jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Thursday, December 21, 2006

FoTo-FoTo


salam sahabat-sahabatku yang selalu aku rindukan...
ini sudah satu bulan lebih satu minggu aku tidak mengisi halaman blog ini
rasanya kesibukan diluar sana benar-benar sudah membuatku lupa mampir di duniaku sendiri... he..he... dunia yang mana, ya?
tapi aku ingin pamer foto aja...
sudah lama mau pasang foto-foto ini...
tapi baru bisa sekarang
jadi di liatin aja ya...






ada rasa yang berbeda pasti disetiap foto-foto ini
dan aku yang ada dalam gambar-gambar dua dimensi ini
inginnya bisa bercerita tentang cita-cita dan semua mimpiku
apa bisa ya???
terjemahkanlah dengan bahasa kalian
aku akan mendengarkannya
selalu


(karena sulit menata layoutnya, jadi seadanya aja ya...)
-phy-

Monday, November 13, 2006

j3nUh vs b054n

seperti menganyam benang
apa mungkin tak ada celah
seperti itu juga aku berjalan
temukan setiap ruang untuk tinggalkan
sedikit pesan
AKU ADA
tidak banyak yang paham
sedikit yang mau mengerti
menjalani ini semua juga dengan sakit
tidak ada keluhan
kebisingan dalam otak
091106..10.45

memecahkan apa yang jadi tanya dalam benakku, aku terkurung dalam kebisingan yang aku tak pahami. tanpa sempat memaksa mereka sadari AKU HADIR UNTUK MEREKA dan semuanya berlalu tanpa kesan, tak tersisa nama.
mungkin inilah takdir yang harus aku jalani sebagai seorang yang diberi amanah menjalankan sebuah roda rumah tangga sederhana tapi dalam pelukan keluarga besar yang nafasnya mengalir keragaman, kompleksitas permasalahan di muka bumi Allah SWT ini.
aku tak mungkin berhenti sekarang, meski hati ini berontak tak inginkan lebih lama bertahan. dan ujung dari perjalanan ini terbayang kegagalan yang tak mungkin ditawar atau bahkan dilewati begitu saja.
ah...
kalau saja aku tidak terkurung oleh keJENUHan yang menghancurkan seperti ini, kalau saja semua lelaki dihadapanku seperti kanda atau yovanda, seperti erick atau hilmi...
tapi aku akan tetap bertahan dalam keBOSANan yang kelak jika tak dapat kuhentikan akan meledak seperti BOM ATOM. semoga saja tidak terjadi...

sesaat berhenti....

buang semua angan yang tak pantas di angan kan
berhentilah bermimpi karena itu bukan impian pasti
= seorang pembunuh katakan itu padaku, saat pelatuk pistol itu ditariknya, dan mulut senjata itu menempel di pelipisnya
berhentilah dan jangan lagi berlari
langkahmu cukup sampai disini
= tak ada suara ledakan, tak ada erangan, hanya cipratan darah menghampiriku
dia mati


aku menunggu kematian menghampiri
sesaat waktu terhenti lagi...


phy

Wednesday, November 08, 2006

sEcU!L cEr1Ta Q

sedikit cerita yang ingin kubagi dalam sisa waktu lima menit yang aku punya....
kelelahan yang mengacaukan sistem kerja otakku dalam dua bulan terakhir ini semakin sulit dikendalikan. dan aku semakin merasa tidak nyaman dengan apa yang aku lalui sebagai kehidupanku. bayang-bayang yang terus saja mengejar semua keinginan untuk bermimpi indah seakan tak bisa aku lawan. kenyataan buruk dihadapan adalah tantangan yang aku harus hadapi. SEMESTER VII ini adalah yang terberat dari masa studiku, walau hanya ambil 7 mata kuliah, meninggalkan 1 mata kuliah penting. dari 7 mata kuliah yang aku ambil 5 diantaranya studio dan dua diantaranya mengulang. aku tetap saja katakan aku LELAH...
mungkin ada yang bisa kasi aku semangat...
beri aku sedikit spirit kalian agar aku bertahan...
semoga ada...
aku menunggunya

dengan rindu dan cinta
-phy-

Friday, October 13, 2006

KOLEKSI FOTO BARU

Ceritanya nih...
mau berangkat ke Surabaya buat rekaman acara "DEBAT MAHASISWA"
se KOPERTIS wilayah VII - JAWA TIMUR
di Surabaya nya....
ketemu sama lawan tanding teman-teman WIDYAGAMA MALANG dan
PUTRA BANGSA SURABAYA
dari kiri.... WD III FTI pak Soeparno Djiwo, Bagus'Geodesi, Yuda'Mesin, Tanty'Industri, Anya'Kimia, Ayu'Kimia, Iim'Elektro, Angger'Industri, Niken'Elektro, Ephy'Arsitektur, Tantri'Industri, WD III FTSP pak I Wayan Mundra
belakang kiri.... Hadi'Mesin, Adi'Elektro, Sutrisno'Kimia, Hendri'Industri
semuanya siap berangkat,
menemui macet di Porong Sidoarjo,
menuju Surabaya


Di Surabaya...
debat berjalan sesuai apa yang kita2 diskusikan waktu di kampuzzz
tapi ternyata...
kalah progressif sama teman-teman WIDYAGAMA MALANG
tepi kita tetap senang....
menjadi yang kalah bukan berarti tidak menjadi lebih baik...
itu kata teman-temanku...
sudah tuh balik ke Malang...
kita dapat sertifikat keikut sertaan lho...
lumayan buat nambah-nambah koleksi, kali-kali tahun depan bisa buat apply ke PELAYARAN KEBANGSAAN
'ntar deh dikasi foto-foto lain selama SEPTEMBER yang zupfher suiibuxxx buat phy

c'u ya..

Tuesday, October 03, 2006

bErhEnTi sEkEjAp

hai....
apa hari ini nyaman untukmu teman?
kotaku menerima sedikit hujan yang cukup membasahi jalanan didepan rumahku
dan aroma tanah basah kuhirup dalam-dalam ketika
mataku menemukan tetes-tetes bahagia itu
turun dari langit
malam kesekian aku menikmati kesendirianku di bulan penuh berkah ini
aku juga tidak banyak komentar
ketika memang itu adalah bagian dari tanggung jawab dan tugas yang harus kuemban
ah....
sekejap saja aku berhenti melangkah
aku menemukan banyak hal yang begitu ingin aku muntahkan lagi

bisakah kamu merasakan
BAHAGIA
SEDIH
MUAK
RINDU
BENCI
dalam satu rangkuman rasa?

karena itu aku berhenti sekejap dan tidak mengisi blog ini
aku harap kalian tidak merindukan sepi yang aku hadirkan

miss u all
-phy-
plank-plunk net no.10

Friday, September 08, 2006

KeTiKa iNi aDaLaH PeRJaLaNaN-Q

ketika ini adalah perjalananku, aku mencoba tuk pahami semua yang seharusnya aku jadikan ilmu.
meskipun berat jika dijadikan wacana, tapi jika ingin berkembang, maka harus mau belajar.
mulai dari etos kerja sampai cara mereka menghargai profesi yang mereka bangun, tidak sebentar.
dan sekarang aku kembali pada kerumitan BiroKrasi yang menjemukan otak.
JIKA HARGA MASIH BERBENTUK RUPIAH
aku sudah lama mundur dari pada itu semua, aku sekarang sedang mencoba MENGKARYAKAN sesuatu dengan harapan penghargaannya tidak sekedar berapa RUPIAH yang aku inginkan untuk didapat...
lebih dari pada itu semua, teman....

catatan sebuah perjalanan

merancang BIRU
juang tak terbaca ; SEMU
berhenti sesaat, HILANG lalu JEMU
aku mencatatkan adegan ; BIRU dalam catatan RUANG
perpektif hidup yang tersimpan dalam HUBUNGAN RASA
garis satu titik yang mewujudkan rasa
dengan cipta WUJUD yang tak TERBACA

sulit menggambarkan begitu estetis dan berbilainya hasil goresan tangan mereka, yang diwujudkan dalam rangkaian ruang-ruang nyata. terhubung seperti permainan labirin kata-kata yang ada dalam otakku.
sejuta kata hadir dan tak mungkin dituangkan dalam satu halaman saja.
KEINDAHAN ESTETIKA YANG TERBANGUN
dan semua itu terekam dalam otakku
meski tak semua gambar, tapi aku menyimpannya dalam satu box memori di sisi otakku
KHUSUS!!!

untuk karya-karya indah kalian

IRIANTO PH
ANDRA MATIN
ADI PURNOMO
YORI ANTAR
WENDY-DJUHARA
BUDI PRADONO
DJUHARA-DJUHARA
SARDJONO SANI
JAY SUBIAKTO
BASKORO TEJO
AEP'URBANE

keindahan yang tak sekedar rangkaian kata

-phy-
malam dimana aku rindu istirahat tenang
with LOVE

Friday, August 25, 2006

ReVieW

apa kabar bumi ??????
aku masih bersandar di dinding untuk meluruskan punggung yang pegal...
banyak yang harus ditulis....
termasuk salah satunya review ini
mau tau apa isi-nya ?????

lebih tepatnya ini adalah sebuah usaha memperbaiki diri
di review....
dari semua yang pernah aku tulis di halaman ini. rasanya ada lebih baiknya kalau aku membuat pembaharuan setelah AGUSTUS yang dihadiahi hujan...
pembaharuan ini dalam hal tipe dan jenis penulisan. LEBIH NYASTRA mungkin???
atau LEBIH BER-ISI ?????

ada banyak hal dalam dua bulan terakhir ini yang belum terselesaikan dengan tuntas. padahal liburan tinggal beberapa minggu lagi. salah satunya yang belum tuntas adalah SOSIALISASI PROGRAM KERJA HMA
dan yang lainnya, semisal menemukan pencari bakat....
heheee....

yang lain???
bagaimana kabar teman-temanku ya???
liburan ini sepi...
yang pasti aku masih tetap menulis
sampai kenyang!!!
libur sampai bosan...
tidur sampai tidak mau bangun
dan juga menelpon-menelpon-menelpon....

hm....
aku nambah tulisan ya... sebelum mengakhiri halaman ini....

ada yang bilang, bertambah usia... bertambah dewasa, semakin bijaksana, dan bertambah pula garam yang dicerna oleh waktu yang melalui hidup ini
tapi ada yang mengingatkan... bertambah usia berarti berkurang satu masa usia hidup kita di dunia yang tersenyum dan menangis setiap saatnya...
untuk saat ini usia adalah pertaruhan antara KEBERHASILAN yang diimpikan dan MASA DEPAN yang menyambut dihadapan.
semoga pilihanmu di usia barumu... adalah keputusan terbaik yang kamu ambil untuk memecahkan teka-teki hari esok
GOD BLESS YOU
untuk FAHRI d'L Rosa
4/8/06-21.00wib

udahan ah....
sampai jumpa di halaman-halaman berikutnya...

with all my LOVE that I have
-phy-

Tuesday, August 08, 2006

memulai sesuatu dengan kepastian

ada yang sedikit berbeda di awal agustus ini...
selain karena banyak teman yang menikah
tanggal 3 RENI, teman MTS
tanggal 4 MAS HILMAN, guru les adikku
tanggal 5 MBAK DEWI, tetangga di sebelah rumah(65144)
dan berlanjut...
berlanjut...

sekarang tinggal menunggu kepastian..
aku kapan???!!!
menunggu kepastian
agar memulianya juga dengan pasti
dan kepastian itu belum pasti datangnya kapan
dan semoga sesegeranya
karena setiap titik kesabaran ada batasannya

-phy-
with so much hope
plank-plunk

Thursday, July 20, 2006

berbicara tentang bumi hari ini

hmm.... pagi bumi....
apa kabar matahari....
aku mau ngobrol tentang pantai yang terhempas Tsunami...
rasanya menyedihkan
karena ternyata duka bangsa ini tak cukup sampai di Aceh saja
sampai-sampai paranormal ikut unjuk suara
aku yang kemarin ke Jogja tidak sempat pergi, sekarang juga gagal berangkat ke Pangandaran
bukan masalah apa teman...
buat apa aku sampai disana kalau aku malah menyusahkan orang lain
(nb: orang tuaku yang tidak rela anaknya pergi)
dan mungkin lebih baik kualirkan saja doa untuk mereka yang berduka
daripada tidak ada manfaat jika aku sampai disana
dan sekarang yang lagi ramai...
MISS UNIVERSE PEAGANT 2006
(nb: peagant - nya betul gak tulisannya???)
rasanya semua akan katakan....
THE IMPORTANT THING OF WOMEN TODAY are
beauty ; body, breast, bottom
brave ; on sexy pose, on clothes (naked?), on appearance
behaviour ; include not smoke, not drink, and not free sex
betulkah ???
benarkah???
apa memang begitu????
atau hanya pendapat SYNICAL saya saja????
karena itu saya tidak ingin bicarakan apapun...

berbicara tentang bumi hari ini
sudah terlalu banyak kerusakan yang dibuat manusia
KEKEJAMAN PERANG OLEH ZIONIS
atau juga
PENGHANCURAN BUMI DENGAN NUKLIR
apa lagi sekarang????

perempuan-perempuan sudah terlalu banyak yang dilucuti
VIRGINITAS
ORISINALITAS
SENSUALIATAS...
dan masih banyak tas.. tas.. yang lain
dan mereka amsih saja katakan YA!!!
untuk semua itu...
padahal mereka tau
mereka sudah di EKSPLOITASI

aku berhenti sekarang....
atau aku semakin mengigau....
terserah apa kata bumi
aku hanya tak ingin kesedihannya sepi

love for the earth
-phy-
21stJuly 2006
09.35wib

Monday, July 17, 2006

SEMUA BERAWAL DENGAN NIAT

ada yang percaya ada juga yang tidak
tapi yang pasti
hidup kita dimulai dengan niatan awalnya
kalau niatannya memang baik, pasti akan ada jalan yang baik untuk kita tempuh
tapi kalau niatannya tidak baik, semua akan terlihat seperti mengarungi rawa buaya, samudra hiu, atau bahkan pulau ranjau....

sekarang kembali pada diri ini
SIAPA AKU!!!!
bukan siapa-siapa
hanya orang kecil yang selalu saja dianggap bodoh karena tidak bisa melakukan hal yang baik
sebaik mereka yang melakukannya sampai tuntas dan denagn benar tentunya
TAK CUKUP SEMPURNA

dan saat ini aku dihadapkan dengan banyak hal baru
sangat baru
berjalan sendiri??
tidak, aku tidak sendiri
tapi serasa sendiri
bukan masalah aturan kecepatan di lintasan
tapi visi misi diri ini bertentangan dengan apa yang ada dihadapan
mereka pasti bilang aku bodoh!!!

tapi ternyata tidak

aku tidak pernah sebodoh yang mereka kira
aku adalah seorang yang baik dari sudut pandang kehidupan, meskipun hanya dari dalam hati
imajinasi adalah angkasa hidupku
dan pertentangan dalam hati selalu aku selesaikan dengan mengadu pada Tuhanku
lalu???

ini hanya catatan sederhana tentang apa yang tidak kalian pahami
soal aku!!!
mereka tau itu
hanya saja tak peduli
"memang siapa kamu!!!"
itu yang mereka katakan dihadapan aku

kalau saja yang mereka katakan itu diakatakan oleh mereka yang mereka harapkan...
apa jadinya??

syukurlah...

aku tak pernah bisa menyeakiti mereka
seperti mereka menyakiti aku

cukup!!!!

-phy-
difficult time today

Saturday, June 24, 2006

Hanya Saja.... aku ingin mengeluh

jujur...
hanya saja...
tak akan jadi begitu jujur...
aku...
hanya ingin mengeluh...
karena teman-temanku serasa pergi...
menghilang kebijakan mereka dariku...
apa karena aku terlalu tinggi?
aku tidak pernah jadi begitu tinggi...
kecuali pada saat-saat dimana aku merasa lebih dibutuhkan
dari sekedar teman bergosip!
teman...

seandainya saja kalian tidak pergi...
aku gak tau
hari ini hanya Tuhan-ku lah jawaban
dan ketika mereka bertanya...
aku hany apasrahkan jiwa ini pada semua yang dikehendaki-Nya
terdengar putus asa kah?
tidak...
aku hanya ingin mengeluh
menumpahkan apa yang tak bisa kutumpahkan pada kalian!
aku benci kalian berbisik-bisik dihadapanku
aku benci kalian bicarakan tugas A sedang kita sedang diskusi tugas B
aku benci kalian saat "tidak mengerti" itu dibesar-besarkan
BERUSAHA saja lah...
aku benci kalian yang menyembunyikan apa yang kalian pahami
seakan ilmu sempurna itu hanya milik pribadi kalian!!!!
aku tidak pernah sepintar kalian
tapi minimal aku punya tujuan lebih jelas dari kalian
dengan idealisku
dengan keangkuhanku dalam hati
dengan apa yang kalian tidak mau dengarkan tentangku yang selalu berusaha mengerti kalian
aku hanya ingin mengeluh
aku KEHILANGAN kalian...

separuh jiwaku saat menikmati masa studi ini

sejenak berkaca
sejenak berfikir
diam itu indah
dan kesenanganku adalah bicara dengan tulisan
dan hanya ini yang bisa aku lakukan
karena aku tak terlalu hebat
karena aku tak pernah jadi begitu hebat untuk kalian
karena aku mencoba percaya pada kalian

diam
diam
diam
diam

-phy-
fla net
jum'at yang mengesalkan
230606
11.55

Saturday, June 17, 2006

ANtaRA HiDuP & MaSa DePaN


sebuah pilihan telah diputuskan
satu dari banyak calon telah dipertandingkan
dan mereka yang menentukan
dengan memberikan suaranya
menyampaikan aspirasinya
dan terpilihlah satu nama

EPHY

tak ada rasa ingin ditinggikan
tapi kali ini aku benar-benar ada dipuncak
suatu kerajaan kecil yang seharusnya aku sejahterakan
suatu komunitas berkembang dengan manusia plural
dan ini adalah sebuah pilihan hidup
memberanikan diri untuk diposisikan didepan
tak ada yang salah dengan pilihan itu
karena hidup memang harus memilih

semoga hari ini lebih baik
semoga esok disambut dengan senyuman
semoga bahagia akan rasa tanggung jawab yang diemban
adalah bagian dari hidup dan masa depan itu
dan aku sudah memutuskan untuk maju selangkah
lebih kedepan
dengan keberanian dan tanggung jawab penuh

LILLAHI TA'ALA....

Bismillahirrahmanirrahiim...
Hidupku dan masa depanku
sebagai :
KETUA HIMPUNAN MAHASISWA ARSITEKTUR
INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL MALANG
PERIODE MASA BAKTI 2006-2007

DIMULAI
ephy
with all resposibility
Malang, 15 Juni 2006 ; 15.00 WIB

Tuesday, June 06, 2006

Me... today!!!

Aquarius
January 20 - February 17
The unexpected has suddenly become the norm in your life right now, dear Aquarius.
You probably haven't had a dull or boring day in weeks, and today is no exception. A friend could fly in from a distant place, while letters or phone calls bringing extraordinary news might have your mind reeling.
Eccentric people could cross your path more than once today, and you could also become interested in modern poetry.
Take it all in! It'll all prove useful someday!

someday....
it will be soon....

i'm scared!
little bit... woried...
and so much uncontrol

whatever!!!

-phy-

Thursday, June 01, 2006

JOGJA, before and after

pingin banget bisa berangkat....
tapi apa daya, orang tua tak mengizinkan....
masalah tanggung jawab yang harus diselesaikan, katanya.

apapun alasanku...
aku ingin minta maaf pada semua teman-temanku yang sudah ada dilokasi.
sorry... aku gak bisa berangkat, walau rasa ingin ini juga sampai memaksaku menangis.

kesibukanku dalam satu minggu terakhir ini benar-benar membuatku jenuh.
ingin rasanya pergi dari rumah barang beberapa hari.
tapi inilah...
yang namanya masih harus mematuhi semua apa yang diaturkan kedua orang tua
karena bahasanya "masih minta"

semoga ada kesempatan di bulan depan.

thanks all
hati-hati dijalan.
kutunggu laporan kerja kalian..

with love
ask for reponsibility
-phy-

Saturday, May 27, 2006

Aku dan Jabatan, Kamu dan Tanggung Jawab Besar

ini halaman pertama setelah demisioner... (periode 2005-2006)
untuk beberapa saat istirahat dari program kerja
tapi tetap sibuk dengan sidang "Rapat Akbar Arsitektur"
ingin rasanya berhenti....
dan tidak lagi menoleh kebelakang
karena JABATAN ini begitu membuatku kacau...
kepercayaan dan tanggung jawab yang diamanahkan dipundak ini...
rasanya aku benar-benar ingin berhenti.
berhenti saja!!!!
mereka tak ada yang bisa diharapkan...
kamu gak kenal mereka...
sedikit kekacauan dalam otakmu.. akan hancurkan dunia!!

kacau
-phy-

Tuesday, May 23, 2006

SoMeTHiNG aBouT Me...

sesuatu yang sanagt ingin aku tuliskan disini...
sesuatu tentang yang ada dalam benakku....

ada hidup yang tak begitu kita pahami
ada sesuatu dari hidup yang kita mungkin...
hanya bisa temukan sekali
untuk kita mengerti dan pahami
keberadaannya

ada sesuatu yang diaturkan-Nya
untuk kita selalu percaya
hidup ini penuh makna

sekali ini aku ingin katakan
sebelum kamu benar-benar menemui
akhir dari kehidupan

bertahanlah walau sebentar
berjuanglah...
dengan sisa tenaga yang ada

kalaupun sudah tidak ada lagi tenaga
teruslah berharap...
kelak kamu akan pahami
harapan itulah yang membuat aku terus hidup
untukmu
hingga hari ini....

terakhir untuk mengenang hidup...
walau senyatanya itu sulit...
aku akan tetap mencoba...
menemukan sesuatu... yang memaksaku bertahan.

with love
-phy-

Tuesday, May 09, 2006

CATATAN terbaru tentang lelaki

sometimes we need time to find the right person for a better future...
mostly we need so many freind to check our changes....
and absolutely me....
need write to express my self.. that i never know....

and my horoscope said abaout me today....

Aquarius
January 20 - February 17
Some unexpected changes at the workplace that have been kept under wraps could come out in the open soon. It could involve reorganization or a change of ownership. This is going to make a profound difference in your attitude toward your job, and might cause you to consider making a change of your own. This is not, however, the time to make a definite decision. Give yourself a few days to consider your options before making up your mind.

what is the right thing here...???

I just want to write about MAN again...

lelaki pilihan itu....
matahari yang menemui sisi bumi tempat aku berpijak
pagi dengan langit biru dan asap putih di puncak semeru
dan akan selalu disapa
PAGI
Assalamu'alaikum penghuni sisi bumi yang bertemu pagi...
aku merindukannya...
n'tah kapan Allah SWT jadinya mengirimkan dia
dia yang akan selalu aku tunggu....
walau terasa semakin sulit
lelaki pilihanku itu...
semoga memang dia yang dikirimkan ALLAH untukku...
karena YA RABB
dia yang bisa buat aku tersenyum diantara tangisku
dia yang mampu memaksaku menangis diantara bahagiaku
hanya karena Engkau Ya Rabb... mataku basah...

may7th06...05.40

with all my love
-phy-

Tuesday, May 02, 2006

MaSa LaLu BiCaRaKaN DiRi iNi

aku buka lagi file-file yang tersisa....
ada halaman yang membuatku tersenyum...
mengingat kenaifan diri ini...

Kenangan-kenangan itu…
Seakan semuanya kembali melintas ketika aku bertemu wajah dengan mereka…
Mereka yang pernah membuatku tersenyum bahagia, menangis haru atau hanya sekedar membagikan senyum karena kepuasan hati yang tak terkatakan, tak mudah dijelaskan, dan aku mengingat kembali semua kenangan itu malam lalu.
Kalau harus disebutkan satu persatu pasti tak akan cukup halaman ini, gak akan cukup tenaga untuk menuliskannya…
Malam itu…
Sahabat baikku gundah…
Kenangan tentang cintanya di masa lalu itu…
CINTA MONYET kata mereka, tapi itu sangat mengganggu, karena terenyata itu semua membuat cintanya yang hari ini selalu cemburu…
Hehee….
Aku tak bisa berikan alasan yang tepat saat ia kembali bertemu dengan masa lalu itu, bertemu kembali dengan kenangan-kenangan yang pernah membuatnya merasa lebih dewasa dari yang lain, membuatnya ingin terlihat tetap seperti yang dulu, meskipun diri mereka masing-masing sudah banyak berubah.
Dan aku tak merasa harus jadi penengah bagi mereka. Mereka sudah sama-sama dewasa untuk bisa menentukan sikap. Rasa canggung yang ada, sikap monoton yang menjemukan, dan itu semua hanya mereka yang bisa memperbaikinya.
Masa lalu memang hanya masa lalu, dan masa lalu adalah kenangan setiap orang yang berhak untuk dimiliki, berhak untuk tetap tersimpan dalam memori dan hati kita, karena semua itu adalah nyawa bagi kita hari ini.
Manusia yang hidup tanpa kenangan akan merasa selalu tersiksa karena hatinya sepi, memorinya kosong, dan kenangan tak perlu cemburu, tak perlu iri, tak perlu di hapus.
Kita hidup hari ini, untuk rencanakan masa depan, jalani yang saat ini, dan mengenang semua di masa lalu untuk dijadikan pelajaran berharga yang mungkin tak akan pernah kita pahami kalau kita tidak mengingat dengan baik kenangan-kenangan itu.

Walau terkadang sulit untuk mengakui masa lalu kita, walau kadang dengan sangat kita ingin melupakan masa lalu itu, walau dengan segala pinta penuh harap kita mau masa lalu itu tak pernah terjadi, tapi… masa lalu adalah guru yang paling berharga, kehidupan yang paling baik yang telah kita jalani sebelum hari ini. Dan bagaimanapun bentuk dari masa lalu itu, kedepannya, hanya kita yang bisa memperbaikinya.
Mungkin sedikit basi ngomongin beginian, tapi yang pasti aku merasa nyaman sekarang, karena tidak akan ada lagi permasalahan tentang masa lalu, keberanian kita untuk mengungkapkan masa lalu kita hari ini, untuk kebaikan di masa depan adalah segalanya, karena masa lalu akan selamanya jadi milik kita sendiri.
Pesanku untuk semua sahabat baikku…
Keberanian kita berbuat sesuai dengan yang ada dihati, jujur untuk kemaslahatan semua, dan menjadi yang terbaik dengan seluruh kemampuan yang kita miliki, itu semua akan menjadi dasar yang baik untuk masa depan yang kita rencanakan.
(n_n)
Dari sahabat yang selalu ingin berbagi.
Phy.
Malang, 15 Agustus 2005

mungkin ini yang aku tahu...
sesuatu dari yang aku gak pernah tahu...
aku bingung berat hari ini...
baca saja...
silahkan komentari kalau kamu memang peduli....

tetap dengan cinta
-phy-


Saturday, April 29, 2006

Surat Cinta untuk Lelaki Pilihan

Guru, malam gelap hari ini tak gelapkan hatiku
karena bintang berkerlip indah hiasi angkasa
yang semua mata bisa temukan itu
karena atmosfer masih jadi selimut setia bumi
Guru, kamar ini juga gelap
tanpa cahaya maksimal
karena gelap ini membuatku nyaman dan begitu lancar merangkai kata ini untukmu, Guru.
Guru, lelaki pilihan....
setiap kali galau datang hampiri jiwa ini
aku hanya ingat senyumanmu yang ajarkan bahwa
Allah SWT punya semua jawabannya.
setiap kali air mata basahi pipi
ketika kekacauan merajai fikir yang tak diizinkan berhenti menata logika
aku teringat semua tutur dan sikap penolakanmu
yang gambarkan dengan jelas dihadapanku
nafsu harus dikendalikan.
karena dia kelak akan hancurkan hidup
jika terus diperturutkan tanpa rencana.
Guru, malam ini kurasakan bintang yang bertabur di angkasa hitam
bagikan cinta lewat kerlipan mereka
seperti kamu yang lakukan itu dengan tulusmu
tersenyum dan menjadi teladan....
Guru, sungguh cemburu
jika ingat semua cintamu dulu, tak sejengkalpun mampu kuraih
karena aku terlalu naif dalam mengartikan cintamu
karena aku buta tentang itu...
Guru, seandainya kamu mau memaafkanku...
memaafkan setiap nafsu obsesiku yang membuatku seburuk onggokan sampah dan beraroma sebusuk itu...
karena mungkin sekarang akku tak lagi seburuk itu
Guru, setiap kata disini terangkai karena aku punya masa lalu bersamamu.
meski hanya tau nama...
Hhhh... Guru... kurasa engkau satu dari banyak lelaki pilihan yang tercipta di muka bumi, untuk menjadi Matahari keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah...


malang, 27/4/06--20:30wib
with love
-phy-

ini kutulis untuk mereka yang pernah terluka karena aku mencinta dengan obsesi... terlalu bernafsu tanpa berfikir untuk mengendalikannya....
meski itu masa lalu, namun adalah bagian dari hidup yang pernah aku jalani.
aku minta maaf... jika itu ternyata melukai kalian...
Guru, bukan berarti dia seorang guru... bukan berarti namanya guru...
semoga kalian temukan setiap cinta yang kalian impikan.

salam rindu, tetap dengan cinta
-phy-

Tuesday, April 18, 2006

the end of my dream story, about...

this is the last i will write about him...

thanks for the explanation, Tis...
you are my best friend today
i just waiting for this best news...
i let him go...
forever...

for UT...
forever u r my friend.

love
-phy-

Wednesday, April 12, 2006

TEMAN???? Kata Nis....

Original message from dian:
Original message from ndri:
Original message from Hairina:
Original message from isa:
Original message from wAyAn:
A-Z About Friendship
Accept: Menerima apa adanya
Believe: Percaya sepenuhnya
Calls: Nelpon buat checking alright
Doesn't: Gak kenal kata nyerah
Elate: Membesarkan hati
Forgives: Memaafkan
Gives: Memberi tanpa mengharapkan rewards
Hears: Mendengarkan dengan tulus
Invites: Mengajak ikut serta
Just: Hanya ama kita
Knows: Kenal baek
Loves: Menyayangi
Makes: Jadiin hidup berbeda
Never: Gak pernah banding-banding
Offers: Nawarin bantuan
Pays Attention: Perhatian
Quiets: Meredakan ketakutan
Raises: Membangkitkan semangat
Sacrifies: Rela berkorban
Tells: Ngomong jujur
Understands: Mengerti
Values: Menghargai
Walks: Bukan di depan, bukan di belakang, tapi disamping kita
X-plains: Jelasin dengan sabar,bukan ngetawain atau ngeledek
Yells: Berteriak waktu kita gak mau dengerin dia
Zaps: Mengingatkan kembali ke dalam kenyataan

Message ini berceritakan tentang persahabatan. Jika kalian adalah sahabat sejati foward message ini keseluruh teman-temanmu..

satu lagi pesan persahabatan yang aku terima dari sahabat terbaikku, Nisac't.....
Nis...
yang namanya teman itu memang seharusnya seperti itu...
tapi pengalaman hidup ini katakan lain...
boleh saja a-z ini dianggap benar adanya...
tapi satu saja.....
teman, selamanya teman.
jangan jadikan dia musuh
jangan jadikan dia orang yang kamu benci.
karena aku sudah merasakan hal itu....
aku tak akan membencinta, aku tak akan pernah jadikan dia musuh...

salam rinduku untuk cerita-ceritamu....

love
-phy-

Monday, April 10, 2006

UNTUK seorang TEMAN

JUJURKU.....
aku menulis ini hanya agar kamu tau....
AKU SAYANG KAMU....

Teman
jika selamanya teman
kenapa harus membenci
jika tetap teman
kenapa diam bungkam jadi pilihan
jika kita memang teman
kenapa aku tak boleh mengenalmu lagi

Aku tau
kamu sangat benci, kenapa
semua mengerti padamu
tanpa harus tanya kenapa
lalu kenapa kamu tak lakukan hal yang sama
agar tak ada tanya kenapa untukmu

Teman
hidup ini bukan hanya milikmu
bumi ini tak cuma dihuni sosokmu
sadarlah... aku temanmu juga

Teman
seharusnya aku berhenti mengharapkan
kamu paham arti teman
semestinya tak perlu ada kamu lagi
salam otakku

Teman
kamu telah memutuskan
berhenti mengenalku
tak peduli apapun tentangku
menghapusku dari hidupmu

Hanya saja kamu perlu tau
bagimu A selamanya A
B akan tetap B
dan teman tak akan jadi musuh

catat itu !!!!
cam kan !!!!

karena aku temanmu

love
-phy-

Tuesday, April 04, 2006

DIFFICULT TO CHOOSE.....

Salam penuh cinta.....

mestinya bab ini judulnya CINTAILAH CINTA.....
tapi karena ada yang minta dikomentarin....
makanya saya nulis ini.....

bagiku...
yang hidup dengan cinta
berbagi cinta itu biasa
tak ada yang salah dengan memiliki banyak cinta untuk kemudian dibagikan pada yang lainnya.
mencintai cinta seperti mencintai hidup
cinta adalah hidup itu sendiri
dimana hidup telah mewujudkan dirinya sebagai cinta
jika cinta bukan hidup....
maka tak akan ada pangeran-pangeran tampan masa depan
jika hidup bukan cinta....
maka tak akan ada putri-putri cantik penghias malam
hidup dan cinta selalu berdampingan
dan tak ada yang salah dengan cinta yang tinggal bersama hidup selamanya
karena itu.....
CINTAILAH CINTA.....
(kamarku, 2 April 2006)


Dear teman baruku.....
gak ada yang bisa kau komentari dari tulisanmu.....
hak mu untuk memperkenalkan diri dan berharap selalu.....
falsafah itu benar adanya, apapun jawabanmu untuk tulisanku itu.....
tulisan-tulisan itu kata hati....
walau orang kata itu mimpi....
aku hanya bisa berdoa....
semoga Dia kirimkan dengan segera....
siapapun dia orangnya....
semoga kamu bahagia.....
tentang aku.....
hidup ini hanya se per sekian detik dari kehidupan di alam barzah....
padang mahsyar juga telah menanti nyawa ini kembali....
dan tak ada artinya menyanjung tanpa pernah pahami maksud dari sanjungan itu...
tak ada guna memuji, jika yang dipuji tak rasakan apapun....
sayangilah dia seperti mencintai cinta....
karena cinta adalah hidup itu sendiri....
teruslah hidup dengan cinta, karena cinta adalah bahasa hidup.

akan semakin sulit bahasaku....
lebih baik aku cukupkan dulu....
semoga Allah selalu menyayangi kita yang mencintai mereka karena-Nya

salam penuh cinta
Love
-phy-




Saturday, April 01, 2006

HIDUP YANG TAK SEBATAS CINTA

Hari ini semua cinta aku dapat...
dari dua butir jeruk untuk sahabat baikku yang baru...
dari perpustakaan terindah yang pernah aku kunjungi
dari sebuah halaman blog yang membuatku kagum... aku beterimakasih dengan sangat untuk isinya....

terimakasih untuk cinta yang hari ini hadir dengan begitu indah.....

sebelum aku lupa....
happy b'day untuk kota Malang.... 1 April
happy b'day untuk Yova... my best friend forever.... 1 April
happy b'day untuk Anindita.... my ex roomete at 1st class SHgSch..... 6 April
happy b'day untuk Aulia.... teman curhatku.... 7 April
happy b'day untuk Hilmi Sulaiman.... jangan pernah narsis lagi.... 10 April
terimakasih...

love
-phy-

Saturday, March 25, 2006

"13 signs of your soulmate" Sesuatu dari friendster bulboard-ku


just try to read it carefully...
and compare it with your love story....
is that all true???

i'll check it with my love story....

13. When you're on the phone with them late at night
and they hang up but you miss them already when it was just five minutes ago...
(i'm not understand it so much.... but it always happen, between me and my best friend. he always answer my short message, anytime.... even it late of night.... and I always hammy because of that...)
12. You read their texts over and over again...
(how if that text from our best friend, are they our soulmate? ithink yes.. even they are one gender with us....)
11. You walk really slow when you're with them...
(how if we love to walking fast? it will be different if we just walk both (ber-2-an), maybe we will try to enjoy what we pass....)
10. You feel shy whenever you're with them...
(hey.. soulmate is always different gender? i think that's what they mean.... shy? it's maybe... but i'm not really shy with him... just feel different, because i'm not good as him.)
9. When you think about them, your heart beats faster and faster...
(haa...haha....haha....... i remember something about beating.... it's about what i'm feeling when get nervous, right? i don't ever want to have this feeling today... because it just will make me do everything wrong.)
8. You smile when you hear their voice...
(i'v worse..... when i hear his voice... i never can get angry with him. even already before... i'm so upset remember what he did.)
7. When you look at them, you can't see the other people around you... all you see is him/her...
(it worse.... it never happen to me! because around me everyone be important to care!)
6.You start listening to slow songs, while thinking of them...
(hm... it's all depend on what about we are thinking on them... i'll choose rock when i'v get angry with them.)
5. They become all you think about...
(it will never! we have so much thing to think! or we will get died on regret.)
4.You get high just from their scent...
(animal instinc')
3. You realize that you're always smiling to yourself when you think about them...
(heart feeling.... i lost my word!)
2. You would do anything for them...
(as long as i can..... but i was sacrifice all that i have for the best that i can give to them.)
1. While reading this, there was one person on your mind the whole time...
(but, i say no! big NO....NO!)

everyone in my answer is different one and one....
i have Dee as good consultant.... she's my soulmate to discuss about purpose of life on future.
i have Nisac't as good friend to share.... she's my soulmate since my 6th b'day....
i have Yova as best teacher of life.... and i love him like a friend..... because he always care of me.
i have Ut as enemy today... and i love him because i care about his life... his loneliness.....
i have my brother's and sweet little sister as my soulmate.... because they make me best friend in their life.... even i always angry without reasons to them.....

Now make a wish
* ** *** **** ***** ****** ******* ************************* ******* ****** ***** **** *** ** * * ***** ********* ****** ******* ******** ********* ********************* ***** **** *** ** *
post this as "13 signs of your soulmate" and something good will happen toyou tonight
this bulletin post by Dinda's page....

my wish......
but it's all about hope....
i want they always remember me in their life...
i want they are khow i love them as soulmate in my life....
for everything......
until the end of time....
all my friend are my soulmate....
my best parents....
that was teach me about how to love everyone without hope it back....
i want they are know....
I LOVE YOU ALL.... because of ALLAH....
because ALLAH always love me as long as my life....

it's all in this write on.....

with all my love
-phy-

Saturday, March 18, 2006

MAKALAH HIDUP "part 1"

satu cerita yang aku rangkum......

aku menyebutnya dengan makalah hidup....

bab pertama adalah tentang bagaimana manusia menghadapi tantangan masa depan
tidak mudah memang... tapi harus dihadapi walaupun kemudahan itu ada,
keindahan tercipta untuk dinikmati, tapi satu yang aku pahami....
gak selamanya manusia mampu bertahan dalam "idealis" yang dipaksakan.
seseorang berhak memuji, kekaguman akan suatu keindahan boleh saja diungkapkan....
tapi pemilik keindahan itulah yang harus dipuji lebih dahulu....

ini kutipanku, aku salin beberapa hari yang lalu di awal bulan ini, ketika seseorang datang dan dengan gencar menghujaniku dengan pujian yang seandainya saja terus aku nikmati... aku pasti terlena...

As for those who Fear their lord unseen, For them is forgiveness And great Reward.
And wether ye hide Your word on make it known, He certainly has (full) knowledge, Of the secrets of (all) hearts. (My Holy S.67A.12-13)

sehingga yang terucap dan tertulis bukan sekedar kata tanpa makna, semua yang ada adalah memiliki tujuan masing-masing, fokus dan bukan cuma mimpi.
karena bagaimana cara kita menghadapi hidup, itu adalah kita.....orang lain boleh saja melihat sisi diri ini yang terlihat, tapi di balik itu semua, adalah bagaimana kita mau menyatakan, i'm real!
my life is not just dream!

kalau saja kita terus menikmati hidup dengan cara menikmati dunia...that's your choises.
future adalah suatu yang bukan cuma mimpi, jika kita hadapi dengan mimpi, no one be real!
walau otakku terus saja bekerja keras untuk bisa dapatkan cara terbaik menghadapi hidup dan masa depan....aku belum bisa berikan kesimpulan untuk melanjutkan ke bab selanjutnya.....
just step by step....makalah ini pasti akan selesai.

love
-phy-

Wednesday, March 01, 2006

NOT FOR THE LAST

hi, all
today I try to find a new activity, even it feel difficult but i'm on internet cafe at this time...
i'll write some that i found in my friendster page....
it's all about how you make relationship.... as friend!

Original message from ' areeeee:
> Original message from zidna:
> > Original message from ukhti:
> > > Original message from Djati:

Hanya semenit diperlukan untuk mendapat sahabat baik, sejam untuk menghargainya, sehari untuk menyayanginya, tapi sepanjang hidup untuk melupakannya.
Kirim pesan ini kepada orang yang anda tidak akan lupa
dan hantarkan juga kepada orang yang menghantar pesanan ini.
Ini adalah pesanan pendek untuk menyatakan yang anda sentiasa mengingatinya.
Kalau kamu gak ngirimin pesanan ini, artinya kamu sudah melupakan temen-temen
kamu. Ambillah sedikit waktu dan kamu sudah pasti memberi keceriaan kepada seseorang atau mungkin mengubah hidup mereka ke arah yang lebih .
Aku amat menghargai kehadiran kalian dlm hidupku.
Thanks 4 being my friends!

or something like this.....

Original message from swik:
> Original message from Cphit:
> > Original message from VeedYa:
> > > Original message from Febri:
> > > > Original message from RanjangGoyang:
> > > > > Original message from punkQ:
> > > > > > Original message from icol:
> > > > > > > Original message from Dian:
> > > > > > > > Original message from bu eRTe:
> > > > > > > > > Original message from jalal:
Teman selamanya. friends FOREVER
Walo qt punya pacar, teman tetep paling setia.
Walo kita punya harta banyak, teman tetep paling berharga.
Kirim balik jika kamu anggap aku temanmu selamanya.
Kirim ke semua temanmu.
lihat brapa banyak teman yang sayang kamu!!!!!!!!!!!!!!!

i think its like looking for some care....
i always care about all my friend that i know...
for me friends is diamonds...
when you believe, they can make you shine, you'll get it all

i want to tell you about my new friend...
he is a boy, will be a man
a part on his heart is me, he told me that he was fall in love to me at the first time we meet.
that was be difficult for me...
because i'm not beautiful, phisically.
but some my close friend told me, i'm beautiful, because my inner side is so deep, have so much shine to bright my environtment... (that's friend i mean, know you more than body!)
that's true or not... i don't know....

care about your friend is not always send some messages like that...
it will spent so much time sent it on by one!
just try to make they smiling happy, make they laugh because your jokes....
some people use technology to get happiness...
but for me, like he did too...
make friend is one way to get happiness
and care for friend? i'll do it with my own way...
remember their birthday, just send a short message by your phone cell, or meet them when you on the sampe place, tell them you missing them....

what's the best on? meet and chat each other....
not just talk on messages like that....
make it real!

that my new friend did to me...
meet me and talk about their life...
that's friend...
even each one have secret to keep
it's ok!

not for the last....
i'll write as long as i can...

love
-phy-

Monday, February 20, 2006

AFTER MY 21st

apa kabar bumiku......
lama sekali tidak menjenguk dunia tulisanku....
bumiku masih dilanda duka awal tahun ini
'ntah bicara tentang apa yang pantas....
duka ini juga masih menemani hari-hariku.....

oh, ya, libur sebulan ini aku masih serius menanggapi oprah winfrey show....
nulis buat beberapa lomba and pingin kirim2 lagi ke majalah....
aku tahu....
gak nyambung memang sama dunia kuliahku....
tapi kalau ada yang bisa kasi aku alamat e-mail RUDI SODJARWO
atau RIRI RIZA, boleh juga tuh.....

segala sesuatu tentang bumiku hari ini
tentang duniaku....
aku masih menjalaninya secara wajar....

tapi aku juga sedang menulis hal-hal yang beraroma edukasi dan polemik diri
ospek kampus ....
dan
"kissing"sceene dalam cerita

what i should present on this page.....

oh, ya...
marriage juga menarik untuk dibahas minggu-minggu ini....
february is a lovely month
full of love
full of marriage

presentasi keseriusanku manjalani sesuatu menurun drastis...
aku pingin tahu bebrapa penyakit dalam...
lambung yang bermasalah ini mambuatku takut!

last moth, kakak sepupuku meninggal karena radang otak
not clear, masalahnya apa....
and that's make me worried
penyakit begitu mudah datang
dan kematian pun bisa menjemput kapan saja....

selain itu masih banyak tema-tema lain yang ingin aku angkat dalam tulisan....
oh, ya....
kado ulang tahun 21 ini...
aku dapat piggy pink dari nisac't
tips jadi muslimah paling bahagia - dari ps putri....
telpon pagi hari dari nisac't, aulia, and deena
sms dari banyak teman....
paling pagi dari 04desy4rch, dan paling malem dari Pocahontas"nay
special invitation dari my twins.... JeRRy
katanya, kapan aku ke Jakarta....
jawabannya...
"kalo ada duit honor nulis yang gede, and bisa beli tiket dewe!"
special testi di fs dari nay and kania'oky
undangan makan siang....
thanks buat yang dah sempet dateng....
thanks buat Novi, Rita, Nia, Roro, n PsPutri yang dah nginep....

eh... habis ini masih ada lanjutannya lagi....
special written for all the readers (my english still bad!)

udah.....
selamat menikmati udara di bumi...
see you....

lovely -phy-