutut.
Ya, bisnis ini memang modalnya cuma mulut + dengkul. Mau cerita, mau keliling. Mau menyapa, mau bertamu. Capek? Mari kita survey, pebisnis mana yang memulai bisnisnya dengan tidak bercapek-capek dahulu.
.
Saya pernah merangkum catatan DIANA RIKASARI, kalau belum pernah tau namanya, silahkan cari. Dan saya tau, diam itu tak ada hasil. Karena itu, capek bukan alasan.
Para suami pasti capek, keja cari nafkah untuk keluarganya, anak-istri yang butuh kehidupan layak. Tapi apa mereka bilang capek? Iya sih... Tapi apa kemudian mereka berhenti? Diam aja? Tidur terus dirumah? Hm... Semoga mimpi buruk itu tidak datang pada kita.
.
Di awal 2016, saya aktifkan lagi blog. Saya buat berbagai tulisan, mulai review sampai tips-tips. Saya menyapa mereka yang rajin menyapa, saya mencoba satu dua cara baru. Berhasil? Hm... Belum... Tapi saya senang, dan kenyamanan itu bukan lagi bergumul dalam otak, saya ber-eksplorasi, mulai berwarna.
Dan saya tau, usaha maksimal, butuh doa maksimal.
.
Di akhir tahun ini... Saya menemukan beberapa orang yang membuat saya tersenyum.
Seorang cewek pintar yang rajin dan selalu antusias dalam belajar.
Seorang teman SMP yang ternyata punya jaringan solid yang bisa di eksplorasi.
Seorang teman yang mengajukan diri menjadi tim saya...
.
OK, saya mulai kehabisan kata-kata...
Keharuan saat menapaki satu anak tangga lagi itu rasanya...
Lebih dari sekedar kata syukur Alhamdulillah. Ini lebih dari itu....
Karena saya sebenarnya hanya ingin mengambil satu kesempatan, untuk membuktikan... Saya pantas, dan saya bisa jadi leader yang tidak ditinggalkan pasukannya.
.
Oh... Ya... Trauma itu...
BAIKLAH. Selanjutnya adalah tentang PROJECT 100% BISNIS 100% AMAL.




.
.


Mau tau cerita lainnya? Simak terus ya halaman blog saya. Dan kalau mau tau lebih banyak, silahkan chat personal.
Boleh di :
WA/Telegram/LINE 08888057770
BBM 5BCCF733

Karena setiap hari adalah keajaiban yang ditemukan. Keajaiban yang datang dengan alasan pasti.


.salam.
.phy.
Konsultan Independen Oriflame


Wednesday, October 12, 2016

BERTAHAN

#OriflameChangesLives
#AkuMandiri
#bisnisbundamultitalent
.
Berawal dari, pengalaman memgikuti bazar hari Sabtu lalu... Di lingkungan baru, acara dadakan, tanpa persiapan, belum tau selera pasar.... Saya belajar tentang penolakan. Saya belajar untuk bertahan... Saya belajar tentang bagaimana semua proses ini adalah sesuatu yang akan menjadikan saya semakin kuat.


.

Tuesday, October 11, 2016

BELANJA TIDAK PAKAI DUIT?


.
.

Mau belanja?

Mau banget.

Mau belanja tapi gak pake duit, bisa?

Bisa-bisa dibilang tukang ngumpulin gratisan.

Mau belanja tapi gak pake duit, malah dapat duit?

Hah??? Hidup dijaman apa tuh???
Kerja woooy! Dapat duit baru belanja.

Thursday, September 29, 2016

ORIFLAME MATTE MOUSSE LIP SENSATION

Belum pernah nyobain??
Kali ini kamu harus coba.
Jangan sampai nggak!!!
.
.
Cek video nya di :: sini MATTE MOUSSE.



.

Tuesday, September 27, 2016

SALE for DONATIONS

Belanja hari ini 27-09-2016 s.d. 01-10-2016. 50% dari harga yang kamu bayar untuk #DONASI.

Ceritanya, kemarin seorang guru saya kecelakaan. Dan membutuhkan biaya untuk operasi. Alumni yang lain sudah pada nyumbang, dan saya belum.
Karena bulan ini ada beberapa produk yang lagi SALE, dan kebetulan saya beli untuk contoh (barang contoh, ya... Semua masih baru, beberapa masih segel), saya pikir, baiknya saya jual lagi saja. Dan 50% dari harga produknya akan saya sampaikan untuk  Donasi.

Kamu berminat?
Langsung cek ya, hanya di INSTAGRAM : @tokobundasaffa

Terimakasih
.salam.
.@shafiyyah as owner #tokobundasaffa.

Saturday, September 24, 2016

Saya dan Oriflame yang Halal

Oriflame : halal kah?

*catatan ini dibuat atas dasar pemahaman saya sebagai seorang muslim. yang mana halal dan haram adalah sangat ‘krusial’ dan penting bagi umat islam.
--

Sekian tahun belajar, sekian tahun mencoba memahami...
Ya, tidak ada yang mudah dalam suatu proses mencapai hasil terbaik. Itu yang ada dalam benak saya ketika setiap kali menawarkan produk Oriflame, dan orang-orang selalu bertanya... “Halal gak mbak produknya?”

Sunday, September 11, 2016

Mari Bertanya : HALAL kah?

.
.
.
Saudi Arabia
Pakistan
Mesir
Sudan
Tunisia
Maroko
Turki



Ehm... Ada apa dengan negara-negara itu?



Mau bahas tentang apa?

Tuesday, August 30, 2016

Lowongan Kerja : Bisnis, Kerja, Usaha

--
#BisnisHebatKerjaCerdas


Suka mikir gak sih, benernya kita itu butuh kerjaan, atau butuh sama duitnya?

Yah... Mbak... Mana ada duit jatuh dari langit?!

Wednesday, August 24, 2016

Galau : Saya Mau Duit Tiga Juta Bulan September



Anti galau
Galau ke laut aja
Galauers yuk bisnis aja
Galau itu gak asik
Galau itu gak keren
Kalau kamu galau terus...
Rugi!!!

#OriflameChangesLives
#NoGalauMuchBetter
.phy.

Friday, August 19, 2016

Belajarlah dari Mereka yang Tidak Pernah Berhenti Belajar

--
#OriflameChangesLives
#Belajar


BELAJARLAH DARI MEREKA YANG TIDAK PERNAH BERHENTI BELAJAR

(Screenshot fb Nadia Meutia)

.....


Sepanjang waktu saya mencoba, menuliskan beragam kata dalam serangkaian kalimat, bermaksud meningkatkan kualitas diri, terus belajar dan belajar. Dari siapapun, dengan media apapun, dengan cara bagaimanapun, dan kapanpun saya bisa...


Apa gunanya belajar bagi saya? Yang dirumah saja, mengurus anak saja, dan berkutat dengan rutinitas yang itu-itu saja.


Belajar itu layaknya memperbaharui nyawa, belajar itu seperti membangunkan diri yang tertidur pulas, nyenyak, lelap... Belajar itu adalah takdir bagi saya. Walau cukup bermodal satu hp android dan sisa keuntungan jualan untuk beli kuota internet.


Kenapa harus belajar? Karena belajar itu telah mengikat saya pada satu impian : HARUS PUNYA KARYA.


Karya apa?

Apa saja.


Sebagai penulis, saya ingin punya buku.

Sebagai sarjana arsitektur, saya ingin punya sesuatu hasil yang dibangun dari coretan gambar saya.

Sebagai istri, saya ingin keluarga yang sakinah mawaddah dan dirahmati Allah SWT.

Sebagai ibu, saya ingin anak-anak yang sehat, cerdas, dan punya masa depan bahagia dunia akhirat.

Sebagai seorang warga negara...

Sebagai seorang manusia...


Dan setiap peranan yang saya ambil telah memaksa saya mengikat diri dengan terus dan harus terus mau belajar...

Sampai akhir hayat.


Dan saya menemukan cara saya untuk tetap belajar... Disini... Dalam satu ruang bisnis, dengan komunitas besar, berisikan manusia-manusia dengan beragam watak, pola, kesadaran, impian... Disini saya harus belajar, tidak boleh berhenti, sekalipun jenuh... Harus mau mencoba lagi... Bangkit lagi... Mulai lagi...



Mencoba menemukan pesan terbaik dari proses yang saya jalani dalam ruang kerja istimewa ini....

Karena setiap kita harus mau belajar.



Keyakinan kita untuk terus melangkah, menjalani apa yang jadi sikap, pilihan, dan keputusan hidup kita... Menuntut kita untuk mau belajar. Belajar menghadapi masalah, belajar menerima resiko, belajar menjalani banyak hal yang tidak sesempurna bayangan kita.



Dengan belajar, perubahan otomatis akan ambil bagian. Menjadi lebih baik adalah tujuan, bagaimanapun beratnya suatu proses, jangan menyerah. Karena proses belajar adalah guru, pengalaman, dan catatan terbaik dalam hidup kita.



Siapapun kamu, siapapun kita, hari ini... Proses dan belajar adalah yang akan mengantarkan kita pada posisi terbaik yang layak kita dapatkan.


---


Kamu seorang yang suka belajar... Jangan pernah berhenti... 

Belajarlah dari mereka yang tidak pernah berhenti belajar...


---


Mau tau cerita lainnya? Simak terus ya halaman blog saya. Dan kalau mau tau lebih banyak, silahkan chat personal.

Boleh di :

WA 08888057770

BBM 5BCCF733

LINE shafiyyah.ulfah


Karena setiap hari adalah keajaiban yang ditemukan. Keajaiban yang datang dengan alasan pasti.



.salam.

.phy.

Konsultan Independen Oriflame

.membangun impian dengan kerja keras.

Friday, August 12, 2016

Belanja Bijak bersama Bunda Saffa



BELANJALAH DENGAN BIJAK, JADILAH KONSUMEN YANG PANDAI DAN MAU BELAJAR. JELI SEBELUM MEMBELI LEBIH BAIK DARI MENYESAL DIKEMUDIAN HARI. Teliti dan selalu mau bertanya adalah cara terbaik untuk mendapatkan kepuasan saat berbelanja.

---
Sejak menjalankan bisnis di Oriflame, saya banyak belajar. Mulai dari memanfaatkan promo, diskon, hadiah, bonus produk, hingga memutar keuntungan langsung untuk bisa memenuhi kebutuhan bulanan keluarga.


Ada juga masa-masa dimana saya jadi begitu antusias berjualan produk, yang mana saya tau produk itu alami, berkualitas dan cocok untuk semua kalangan. Kadang saya malah lebih bersemangat saat ada belanja berhadiah produk, atau total belanja satu bulan ada bonus perlengkapan kebutuhan rumah tangga yang rasa-rasanya gak mungkin terbeli dari uang belanja bulanan.

-

Tapi yang sekarang ini, saya mau jelaskan hal lain. Masih seputaran mengatur kebutuhan rumah tangga, dengan sikap dan perhitungan akurat. Menghargai kerja keras, dan mengambil keuntungan saat memungkinkan membuka jalan untuk itu.

Eh?

Iya. Memang begitu kok. Karena di Oriflame, semua jadi mungkin.

Simak ya....

-

#OriflameChangesLives
#BelanjaBijak
#TokoBundaSaffa



Yup, awalnya kita semua memang tidak memakai produknya, dengan beberapa alasan tentunya :
√ produk dari mana ya?
√ kok, gak ada di toko ya??
√ produknya ada apa aja ya???

Lalu, kami para konsultan independen Oriflame akan menunjukkan katalog, membukakan halaman versi cetak atau online, kemudian ada lagi komentar :
√ mahal ya.
√ cocok gak ya?
√ gak ada barangnya langsung ya? harus nunggu berapa lama?

Penjelasan belanja sudah, diskon sudah, ekstra diskon sudah, lalu pertanyaannya..., "Saya tuh gak pakai produknya, lalu buat apa bikin kartu member?"
Kalau saya jawab begini...

... Belanjalah karena kamu memang membutuhkannya. Kekhawatiran itu bisa diselesaikan dengan mencari tau, bertanya dan belajarlah lebih banyak...
Toh, kalau kita belanja shampo di supermarket, apa ada testernya yang bisa kita coba dulu? Mau keramas di supermarketnya?
Kalau mau bikin kartu member Oriflame, gak cuma bisa untuk belanja, ada peluang bisnis dan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan disini.

Lalu...




Ada juga yang suka bilang begini, "kan produk kayak gini ada di mall-mall, mbak." Atau yang dengan jujur menyebutkan beberapa 'brand' import, atau yang menawarkan produk alami, herbal, non paraben, animal free, dan segala jenis jaminan lainnya.

Eh, iya. Sama kok. Tapi kualitas dan harga sebanding dong. Belanja body cream 300ribu untuk sebulan itu 'worth it' kan? Pantas dengan penghasilan kita kan? Atau masih ada hal lain yang bisa dimanfaatkan lebih ketika kita membeli sebuah produk?

"Tapi saya sudah cocok sama produk 'eksklusif'nya brand ini, mbak." Ya... Ga apa-apa. Toh saya juga menawarkan.







Kemudian, muncul lagi pertanyaan meriah...




Kenapa meriah? Karena di penanya itu... Gak mau belanja, gak juga berbisnis, tapi mau hadiahnya saja.

"Bisa gak, mbak? Saya dapatin hadiahnya saja?"

Agak lucu sih...

Tapi coba kita buat perumpamaan sederhana, seandainya ada orang ang digaji tapi tidak mengerjakan apapun? Mungkinkah? Atau... masuk mall, keliling aja, jalan-jalan aja, gak mampir belanja, gak ke booth manapun, gak ikut event apapun, keluar mall tiba-tiba dapat hadiah sepuluh juta?

Yes. Dimanapun, hal apapun, dan sampai kapanpun, yang namanya HASIL TIDAK AKAN MENGKHIANATI USAHA.




Baiklah, mungkin masih ada beberapa kawan yang akan protes... walau begitu sudah saya sampaikan di awal, bahwa menjadi konsumen yang bijak dan pandai itu adalah salah satu cara meningkatkan 'nilai diri', bukan sekadar belanja barang mahal namun tidak memahami kualitasnya. Atau sekedar ber-senang-senang tanpa melihat apakah baik tidaknya suatu produk, apa manfaatnya, dan bagaimana nilainya di masa depan bagi kita penggunanya.

Ada banyak cara,ada banyak jalan, terserah kita bagaimana menentukan sikap.

Bijaklah dan Berbahagialah.

--

Mau tau cerita lainnya? Simak terus ya halaman blog saya. Dan kalau mau tau lebih banyak, silahkan chat personal.

Boleh di :

WA/Telegram 08888057770

BBM 5BCCF733

LINE shafiyyah.ulfah



Karena setiap hari adalah keajaiban yang ditemukan. Keajaiban yang datang dengan alasan pasti.





.salam.

.phy.

Konsultan Independen Oriflame

Wednesday, July 27, 2016

GIORDANI GOLD ICONIC MATTE LIPSTICK SPF 12


#mattelipstick
#intensecolour
#giordanigold

Hari ini, perempuan mana yang tidak tergoda dengan lipstik matte?

Warna lembut dengan intensitas warna maksimal. Terlebih jika pilihan warnanya sedang hits dan cocok untuk berbagai suasana dan acara.

Setelah seri The One, kali ini produk #Premium dari #Oriflame mengeluarkan LIPSTICK MATTE.



Baru muncul di katalog saja, sudah membuat beberapa kawan *kepo*. Jadilah saya manfaatkan halaman facebook untuk menemukan swatches dan hasil aplikasi dari lipstik cantik ini.


HALAMAN KATALOG ORIFLAME AGUSTUS 2016 *50-51*

Warna Matte Intens - yang sensual

Elegansi lipstik ikonik dengan hasil akhir matte yang mewah. Iconic Matte Lipstick full coverage dalam nuansa warna-warni matte yang intens. Dengan infuai Argan Oil untuk kenyamanan sepanjang hari*.

*uji konsumen kepada 73 perempuan




Pilih warnamu...


Cuplik lagi foto mbak Rosa, saya coba identifikasi warnanya. *mudah-mudahan gak salah* kalau salah nanti saya ralat.... Itu kode hasil identifikasi perbandingan foto hp dan gambar katalog. Lebih pastinya cek swatches asli milik Sharah Sugarda berikut ini :




Sudah???

Coba intip review warna satu lagi.


Cantik-cantik kan warnanya? Saya jamin. Karena Giordani Gold adalah produk premium dengan harga yang sangat pantas.

Manfaatkan promo diskon produk baru di bulan Agustus ini. Dan ekstra diskon dengan memanfaatkan *nomor member*mu.

Pesan sekarang di toko bunda saffa. Buka di facebook, instagram, atau chat saya di nomor kontal di bawah.

---



Mau tau cerita lainnya? Simak terus ya halaman blog saya. Dan kalau mau tau lebih banyak, silahkan chat personal.

Boleh di :

WA/Telegram 08888057770

BBM 5BCCF733

LINE shafiyyah.ulfah


Karena setiap hari adalah keajaiban yang ditemukan. Keajaiban yang datang dengan alasan pasti.



.salam.

.phy.

Konsultan Independen Oriflame


Saturday, July 23, 2016

Partnership : berkawan dengan Oriflame (bagian 3)

Kalau sehari-hari, sebenarnya saya lebih banyak cerita di status facebook saya. Menulis blog ini adalah salah satu cara menulis dan bisa dibaca banyak orang.
Jadi, kali ini saya mau menjawab beberapa pertanyaan kawan saya...

---

#buildyourmindset
#OriflameChangesLives
#CeritaPebisnis


Tanya :

Boleh gak bikin kartu membernya sekarang, belanjanya kapan-kapan?

Jawab :

Lah, bikin kartu member buat apa?

Buat dapat diskonkan? Lah, trus... Gak dipake belanja? Kenapa? Gak punya duit?

Sebenarnya gampang kok...

Tiap bulan beli sabun kan? Belanja shampo kan? Tris perlu bedak buat dandan kan? Nah... Manfaatin deh kartu membernya buat dapatin diskon + ekstra diskon. Jadi gak cuma buat koleksi aja kartu membernya.

Masa berlakunya satu tahun, masa mau disia-siain git aja? Dapatkan satu aja manfaatnya... Belanja bahagia bertabur diskon.



Tanya :

Kalau aku bikin kartu diskon, trus jualan, aku juga harus pakai produknya?

Jawab :

Mau Jualan aja, mau ikutan pakai, atau mau dipakai punya-punyaan aja, gak masalah sih. Yang penting, kalau kamu mau jualan, kamu harus kenal produknya looo. Jangan asal jawab kalau ditanya. Karena apa? Produk yang kamu kenali dengan baik, akan bisa kamu ceritakan pada calon konsumen dengan baik. Itu aja sih prinsip sederhananya.

Gak mungkin kan... Kamu ditanya, "mbak-mbak, ini wangi gak ya?" Trus kamu jawab, "gak tau, beli aja mbak, trus dicoba." Kalau kerja di perusahaan dan jadi karyawan model begitu, besoknya langsung dipecat.

Jualan disini = berani dan siap belajar, mau tahu, dan selalu cari tahu. Jadi bisa dapatkan keuntungan langsung yang kamu mau. 

Mau berapa? 1juta? 5juta? 10 juta? Bisa.



Tanya :

Kalau yang jalan-jalan leluar negri, dapat motor, dapat mobil, rumah. Itu Jualan aja? 


Jawab : 

Sama seperti bekerja menjadi karyawan, kamu dapat reward karena hasil kerja keras kamu. Disiplin, datang tepat waktu, menyelesaikan tugas tepat waktu, hasilnya maksimal, perusahaan dapat untung maksimal.

Jadi, kalau kamu tertarik dengan reward-rewardnya, kamu harus ikuti rule dan target kerjanya.

Gak gampang, sih... Tapi layak untuk dicoba. Karena apa? Karena rewardnya juga gak biasa.

Seperti apa cara menjalaninya? Nanti kita obrolkan di catatan lainnya.


SEKARANG.

Ini kualifikasi sederhana dari saya, buat kamu yang mau punya penghasilan dengan ber-partner bersama #ORIFLAME dan saya.

Sudah? Kamu punya semua syarat yang saya ajukan?

Baiklah, sebelum kamu kirim ke saya, tolong beri saya jawaban. Ini adalah tes wawancara yang akan meloloskan kamu menjadi partner saya atau tidak



Sudah punya jawabannya? Saya tunggu chat kamu di kontak saya, di bagian bawah postingan ini.

---

Mau tau cerita lainnya? Simak terus ya halaman blog saya. Dan kalau mau tau lebih banyak, silahkan chat personal.

Boleh di :

WA/Telegram 08888057770

BBM 5BCCF733

LINE shafiyyah.ulfah


Karena setiap hari adalah keajaiban yang ditemukan. Keajaiban yang datang dengan alasan pasti.



.salam.

.phy.

Konsultan Independen Oriflame

.membangun impian dengan kerja keras.