jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Tuesday, December 31, 2013

[PKK] Mantan Anak SMA - menulis

Anak SMA
Akhir tahun yang berwarna, seindah warna masa remaja, masa-masa jadi anak SMA.

Wah...
Ternyata pengalaman sekolah memang berbeda-beda, dan kali ini adalah cerita saya. Cerita saya semasa jadi anak SMA.

selamat menyimak.


Wednesday, December 25, 2013

[Menulis] Akhir tahun yang sibuk

Catatan akhir tahun ini saya persembahkan dengan suka cita, dan tanpa pernah menyesal karena sudah melalui 2013 dengan ragam prestasi dan juga kegagalan yang mengajarkan saya untuk terus berfikir positif dan berani mengejar mimpi.

Salam.

Tuesday, December 24, 2013

[ephy] December Giveaway

dianarikasari.blogspot.com
Happy birthday to you...
Happy birthday to you...
Happy birthday Happy birthday...
Happy birthday to you...

Yippie... ada yang ulang tahun nih ceritanya...
Hualah... siapa?

Kemarin Diana Rikasari, fashion blogger favorit saya merayakan hari lahirnya, dan sebagai ucapan terima kasih, kepada para pembaca, pengunjung dan pemberi komentar di tulisan-tulisan saya... saya juga mau berbagi...

Apa sih???

Niat banget ya????



Monday, December 23, 2013

[Malang] Kenyamanan yang te-rReduksi

Complaining something like this maybe not usefull for today, but May Allah SWT help me to make this world better for the future, even it something impossible to believe right now.


Jam 4 pagi....
Tidak ingin terbawa emosi sesaat atau juga KEMARAHAN SESAT.
Saya juga gak mau jadi tukang maki yang tidak punya bukti.
Tapi sungguh, manusia punya batas kesabaran, dan yang satu ini sudah 'empet' banget menyimpannya. Sampai bau kayak sisa pencernaan....

Bukan tanpa alasan, tapi siapa yang gak keberisikan dengan teriakan dini hari dengan bahasa 'aneh' yang entah siapa yang mengawalinya...
Yang pasti, kalau memang mereka punya izin dari Abah Anton...

HAI GUYS... THIS TOWN IS NOT JUST HIS OWN... lagian kampung bapakmu dimana, coba kamu bawa sekelompok manusia berisik ke kampung bapakmu, kalau kamu gak dibakar orang kampung utusan bapakmu.


Abah Anton yang kasi izin keramaian???


Friday, December 20, 2013

[ephy] The Photographer

ini adalah ide seketika
muncul tiba-tiba

sudah sejak lama saya suka dengan beragam hasil karya 'pembekuan momen' atau seni fotografi

walaupun tidak pernah belajar secara khusus, tapi saya juga sangat suka mengambil gambar dengan kamera

dasar-dasar ilmu kamera saya dapatkan secara random dan otodidak dari banyak orang, dan sekarang....

saya mau memperkenalkan beberapa nama yang saya tahu, mereka adalah orang-orang yang punya hasil foto mengagumkan

yang pertama adalah :

Hanifah Siregar : salah satu karyanya yang saya abadikan dalam bentuk berbeda adalah foto balon pada sampul buku Catatan dan Novela.

Thursday, December 12, 2013

[ephy] Halaman Saya

ada yang bilang, semua terserah pada saya.
mau jadi apapun saya, itu adalah pilihan pribadi saya.

sebenarnya sulit untuk menahan diri untuk tidak berkomentar sinis dan kejam pada suatu hal yang saya sangat tahu itu salah.

tapi kebenaran dalam setiap kata, maksud baik di dalam kalimatnya, juga pesan yang tersirat atau tersurat menjadi pengendali saya dalam menulis.

ini adalah halaman saya, tentu saya boleh menulis apa saja didalamnya.

walau ada hal yang berkaitan dengan opini publik, apa pun yang hendak masyarakat umum katakan. tapi ada baiknya kita juga memperhatikan bagian-bagian didalam sebuah permasalahan, pendapat, atau kerumitan pola pikir orang lain.


[Kuliner] Ter-Eksis di Kota Malang

Jejak Kuliner Indonesia dalam Catatan Ephy

Ditulis untuk Lomba Review Lenong Rumpi Resto

Makan adalah salah satu kegiatan manusia untuk bisa bertahan hidup, dan tentu saja mendapatkan makanan sesuai dengan selera menjadi suatu kesenangan tersendiri bagi manusia. Bersyukurlah selalu manusia yang sudah mencicipi banyak hidangan kuliner, keragaman hidangan khas Indonesia adalah sesuatu yang menjadi bagian istimewa dalam catatan saya kali ini.

Kalau mau dirunut, selera makan saya terbilang cukup hebat. Karena segala jenis ramu dan olah makanan Indonesia pernah saya coba. Walau beberapa diantaranya belum. Tapi coba saya cuplik sedikit apa yang pernah saya cicipi disini.

--

Sebagai orang Jawa berdarah Minang, maka selera yang dimulai dari rumah adalah segala jenis masakan Minang, atau banyak yang lebih sering menyebutnya dengan ‘masakan padang’. Bukan tanpa alasan kenapa Padang lebih terkenal dari Minang, Padang adalah salah satu kota dermaga di tanah air, semua perantauan dari Sumatera Barat akan memulai pelayarannya keluar dari Sumatera di kota Padang.

Masakan Minang yang terfavorit, tentu saja Rendang. Kecap rasa yang sudah mendunia ini adalah salah satu bagian yang paling menyenangkan telah menjadi bagian kuliner Indonesia. Ragam rempah dan bumbu yang diracik bersama santan dan minyak kelapa adalah hal tersedap dari masakan Minang dalam catatan saya.

Mari kita bikin daftar sederhananya, Rendang, Gulai kepala Ikan, sampai Ayam Pop, semua sudah pernah saya cicipi. Semua yang dilumuri Sambalado sampai sambal hijau, termasuk dalam daftar makanan yang sudah saya nikmati.

Beralih ke pulau Jawa. Sebagai seorang yang lahir besar di Jawa, saya sangat menikmati nasi jawa. Nasi putih yang dimasak hangat dan pulen, dinikmati bersama sambal segar dan kerupuk.

Baiklah, Jawa dalam hal ini adalah Jawa Timur. Karena dari lima provinsi yang ada, ada beberapa jenis kuliner yang belum juga saya sempat cicipi. Tapi ada sesuatu yang khas dari kenikmatan kuliner jawa ini sendiri, sesuatu yang saya sebut dengan ‘saus kacang’ dan petis.

Pengalaman menyatakan, kalau kuliner jawa-timuran sangat familier dengan saus kacang. Mulai dari Pecel, gado-gado, tahu-tek, sampai rujak cingur, rujak buah, semua menggunakan racikan dengan bahan dasar kacang tanah yang digiling dengan beberapa bahan lainnya, termasuk didalamnya adalah petis.

Besar di Kota Malang, saya mengenal beberapa tempat dengan menu ber-saus kacang yang pernah saya coba. Setiap tempat menawarkan ragam rasanya masing-masing. Manis, gurih, dan kenikmatan mengunjungi tempat-tempat itu kembali dengan alasan tambahan, Kota Malang selalu memiliki tempat dimana ada keramahan disuguhkan bersama dengan sajian lezatnya.

Boleh dibilang, sekarang ini Kota Malang dibanjiri para pendatang dari beragam daerah di Indonesia. Bersamaan dengan itu juga ragam kuliner berkembang, warung makan bertumbuh, sampai warung kopi pun menjamur. Hanya saja, hidangan favorit yang terus eksis di kota Malang ada dua. Sebagai penikmat kuliner, saya pun tidak melewatkan untuk mencicipi dua hidangan terkenal ini.

Penyetan dan Gorengan.

Masih kurang spesifik?

Penyetan adalah segala rupa sambal yang terhidang, dan lauk yang akan dinikmati akan ‘dipenyetkan’ diatas sambal. Itu adalah tampilan sederhana dari penyetan. Menu favorit bagi para pendatang ada ayam goreng, lele goreng, belut goreng, tempe dan tahu goreng, juga beberapa jenis lauk yang bisa disajikan dengan dipanggang.

Gorengan, diluar dari lauk penyetan, yang paling terkenal adalah variasi dari jenis kuliner kuno cina, yaitu Nasi Goreng dan Mie Goreng.

Sudah saya sampaikan sebelumnya tadi, nasi putih khas jawa yang dimasak hangat dan pulen adalah bahan dasar kenikmatan kuliner ter-eksis di kota Malang ini. Hidangan penyetan yang sangat eksis di kota Malang ini selalu akan disajikan dengan nasi putih atau kadang nasi kuning hangat, lengkap dengan varian sambal sesuai dengan keinginan si penyantap.

Menu sambal favorit saya untuk dihidangkan bersama dengan penyetan adalah sambal terasi atau sambal pencit (mangga muda). Apapun penyetannya, asalkan dua jenis sambal ini yang jadi pendamping utamanya, saya siap menikmati sajiannya.

Sedangkan dari jenis Gorengan, saya lebih banyak menikmati ragam jenis nasi goreng. Saya pernah mencicipi nasi goreng jawa, nasi goreng seafood, nasi goreng ikan asin, sampai nasi goreng dengan tambahan rasa pedas dengan taburan potongan cabe rawit. Tapi rasa asli nasi goreng jawa - original memang tak tertandingi.

Bukan hanya karena bumbunya ditumis matang dengan irisan daging ayam, sehingga menghasilkan rasa kaldu yang sempurna, tapi juga taburan bawang goreng yang menjadi pelengkap, adalah satu bagian yang menjadi idola dari menu ter-eksis di kota Malang ini.

Banyak tempat menyajikan hidangan-hidangan ter-eksis kota Malang ini, tapi kalau sebagian dari anda mengharapkan menu sederhana dalam sajian resto, sebaiknya anda mampir ke tempat yang satu ini.

Kuliner yang eksis, disajikan dalam suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Setiap kali saya menikmati makanan, maka yang saya rekam dalam ingatan saya selain dari detail rasa dalam sajiannya, adalah kesan tempat dimana saya mendapatkan pelayanan yang apik. Jadi kota Malang bisa jadi tempat tujuan anda menjelajah ragam kuliner Indonesia.

Selamat Makan.

http://www.lenongrumpi.com/awards/





Monday, December 09, 2013

[Malang] Fitnah Keji

malam ini terbangun gara-gara otak seharian dicekoki berita HOAX super yang sangat merusak iman.

untuk klarifikasi, silahkan cek halaman MEMBONGKAR HOAX.

dan ini sedikit cerita saya...

Wednesday, December 04, 2013

[ephy] Jadi Buku



JADI BUKU
silahkan mampir di halaman "dalamceritasaja"
atau

Monday, December 02, 2013

Petunjuk Umum Halaman Baru

Hai, selamat datang di halaman baru CATATANEPHYDALAMKATA.

Kebaca gak?

Catatan Ephy dalam Kata.

Akhirnya mendapatkan pilihan nama yang sesuai untuk halaman tertua saya ini.

Dengan petunjuk senior yang lebih menguasai Blogger, saya akhirnya mencoba meringkas dan merapikan isi dari halaman baru tapi lama ini.

Baiklah, di bagian atas, awalnya tidak ada link ke halaman-halaman saya yang lain.

ada tiga judul halaman penting tulisan saya :

Catatan Ephy dalam Kata, adalah isi dari beragam hal yang mungkin saya bagikan dengan campur aduk. Mulai dari apa karya saya, lagi pingin jualan apa, sampai mungkin kritik-kritik putus-sambung dari apa yang saya amati dan ingin tuliskan. Walaupun campur aduk, tapi yang pasti di halaman ini, akan ada banyak hal yang saya bagikan dengan suka cita.

Dalam Cerita Saja, adalah bagian halaman karya fiksi saya. Isinya ada Novela, yang merupakan kisah-kisah fiksi yang saya tuangkan dalam rangkaian kata-kata apik dan menarik. Dan Catatan, yang merupakan ulasan, cuplikan, bahasan dari proses saya mengerjakan tulisan fiksi.

sedangkan,
Eksplorasi Bumi, adalah halaman dengan isi banyak catatan dan kritik pribadi saya. mulai dari tentang pertemanan, perempuan, sedikit bahasa agama, dan kadang saya juga akan membahas tentang putri cantik saya.

Dua halaman lainnya adalah Kopi Jatimulyo. yang merupakan produk lokal dari kota Malang. sampai saat ini pemasarannya masih dari teman-ke teman, dan saya mencoba menyambungkan link-nya melalui halaman ini, karena kebetulan saya juga dipercaya untuk bisa memasarkan diluar dari jaringan pertemanan yang sudah ada.
Toko Bunda Saffa sendiri adalah usaha pribadi saya, keisengan dalam menghasilkan karya yang tidak berbentuk tulisan, ada di halaman itu.


Baiklah, kita sudah sampai pada bagian akhir dari Petunjuk Umum Halaman Baru : Catatan Ephy dalam Kata.
Selamat membaca, dan menemukan segala hal baru tentang dunia disekitar saya.


Salam
Ephy


Thursday, November 28, 2013

[Malang] Ruang Publik dan Fasilitas Umum

Ini adalah kotaku, Malang. 
Aku lahir dan besar di kota ini, dengan sendirinya aku merasa nyaman dengan suasana dan iklim dalam lingkungan yang berkembang disekitaranku.
Tapi ini hanya sebuah kota, mau dibilang besar dia tidak terlalu luas, hanya butuh satu hari untuk mengetahui banyak tempat menarik didalamnya. mau dibilang kecil, akses dan sejarahnya cukup menarik untuk dipelajari dan dikenali dengan lebih detail.
kalau kamu berencana berwisata, sedikana waktu paling sedikit tiga hari, setidaknya aku bisa menunjukkan beberapa tempat penting yang wajib kamu datangi.

tugu kota

Wednesday, November 27, 2013

[Malang] Kotaku dan satu jalur

Lucu, ternyata ada permasalahan yang memang tidak bisa diselesaikan dalam sekejapan mata.
Dan kalau mau menyadari, sebenarnya tidak juga karena ketidaktegasan satu atau dua pihak, hanya saja memang ini adalah problematika manusia masa kini. SULIT MENERIMA PERUBAHAN YANG DIINGINKAN.

Tuesday, November 26, 2013

[ephy] Ganti Alamat

Sebenarnya sayang mau ganti alamat blog ini. sudah sejak 2005 bersemayam di blogspot....
tapi sepertinya perubahan perlu dilakukan, karena mengenai konten dari blog ini cukup beragam dan di isi sesuai mood yang sesuka hati.
kadang untuk jualan, kadang juga buat curhat.

jadi, ada beberapa alternatif pilihan untuk menggantikan  "ephy4everfriend".

SelamanyaKawan

CatatanEphy

atau...

EphyBerkawanSelamanya

???

yang mana yang bagus dan mudah di ingat?

mari kita coba.


*ephy*

Monday, October 28, 2013

[toko bunda saffa] Tutup mulai 1 November 2013


Tertanggal 1 November 2013
untuk pemesanan yang sudah dilayani selama sebelum November, akan dilayani dan diselesaikan dengan segera.

Mohon maaf bagi pelayanan kami yang belum memuaskan selama ini.

bagi yang ada pesanan khusus, silahkan hubungi via sms atau whatsapp
ke nomor kami +62 815 555 9661

Terima kasih untuk perhatiannya.


salam
-bunda saffa-

Monday, September 16, 2013

[KOPI LUWAK JATIMULYO] The Traditional Civet Coffee


musim panen tahun ini akan berlangsung sampai akhir November 2013, kalau ada kawan yang ingin berkunjung ke kebun produksi, dan melihat langsung kesibukan dan aktifitas Luwak Kebun Jatimulyo, bisa bikin janji langsung di > facebook - jatimulyo.coffee <

update yang lain ada di halaman facebook kami.
foto-foto terbaru juga bisa dilihat di instagram (shafiyyah) dan twitter (kopijatimulyo).


salam...
*bunda saffa*

Saturday, September 14, 2013

[toko bunda saffa] KOPI LUWAK JATIMULYO

 akhir-akhir ini banyak yang bertanya bagaimana proses pengerjaan kopi Luwak yang katanya 'tradisional'.
baiklah, di bagian pertama ini ada sedikit cuplikan beberapa foto dari proses pemilihan dan penyeleksian antara KOPI LUWAK dan yang non luwak.

bagian pertama setelah dari pada coffee-cherry (buah kopi) dipanen, dan diberikan pada Luwak sebagai makan siang atau malam (salah satu waktu saja dalam satu hari - hanya pada musim panen), dan kemudian bean-coffee akan keluar dari bersama feses luwak.


maka feses yang bercampur dengan bean tersebut akan menjalani proses penjemuran hingga material feses kering, lalu dicuci bersih, dan dijemur kembali.

ada bean yang memang sudah bersih dari kulit buah kopi, tapi ada juga bean yang masih terbungkus dengan sisa bagian kulit buah.
semuanya kemudian di-sortir.
dan dipisahkan dalam dua kelompok.

yang sudah terkupas sempurna dari daging dan kulit buah, dicerna sempurna oleh Luwak, akan dijemur kembali hingga kering hampir 70%.
lalu setelahnya, kulit luar bean akan dikupas dengan proses lumpang.
dan bean yang sudah terkupas sempurna, akan dipisahkan lagi dalam dua kelompok.
yaitu bean dengan bentuk dan ukuran sempurna, dan bean yang pecah dan bentuk kurang sempurna.

setelah itu masih ada satu kali lagi proses penjemuran sebelum penyimpanan.

bean akan di roasting - sangrai- jika ada pesanan besar (minimum 10 kg dalam satu hari proses roasting) atau stock habis. bean dengan bentuk sempurna akan dikemas dan dijual dalam bentuk green-bean atau roasting-bean, sedangkan bean yang pecah akan di roasting dan dibubuk-kan.

kiranya itu cerita bagian pertama dari proses manual - tradisional produk KOPI LUWAK JATIMULYO.


-bunda saffa-
foto-foto terbaru September 2013


Monday, August 05, 2013

[ephy] Mencuplik : Catatan Cinta Bintang dan Angkasa



CACATAN CINTA BINTANG & ANGKASA (CCBA), Cerita ini aku tulis dengan niat awal dan akhir yang berbeda. cara penyampaiannya masih dengan bahasa yang sangat sederhana dan sering salah eja. Maklum masih pemula.
Aku sangat ingin punya karya Novel sejak lama, tapi stagnansi setiap kali menemukan konflik, dan tidak punya solusi menjadikan cerita-ceritaku hanya bertahan pada satu alur sederhana dengan konflik yang tidak memuncak, atau meruncing setajam pensil yang baru diraut.

Dalam hati aku bertanya
Apakah bunda pahamiku
Apakah bunda mengerti maksudku
Meski aku tak mampu katakan
Dan tetap membisu terdiam
Apakah bunda tau aku rindu...
Dalam hati aku berteriak
Bunda...
Pahami aku
Mengertilah maksudku
Dekap dan peluk aku dalam hangatmu
Agar kau mengerti
Sungguh aku menyayangimu


Kalau kata editor yang baru aku kenal beberapa waktu lalu, mungkin dalam terjemahanku, bahasa yang aku gunakan dalam CCBA ini cenderung klise, terlalu biasa, dan sangat sederhana. Tapi sebagai sebuah pembelaan yang berani, aku akan mengatakan ini adalah karya yang bisa aku selesaikan dengan bahagia. Walau tidak semua cerita selalu berakhir bahagia.

Kisahnya adalah tentang seorang gadis muda bernama Bintang, yang jatuh cinta pada Angkasa. 
Siapa Angkasa?

Dua tokoh ini saling bercerita, Bintang bercerita, Angkasa bercerita. aku memilih gaya menulis seperti ini, karena aku selalu khawatir pada jumlah kata yang bisa aku rangkaikan untuk memperpanjang cerita. Walau sebenarnya aku kurang setuju dengan model ; memanjang-manjangkan jalan cerita.
Kebiasaan yang sulit dihapus karena rutinitasku menulis adalah dimulai dari puisi dan cerpen.

Hal alin yang istimewa dalam kisah ini adalah, rangkaian bait-bait cantik yang memang aku tuliskan dalam keseharianku, menengahi waktu sibukku, dan itu melengkapi 'rasa' dalam cerita antara Bintang dan Angkasa yang saling tidak mampu menggambarkan rasa hati mereka.

Ah...
Sungguh menyenangkan membaca ulang naskah ini. dan akhirnya aku bisa mewujudkannya dalam sebuah buku.
Semoga ulasan singkat ini bisa menarik para pembaca untuk mengulik lengkap isi ceritanya, dalam buku Catatan dan Novela : http://nulisbuku.com/books/view_book/4624/catatan-dan-novela

note:
Kalau mau pesan lewat saya, boleh...
tinggalkan komentar dalam postingan ini ya.
atau bisa mention saya di twitter ; @AnakkuSaffanah
dan mssg di Facebook ; /tokobundasaffa

Terimakasih
-ephy-

Sunday, July 28, 2013

[ephy] Catatan dan Novela


boleh komentar pedas. 
boleh juga kalau mau berbagi tangis.
boleh saja...

gak ada yang larang kok!
kalau kamu mau, coba saja.
buka mata dan telinga
baca dan dengarkan syairku.






http://nulisbuku.com/books/view_book/4624/catatan-dan-novela


[bunda saffa] Juli Jualan Jajanan

JULI JUALAN JAJANAN
JEJULIAN JUALAN JEJANAN

asik banget ya... banyak banget jajanan yang beredar selama bulan puasa ini. gak cuma untuk takjil berbuka puasa, tapi juga untuk lebaran.

Sunday, June 30, 2013

[event] [KOPI LUWAK JATIMULYO] July Photo Contest

Tiba-tiba kepikiran buat Photo Contest....
karena yang bulan Mei kemaren gak jadi....
jadi sekarang aja deh...
temanya #Friend #CoffeeKopi dan #Traveling.



Sunday, May 26, 2013

[KOPI JATIMULYO] : KOPI PREMIUM - KOPI JATIMULYO

ada yang bilang, kopi adalah teman berbagi cerita. tapi banyak juga yang tidak tahu, bagaimana cerita sang kopi hingga dia sampai di cangkir dan siap di sesap...

KOPI JATIMULYO - PREMIUM, adalah salah satu produk Kopi yang dikerjakan oleh tangan-tangan berpengalaman.

berawal dari buah kopi yang dipetik, dan diperuntukkan untuk para Luwak di perkebunan KOPI LUWAK JATIMULYO. 

tapi Luwak memang tahu mana Kopi yang matang dengan rasa daging yang manis dan yang tidak. dari lebih kurang lima kilo buah Kopi yang diperuntukkan pada para Luwak (terdapat sekitar 19 Luwak di penangkaran KEBUN KOPI LUWAK JATIMULYO) kurang dari dua kilo gram saja yang dinikmati oleh mereka, dan kemudian bean-nya akan diproduksi setelahnya.

dan sisa dari konsumsi Luwak pada malam berikutnya, para buah kopi yang tidak habis di konsumsi para Luwak, akan menjadi produk Kopi Jatimulyo - non Luwak.

produksi kopi non-luwak ini cukup banyak. setelah mengalami pengupasan daging buah, penjemuran, maka dilakukan sortir green bean, yang mana dengan kualitas green bean terbaik akan diolah menjadi kopi kualitas PREMIUM.

nah...
akan ada cerita disetiap nikmat sesap kopi-mu.
apa cerita kopimu?


ceritaku tentang kopiku.
untuk pemesanan langsung bisa sms/whatsapp ke : +62 8155559661
dapatkan : 
100gr KOPI JATIMULYO PREMIUM  untuk transaksi minimal 250K di tokobundasaffa
2sachet (12gr) KOPI LUWAK JATIMULYO untuk pembelian minimal 2kg KOPI JATIMULYO PREMIUM
*Penawaran berlaku sampai promo berikutnya*


note:
bagi siapa saja yang ingin mendapat produk sposor, silahkan inbox langsung tokobundasaffa
kami sediakan untuk event online atau off-line.

Monday, April 01, 2013

[KOPI LUWAK JATIMULYO] jatimulyo civet coffee

Selamat datang bulan April 2013, begitu saja waktu berlalu dan ternyata pasar kopi dunia menggeliat dan berlari dengan sangat cepat...


dan ini adalah UPDATE terbaru harga KOPI LUWAK JATIMULYO yang dipasarkan melalui *online* di TOKO BUNDA SAFFA :



eceran sachet 12 gr = IDR 36K
box isi 5 sachet 12 gr = IDR 175K
box isi 10 sachet 12 gr = IDR 330K
eceran bag 50 gr = IDR 125K
eceran bag 100 gr = IDR 250K


note :
dapatkan harga khusus untuk reseller/drop-ship dengan pembelian minimal 3000gr
untuk kontak lebih lanjut bisa sms ke 08155559661 
dan kami selalu menerima dengan senang hati siapa saja yang mau berkunjung ke kebun kami, 
(dengan janji tentunya = silahkan sms ke no diatas)

pesan-pesan :
jika anda menggunakan kata kunci KOPI LUWAK JATIMULYO saat mencoba menemukan produk kami. pastikan anda menemukan logo yang tertempel pada gambar diatas. karena itu adalah lebel resmi KOPI LUWAK JATIMULYO dari Malang Jawa Timur.
kami tidak melakukan 'pengepulan' dari petani manapun, karena produksi kami bersifat mandiri dan terbatas, sehingga kalau anda meminta lebih stock puluhan kilo, kami tidak bisa menyediakan. karena pengiriman rutin ke Jeman, maksimal 15 kg, pada musim-musim tertentu.
KOPI JATIMULYO juga menyediakan kopi -non luwak- kuatitas PREMIUM dan ISTIMEWA : silahkan hubungi nomor diatas untuk harga dan pemesanan.

selalu pintar-lah dalam belanja, pastikan anda menemukan link ini sebelum anda belanja online, dan jangan tanyakan yang sudah kami sampaikan disini.


terimakasih
KOPI LUWAK JATIMULYO
di TOKO BUNDA SAFFA



Tuesday, February 12, 2013

[ephy] my Best Day ever...



my best day ever...
aku adalah seorang ibu dengan seorang gadis kecil di usia 28 tahunku.
pernah menulis cerpen, dan sedang ter-obsesi menulis novel 'lagi'.

ada banyak hal yang tidak bisa aku jelaskan dengan kalimat sederhana. karena hari ini adalah hari yang membuatku bahagia...
aku berencana mengumpulkan lebih banyak temanku...
tapi walau pun yang datang cuma sedikit..
gak apa-apa...
toh semoga tahun depan masih ada kesempatan yang lain....

aku sedang bersemangat menulis.
kalian harus mampir di dalamceritasaja.blogspot.com untuk tahu project menulisku.
dan kalau mau tahu tentang apa yang ada dalam otakku... eksplorasibumi.blogspot.com adalah tempatnya.


eh, aku memilih warna salem untuk font ku kali ini... 
entah terbaca atau tidak dihalaman blog, tapi yang pasti...
sangat menyenangkan menjalani hari jika kamu benar-benar tahu apa yang kamu mau.


yang datang
baiklah...
itu saja dulu ulasan hari ini...
*baru baca tulisan teman yang ngajakin jadi 'proof reader' - tapi sayangnya aku malah keliyengan... soalnya tiga jam aja duduk depan komputer*


salam
ephy

Saturday, February 02, 2013

[bunda saffa] Coklat - Tradisional

Coklat Paper Cup
-olahan dapur tradisional, dengan rasa original-

Coklat Paper Cup
-dikemas dalam toples mini diameter 9cm-

Praline Original Taste
- dengan pilihan rasa manis gula asli atau rasa pahit dark chocolate-

untuk pemesanan via sms - untuk serius buyer :
format  :
nama - alamat - coklat paper cup / toples - jumlah toples
nama - alamat - praline original taste - per 500gr

kirim ke 08155559661
feed back maksimal 2x24 jam

produk dikerjakan maksimal 3 hari kerja - tidak termsuk waktu pengiriman
"just made by order"