jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Monday, February 29, 2016

Seperti Kata Buku : SUKSES BEKERJA DARI RUMAH

#OriflameChangesLives

--

Eh, ini bukan review buku ya...

--

Sebuah cerita ::

"Nanti lulus kuliah, kamu mau kerja apa, dimana?"
"Kerja dirumah aja, hm... Jualan online, atau terima job gambar freelance, nulis novel atau publish beberapa cerpen di majalah."
"Emang bisa?"
"Sekarang tuh jaman internet, semua pasti bisa lah..."
"Bukan, maksud aku. Gimana ngatur waktunya kerja di rumah, kerjaan di rumah kan gak ada habisnya."
"Ya, itu sih pinter-pinternya ngatur waktu aja. Pasti bisa. Lagian kalau sudah nikah, punya anak, trus apa tega ninggalin anak 12 jam sehari?"
"Mana ada kerja kantoran 12 jam sehari?"
"Ada tau... Di Jakarta, orang-orang berangkat jam tujuh pagi dari rumah, pulang kantor sampe rumahnya sudah jam tujuh malam."

....

Lima tahun kemudian.

"Kamu kerja apa sekarang?"
"Tetap, di kantor X di Bandung afiliasinya dari Jakarta juga."
"Wah, lumayan tuh gajinya."
"Ya, Alhamdulillah. Sudah ada mobil dan rumah. Kamu apa kabar anak dan suami?"
"Alhamdulillah, sehat. Kamu sehat kan?"
"Sehat. Senang deh lihat foto kamu di facebook sama anak dan suami. Meriah. Seru ya bisa kerja dan punya penghasilan walopun cuma dari rumah aja."
"Ya, Alhamdulillah. Empat tahun kerja jadi buruh sana-sini. Akhirnya suami dukung untuk jalanin usaha bareng. Hampir dua tahun ini, Alhamdulillah lancar."
"Kapan-kapan aku diajakin bisnisnya ya. Biar bisa kayak kamu. Kerja dari rumah. Capek juga rasanya kalau nanti habis kontrak, pensiun, belum ada jaminan hari tua."
"Insya Allah, kalau kamu mau mulainya dari sekarang juga bisa, kok."
"Gak usah sekarang lah, aku sudah terlalu sibuk. Anakku saja terpaksa aku titipin sama ibu. Dua minggu sekali aku jenguk dia di Surabaya."
"OK. Kapan saja kamu mau mulai, kamu bisa telpon aku."

....

Dua tahun kemudian.

"Eh, kok disini? Gak ngantor?"
"Sudah resign bulan lalu. Anakku sakit. Ibu sudah gak kuat harus urus rawat jalan."
"Wah, maaf. Lama gak tanya kabar kamu."
"Eh, kamu lagi ngapain? Sakit?"
"Nggak, barusan suntik meningitis, insya Allah minggu depan berangkat umrah."
"Wah, Alhamdulillah. Bisnismu lancar ya."
"Alhamdulillah. Ini juga berangkat umrah dapat bonus totalan dari bisnis bareng suami."
"Berangkat berdua?"
"Alhamdulillah, ber-empat sama anak-anak."
"Wah. Semoga lancar semuanya, ya."
"Amiin. Eh, iya. Nanti pulang umrah aku main kerumah boleh, ya. Sekalian jenguk anakmu."
"Boleh. Kabari aja kalau mau main."
"Insya Allah."

....

Dua bulan kemudian.

"Kekhawatiranku yang paling besar adalah tidak punya kesibukan. Karena itu yang jelas-jelas aja, deh.
Sebenarnya, gaji bulanan suamiku cukup. Tapi kalau tidak ada rutinitas, aku takut jadi tambah bodoh.
Kalau di rumah saja, pekerjaan rumah itu gak ada habisnya. Aku gak pinter ngatur waktu. Ritme kerja di rumah dan di kantor jelas beda. Aku rasa aku gak bakalan sanggup kalau jadi ibu rumah tangga, tapi ngejalanin bisnis juga....."

Dan segala macam alasan, keluh kesah, juga curahan hati menggalau itu, menggagalkan rencana awal untuk memulai bekerja dari rumah.

--

Eh, cerita apaan sih itu tadi?
Panjang banget, ya?
Ya. Intinya. Setelah saya mengupas satu-satu halaman buku SUKSES BEKERJA DARI RUMAH, saya menyimpulkan sedikiiiit saja ::
1. Bekerja dari rumah itu adalah tanggung jawab besar, pada keluarga, lingkungan, juga diri sendiri. Harus tahan banting, kuat dinyinyirin, atau bahkan dikucilkan.
2. Bekerja dari rumah itu harus mau mengembangkan jaringan, jangan merasa gak punya teman karena gak keluar dari rumah. Kumpulkan banyak orang, datangkan kerumah. Bikin acara, gabung komunitas, dan yakinlah bahwa teman itu ada dimana-mana.
3. Bekerja dari rumah itu adalah keistimewaan tak berbatas bagi ibu, untuk terus berada di dekat buah hati, selalu dalam jangkauan radar suami, dan berbagi arti pada banyak pemerhati.

Baiklah, itu dulu secuplik dari saya. Kalau kamu mau mencoba bekerja dari rumah, saatnya kamu menghubungi saya.
Boleh bbm di 5BCCF733, karena saya selalu online. Wa saya di 08888057770. Gak ada ruginya kok memulainya dari sekarang, karena esok adalah rahasia.

.salam.
.phy.

Gambar :
Ni Made Sugiarti : memulai bisnis Oriflame sejak masa kuliah, dan sekarang sangat menikmati waktunya sebagai ibu yang bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah bukan berarti di rumah melulu. "Enjoy your time being a mom, and being a working woman"

Friday, February 26, 2016

Cantik, Muda, Berduit : Sukses itu karena kamu mau

#OriflameChangesLives

---

Malam ini ada waktu sebentar menyimak kelas online dari jaringan m3network.
Pas...
Mbak-mbak cantik yang bulan lalu mengukuhkan posisinya di level baru dengan penghasilan yang tidak bisa dibilang sedikit.
Belasan juta hingga dua puluhan juta per bulan, ditambah dengan cash award, dan tiket untuk jalan-jalan.
Ya, ini memang bisnis MENJUAL MIMPI. Kalau kamu gak punya mimpi, jangan tersinggung.
Tapi saya yakin banget, semua orang pasti punya mimpi dan impian yang ingin diraih. Tinggal caranya saja, masing-masing orang punya pilihan. Termasuk saya.

Setelah kemarin saya cerita tentang Kasih. Kali ini ada nama Lina Lestari. Saya belum sempat menyapa Lina, tapi dari yang Lina ceritakan malam ini, saya yakin se yakin yakinnya... Gadis muda 23 tahun ini adalah sosok menarik yang membangun kepribadiannya dengan apik.

Walau niat awal menjalankan Oriflame itu untuk membuktikan pada "mantan pacar" bahwa dia gak pantas untuk disia-siakan. Pada level berikutnya Lina berhasil membuktikan bahwa dengan memiliki karir di Oriflame dia bisa membantu meringankan beban kedua orangtuanya untuk membayar hutang cicilan rumah, hingga bisa memiliki mobil pribadi.

Dan saya akan tanya.... Ada berapa anak muda dan cantik rupawan, yang mau bekerja demi orang tuanya?
Eh, pekerjaannya yang halal lho ya... Yang baik-baik juga... Yang bikin orang tua tidak khawatir melepas anak cantiknya keluar rumah....

Yup.
Sekarang ini ada banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh perempuan cantik. Perempuan cantik, muda, mandiri, dengan penghasilan yang berkelanjutan.

...

Pada dasarnya, bisnis ini butuh modal awal yang SANGAT BESAR. 
Ah... Ya... BUKAN MODAL UANG.

Karena modal awal yang dibutuhkan adalah kemauan besar untuk sukseskeyakinan besar untuk menjalankan setiap tahapannyadan keberanian-tangguh untuk bisa melewati setiap proses pembelajarannya.

Karena tanpa itu semua, hanya akan ada ketakutan dan kekhawatiran dan.... Itu semua hanya akan mengikat kita pada zona nyaman yang membuat kita tidak berkembang, tidak maju, dan tidak kemana-mana.

...

Kalau kamu ternyata punya motifasi yang kuat seperti Lina Lestari, kamu boleh mengajukan diri untuk menjadi bagian dari kesuksesan bersama m3network.
Segera chat saya di bbm 5BCCF733, atau wa 08888057770.

Selamat mencoba, jangan menyerah di langkah pertama.

.salam.
.phy.

Catatan Webinar bersama CEO Oriflame

#OriflameChangesLives

---

Kamu tidak bisa mengandalkan satu orang saja untuk sukses bersama kamu. Yang kamu butuhkan adalah tim hebat yang percaya untuk kamu bimbing selanjutnya dan seterusnya.

.phy.

Gambar : 
Rangkuman status mbak Rosa 25/02/2016

Wednesday, February 24, 2016

Tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah

#OriflameChangesLives

---

Tangan diatas lebih baik dari tangan di bawah.

Berbuat baiklah kepada kedua orang tua.

Berusahalah menjadi yang terbaik di setiap langkahmu.

dan

Jangan pernah merugi. Hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan esok harus lebih baik dari hari ini.

...

Semua itu saya dapatkan kejelasannya, dari sosok seorang Kasih. Kerja kerasnya, dedikasinya, kemauannya untuk belajar dan berbagi.
Kasih mungkin bukan siapa-siapa buat mereka yang belum pernah mengenalnya. Tapi buat mereka yang menjadi bagian dari tim-nya, Kasih adalah sosok inspiratif yang pernah ada.
Mantan petugas cleaning service sebuah bank dan hanya lulusan kejar paket untuk bisa dapat ijazah SMP ini, sekarang adalah seorang GOLD DIRECTOR di bisnis Oriflame.

Kasih itu humble, pengakuan dari semua yang sudah pernah ber-sapa dengan Kasih. Dengan keluguan dan kejujurannya, Kasih adalah seorang upline yang senang berbagi. Hingga prinsip tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah itu benar-benar diwujudkan nyata oleh Kasih.

Saya belum tau lebih banyak tentang Kasih. Facebook dan media chat-lah yang jadi penghubung kami. Tapi hanya dari yang sedikit itu, saya percaya bahwa Kasih memang selalu berusaha unyuk jadi lebih baik di setiap harinya.

----

Begitu banyak yang bisa kita perbuat dalam bisnis ini, tidak hanya meng-edukasi para pendatang baru. Bukan sekedar jadi sponsor lalu berharap jaringan mendadak besar.
Bisnis ini mengajarkan untuk mau berbuat, berbagi, dan menjadikan lebih banyak masa depan lebih baik.

Kalau saya bilang, yang gak sarjana aja berusaha untuk bisa berbagi pada banyak orang. Kenapa yang punya dasar ilmu dan pendidikan lebih, hanya mau sukses untuk dirinya sendiri?
Karena sebenarnya, setiap manusia memang dituntut untuk berjuang, lalu membuktikan... Bahwa hasil tidak pernah mengkhianati usaha.

Saya pun sedang berusaha, menjadi lebih baik, menjadi yang tangannya diatas... Agar lebih banyak orang dan generasi esok yang bisa menjadi seseorang dengan tangan yang diatas.

---

Kamu mau ngobrol sama saya bareng Kasih? Yuk chat di LINE shafiyyah.ulfah atau Via FB messenger facebook.com/shafiyyah.ulfah

.salam.
.phy.

Toko Kado Semua Kado

#tokobundasaffa

----

Perlu sesuatu untuk dijadikan kado?
Mau kirim kado ke kawan di seberang pulau?
Bingung mau kasi kado apa biar punya nilai spesial?

Just call us.
.tokobundasaffa.
Bbm 5bccf733
wa 08888057770
http://facebook.com/tokobundasaffa

Tuesday, February 23, 2016

Belanja Pintar Fashion GRATIS

#tokobundasaffa

---

Buat yang punya instagram, suka fashion, doyan belanja, plus pintar dandan... Ini postingan tentang hal GRATIS yang paling bikin penasaran.
Karena saya mengumpulkan bahan GRATISan ini dari sumber berpengalaman dan terpercaya.

Saya mau kasi tau kamu bagaimana caranya bisa dapatkan produk-produk fashion favorit kamu dengan GRATIS.

Pertanyaan (Q) pertama : Berapa banyak baju favorit kamu di lemari? Baju koleksi keluaran Dian Pelangi? Ria Miranda? Atau yang match dengan seri terbaru Cotton Ink?

Q ke-2 : Apa kamu punya koleksi sepatu? Berapa harga sepatu termahal yang ada di dalam barisan koleksi sepatumu?

Q ke-3 : Pernah beli tas harga 500ribu? Menurut kamu mahal? Lebih suka cari diskonan? Bela-belain begadang demi dapat midnite-sale?

....

Sudah?
Lalu, ini yang penting... , berapa banyak barang2 itu yang kamu beli dengan uang hasil kerjamu sendiri? Bukan yang dibelikan emak bapak atau om tante.

Nah...
Kalau disambung dengan pertanyaan berikutnya.
Kamu mau Gratisan yang mana?
Yang seperti hujan dari langit? Atau Oksigen di udara? Atau....
Kamu mau Gratisan yang bisa kamu dapatkan dengan rasa puas dan bangga karena ada usaha mendapatkannya?

Yup, karena saya bukan Tuhan yang kasi kamu jantung dan darah gratis, saya menawarkan buat kamu Gratisan yang ke-2.

Gratisan yang bisa jadikan kamu lebih solid, karena mendapatkan semua yang kamu mau dengan usaha yang pantas.

Mau tau caranya?
Yuk, siapkan jempolmu.

...

Klik tokobundasaffa.
Cari album Katalog Februari
Lalu share di wall facebookmu, jangan lupa tag teman-temanmu, kumpulkan orderan sekitar 1jutaan (termasuk uangnya ya...)

Setor ktp-mu,
Maksimal tanggal 29 Februari jam 17.00

Jika lewat 29 Februari, maka kamu harus share katalog Maret. Lakukan hal yang sama berikutnya.

Lalu, jangan lupa ajak minimal 2 orang temanmu untuk melakukan hal yang sama. Maka hadiah gratis ini *yang ada dalam gambar* akan menjadi milikmu, jika kamu konsisten menjalankan tips gratis ini selama tiga bulan kedepan.

Untuk selanjutnya, selama satu tahun, ada keuntungan penjualan, bonus deposit belanja, dan pengalaman mendapatkan hadiah gratis lainnya bersama saya.

Masih yakin gak mau yang gratisan?
Saya tunggu sapa kamu di bbm 5BCCF733 / wa 08888057770

.pintar belanja - belanja pintar.
.selamat berburu gratisan.
.phy.

.tas gratis.
.parfum gratis.
.dompet gratis.
.makeup gratis.

Sunday, February 21, 2016

Lima Perbedaan : ABG Berbisnis dan Tidak Berbisnis

#OriflameChangesLives

---

Kalau ditanya, sejak kapan saya punya bisnis... Hm... Mungkin sejak masih SD saya sudah mulai mencoba punya bisnis. Mulai jualan stiker, kertas surat, sampai pesan antar... Iya, pesan antar makanan teman dari kelas, ke kantin, balik lagi ke kelas. Dulu bayarannya kalau gak es teh atau gorengan.

Nah, kalau setelah SMA, saya punya banyak hal yang saya bisniskan. Mulai dari bikinin puisi cinta, sampai antar surat cinta. Ujung-ujungnya diminta jadi mak comblang. Bayarannya, makan-makan plus diojekin keliling kota.

Hahahaaa... Itu pengalaman saja. Tapi bagi saya, penting banget se banget - bangetnya buat ABG untuk punya bisnisnya sendiri. Eh, kenapa? Oh... Why why why...

OK, ini jawaban saya !

1. Beda ABG yang berbisnis dan tidak, sangat jelas terlihat dari : ketebalan isi dompet.
Kenapa? Ini pengalaman banget, satu sahabat saya sudah jadi EO sejak dia tau bahwa perayaan ultah 17 tahun teman-temannya itu bisa jadi sumber penghasilan. Dan apa yang dia kerjakan? Mulai dari bikin undangan unyu2, sampai booking tempat, pengisi acara, atur dekorasi. Dan berapa duit yang dia hasilkan waktu itu? Ehm... Nominalnya saya tidak yakin, tapi kira2 sama dengan traktir teman sekelas makan di PH sampai kenyang. Hiperbolis? Ya, terserah...

2. Beda ABG yang berbisnis dan tidak sangat tampak dari JUMLAH TEMAN dan 'LEVEL' Pergaulannya.
Apaan coba? Jelas lah... Yang berduit otomatis bisa menaikkan level pertemanannya. Gak cuma hang'out atau nongkrong cantik di cafè. Beberapa teman saya yang punya bisnis sejak SMA, bahkan mereka selalu ada di barisan manusia SPONSOR setiap even penting sekolah. Semisal? Acara BAKSOS, Donor darah, Penggalangan dana untuk korban bencana, sampai mereka selalu duduk di barisan paling depan acara-acara penting sekolah/kampus.
Karena apa? Yup! Karena memang mereka yang punya jaringan untuk bisa memesan para pengisi acara.

3. Beda ABG yang berbisnis dengan yang tidak... Akan sangat jelas ketika kamu main kerumahnya. Ada dua kelompok yang sangat berbeda : Mereka yang memang dituntut untuk punya penghasilan demi membantu orang tua dan keluarga. Dan mereka yang melakukannya demi bisa mendapatkan lebih dari semua yang mereka butuhkan. Tapi persamaannya satu yang paling jelas. Mereka yang berbisnis, akan mendapatkan nilai kepantasan yang membanggakan bagi setiap orang tua.
Sekarang pertanyaannya... Mana ada orang tua yang gak bangga, anaknya bisa membayar biaya kuliahnya dari hasil kerja kerasnya sendiri? Terlebih ketika sang anak berprestasi.

4. Mereka yang berbisnis dan yang tidak... Akan sangat berbeda dari cara bersikap. Mereka yang berbisnis sejak muda, akan dituntut untuk jauh lebih dewasa, lebih tahu diri, dan memahami nilai kerja keras, perjuangan orang tuanya.
Saya punya kenalan, kakak-adik, orang tuanya kerja di luar negri dan pulang hanya setahun sekali. Kakak-adik ini sangat mandiri, sang kakak punya tempat les, dan si adik lah yang menjadi pemasarnya. Bagi saya, mereka berdua adalah sosok muda yang sukses membangun bisnis mandiri, tetap berdiri dengan prinsip2 iman yang mengagumkan.

5. ABG yang berbisnis dan yang tidak itu... Sangat berbeda visi-misi nya setelah lulus dari perguruan tinggi. Mereka yang sudah pernah menyicip punya bisnis, akan sangat ingin menjadi pengusaha, bisa 'berdikari', tanpa paksaan. Dan dari sosok-sosok itulah para 'entrepreneur' lahir.
Satu yang sempat saya PDKT'in adalah DIANA RIKASARI. Dan salut saya untuk Diana.

---

Nah....
Kalau kamu sekarang bertanya, ada gak sih bisnis yang bisa dikerjakan anak muda? ABG yang masih sekolah/kuliah?
Bisnis Halal, baik. Modalnya ringan, ada trainingnya, modulnya lengkap, bisa nambah banyak teman PLUS gak ganggu jam belajar.

Yup. Ada.

Saya mencuplik dari Profil FB FARISAH, ini dia anak kuliahan yang dengan gesit membangun bisnis jaringannya dengan sangat apik. Kamu bisa cari nama Farisah-Saphire Director Oriflame.

Mau seperti Farisah?

Kalau kamu mau tau tentang detail bisnisnya... Yuk chat saya di bbm 5BCCF733 / wa 08888057770.
Saya jamin kamu gak akan menyesal punya uang saku tambahan 5-7 juta setiap bulannya, atau mungkin kalau kamu perlu modal untuk kuliah juga bisa.

Ayo, saya tunggu ya...
.salam.
.phy.

Saturday, February 20, 2016

Belanja Berhadiah itu Biasa, Belanja Menghasilkan Rupiah?

#OriflameChangesLives

---

Suka 'amazing' dengan promo di swalayan, mall, distro, atau sepermarket gak? Iya... Kalau belanja, dapat kupon. Nanti bisa ditukar dengan hadiah seharga xxx rupiah. Atau, Ditawarin belanja barang elektronik dikasi hadiah keset, tikar, atau gratis ongkos kirim?

Suka tergiur? Diskon 50% + 20% di mall gak? Tau gak kalau harganya sudah dikali dua dulu? Hehehee...

Strategi pemasaran itu ada banyak, sekarang yang perlu kita tanya adalah : siapa yang mendapatkan keuntungan? Si pemilik toko? Si produsen? Atau kita yang membeli produk?

Bagi saya yang memang suka banget nget nget... Yang namanya belanja, koleksi, ngumpulin barang-barang ajaib, belanja itu hal yang spesifik.

::

Saya gak akan mau ngumpulin stiker bonus yang bakal bisa ditukar beli perabot, kalau bonusannya kualitasnya gak jauh lebih bagus dari barang yang bisa saya beli.
Bagi saya, lebih baik menabung dan beli barang yang memang kualitasnya jauh lebih keren dari pada harus ngumpulin stiker, trus hadiahnya masih harus bayar.

Saya juga gak akan mengikuti keinginan punya sesuatu, kalau itu tidak bernilai 'ganda. Semisal, beli gadget yang so pasti gak akan mungkin saya jual lagi kalau saya sudah bosan pakainya.
Lebih baik membeli sesuatu, yang kalau memang sudah tidak bisa dipakai lagi bisa di jual atau pantas untuk disedekahkan.
Dan itu yang saya lakukan dengan isi lemari si kakak, mulai sepatu, baju, mainan... Akan selalu punya nilai lebih ketika memang sudah tifak bisa dipakai sendiri lagi.

::

Belanja hanya mengejar hadiah itu GAK OK. Tapi kalau belanja dapat hadiah gratis, trus yang dibeli itu bisa dijual lagi ....
Yup. Itulah yang dikenalkan oleh bisnis Oriflame. Jual beli - eksis.

Beragam produk harian, kebutuhan yang akan selalu dicari banyak orang. Kualitas yang terjamin. BERHADIAH = GRATIS. Dan yang perlu dicatat, MENGHASILKAN RUPIAH.
Ada dimana lagi, belanja tapi menghasilkan rupiah? Gak pakai di-undi.
Bahkan, kalau ada promo... Seringnya tidak tanggung-tanggung.
Bahkan kalau di nominalkan, bisa jadi hadiahnya lebih banyak dari modal belanja kita.
Dan perlu jadi catatan tebal, hadiah-hadiah yang diberikan Oriflame, selalu yang terbaik, berkualitas dunia, dan kalau kamu mau pakai uang belanja untuk beli barang itu pasti kamu pikir-pikir lagi.

Jadi, kalau kamu mau belanja sekaligus menghasilkan rupiah. Yuk, segera bbm saya di 5bccf733. Nanti saya ajari detailnya cara jualan sampai menjalankan bisnisnya.

.salam perubahan.
.phy.

Wednesday, February 17, 2016

Belanja, Bisnis, Harus LOGIS

#OriflameChangesLives

---

Dalam satu tahun ini, ada banyak hal yang saya amati dan cermati dari beberapa tawaran bisnis yang disodorkan pada saya. Mulai dari 'bisnis umrah', agen pulsa, jualan jilbab, hingga bisnis trading yang hits.

Bagi saya yang memang tidak menyimpan dana besar untuk bisnis, tawaran-tawaran itu cukup MUNGKIN UNTUK DITOLAK. Eh... Kenapa harus ditolak? Karena ada beberapa hal yang memang tidak bisa saya penuhi sebagai syarat.

Semisal, Trading : saya harus investasi minimal satu juta, online setiap jam, juga memeriksa keuntungan hampir tiap 15 atau 20 menit. Mana ada modalnya, dan juga waktu saya hanya akan habis untuk urusan cek a, cek b, cek, cek, cek... Lalu, anak-anak?

Atau bisnis pulsa, kemaren saya disodori seorang tamu. Dia menjelaskan tentang sistemnya ; binary (hanya boleh punya sepasang agen). Rp.1000 per orang baru. Kalaupun saya rekrut agen tidak boleh jadi agen saya ke-3,4,5,6, yang baru harus dikembangkan terus dibawahnya, dan dibawahnya, dan dibawahnya lagi... *agak sulit dipahami* Tapi yang pasti, keuntungan hanya akan dibayarkan setelah mencapai angka Rp.150.000, dan itu pun dibagi. Sebagian jadi uang, sisanya jadi pulsa. Nah... Itu dia masalh buat saya. Saya butuh penghasilan langsung. Kalau bonusnya ada, bisa gak dibayarkan per bulan? Tidak bisa ternyata. Modalnya? Tidak sampai 200ribu. Dan ternyata, saya punya kebutuhan lain selain jadi agen pulsa hari itu.

Lalu, apa saya sudah menjalankan bisnis Oriflame sejak ditawarkan kali pertama? Tidak. Bahkan saya baru mulai mengenali bisnisnya setelah enam bulan punya nomor member. Saya baru menjajaki sistem pemasarannya di bulan ke-7. Lalu mulai rekrut, satu orang per bulan. Naik level setelah satu tahun, dan di level yang sama sampai lebih tiga bulan.

Saya mempelajari sistem yang ditawarkan Oriflame, mengenali kenapa harus rekrut, mempelajari SARPIO, hingga kemudian saya mampu menjelaskan dengan baik pada calon rekrutan saya tentang bagaimana bisnis ini akan berkembang.

Bisnis itu harus logis, kata seorang kawan. Kalau pun harus rugi, bukan berarti bikin kita gigit jari. Bahkan kalau pun memang ada produk yang ditawarkan, itu harus produk : dengan harga terjangkau dan akan terbeli setiap hari. Apa ada? Ada.

Bisnis yang baik adalah yang modalnya terjangkau oleh kita yang menjalankan bisnisnya. Jangan malah bikin rugi saat baru mulai. Kalau bisa, bisnis itu juga terorganisir, bisa dikerjakan dengan mandiri, bahkan kalau perlu keuntungannya bisa dipaparkan dengan jujur.

Nah... Saya menilik bisnis ini hampir satu tahun. Dan jujur, saya belum menemukan alasan yang lebih logis dari yang satu ini.
Kamu cuma butuh Rp.49900, kalau lagi promo bahkan hanya denga belanja PRODUK HARIAN kamu bisa daftar GRATIS.
Produk harian yang bakal terbeli setiap hari, seperti : sabun mandi, shampoo, deodoran, atau make-up.

Sama seperti bisnis, belanja juga harus logis. Kok? Ya. Belanja itu harus sesuai dengan kebutuhan, jangan menumpuk barang hanya dengan alasan, 'dari pada bolak-balik'. Jangan juga belanja hanya karena memperturutkan keinginan, karena produk harian itu bukan barang koleksi, ada masa kadaluarsanya.
Belanja dan bisnis dalam ruang Oriflame memiliki hubungan erat, sama-sama harus logis. Logis harganya, jumlahnya, kualitasnya.
Kalau kita melakukan hal-hal ini dengan bijak, tentu yang namanya rugi bisa di-minimalisir, bahkan bisa dihindari. Karena sistem bisnis Oriflame juga memberi banyak kelebihan dan kemudahan.

Masih penasaran dengan detail LOGIS-nya Oriflame ???
Yuk ngobrol langsung sama saya.
Via bbm di 5bccf733
Atau mampir ke toko saya untuk belanja juga boleh. TOKOBUNDASAFFA.


.salam.
.phy.

Monday, February 15, 2016

BEST SUPPORT - bagian 2

#OriflameChangesLives

---

Pernah ada yang bercerita pada saya, kegagalan yang dia hadapi membuatnya membenci banyak hal yang berhubungan dengan kegagalan itu.

Saya dulu tidak bisa menanggapi cerita itu, diam adalah pilihan. Tapi setelah beberapa tahun berlalu, saya banyak membaca, mencoba belajar, dan mencari jawaban, dari pertanyaan dalam otak dan hati saya, "kenapa harus membenci kegagalan?"

Bukan berarti saya tidak pernah gagal, masa sekolah saya dulu sempat berantakan, kegagalan yang saya pernah hadapi juga membuat saya merasa patah semangat, tapi saya tidak pernah membenci kegagalan saya dulu. Saya mau sukses.

Dan kata-kata 'benci' itu adalah racun. Karena seharusnya, kita tidak boleh membenci kegagalan. Kegagalan adalah satu langkah yang membuat kita harus bisa jadi lebih kuat, lebih hebat, lebih cerdas, lebih tanggap dari sebelum dan sebelumnya.

Lalu, bagaimana jika kebencian itu datang? Saya menguji-cobakan banyak hal pada diri saya. Dan satu hal yang membuat saya tidak pernah membenci kegagalan itu adalah... Kepasrahan. Karena setiap hal yang menurut kita baik, belum tentu baik menurut Tuhan. Karena jika menurut kita, kita gagal. Mungkin Tuhan punya cara lain mengantarkan kita pada kesuksesan.

Dan saya menemukan hal yang membuat saya bisa menjalani setiap kegagalan dengan perasaan tetap senang itu juga dalam bisnis saya hari ini. Kegagalan yang kemudian memacu kembali kekuatan saya untuk berusaha lagi dan lagi....
Saya tidak akan lagi membenci kegagalan, karena berikutnya akan ada kesempatan yang lebih baik lagi... Ketika saya tidak membenci kegagalan, lalu tidak menyerah.

Untuk teman-teman, yang ingin mencoba, menemukan kesenangan. Untuk kawan dan kerabat yang ingin belajar untuk tidak takut menghadapi kegagalan...
Saatnya mencoba keluar dari zona nyaman. Karena ada dukungan terbaik disini, diruang bisnis ini.
Hadiah, kawan, relasi, juga sistem yang tidak pernah berhenti berkembang, memupuskan rasa takut akan kegagalan, hingga bisa dipastikan, kita tidak akan pernah benci dengan kegagalan.

Tanya saya kalau kamu memang mau tau. Saatnya kamu belajar membangun bahagiamu, tanpa takut gagal.

.salam.
.phy.
BBM 5BCCF733

BEST SUPPORT - bagian 1

#OriflameChangesLives

---

Kamu pernah tau gak, kenapa banyak orang yang gak suka bisnis MLM? Sudah takut duluan ketika ada yang menyodorkan katalog produknya, atau bahkan mentah-mentah meng-unfriend kawan lamanya di media sosial ketika tau temannya gabung di bisnis multi level marketing.

Atau kamu sudah gabung sama bisnis MLM terkenal, lalu tiap kali menawarkan produk, ditolak, dan ditolak, lalu ditolak lagi, kemudian ditolak, terus ditolak lagi? Dan kamu kemudian bertanya, "kok saya ditolak melulu sih?"

Nah...
Ada beberapa alasan, mungkin ada beribu alasan. Tapi tiga saja saya kasi tau, hal atau alasan kenapa kamu merasa sering ditolak.

1. Ketika kamu ditolak, coba pastikan lagi setelahnya ; apa kamu sudah menjadi 'brand ambassador' dari produk yang kamu pasarkan?
Kalau jawabannya belum... Kamu harus lebih rajin belajar dan menilik kapabilitasmu. Semisal... Kamu jualan parfum, tapi kamu males mandi, dekil, dan gak pernah bau wangi.... Apa ya... Orang bakal percaya?

2. Ketika kamu merasa, ketika bahkan... Kamu hanya menyodorkan katalog, dan langsung ditolak mentah-mentah. Pastikan dulu, apa seseorang yang kamu sodori katalog itu, sudah tau apa belum tentang perusahaan, produk, sistem, juga apa yang kamu kerjakan dengan bisnis dan katalogmu.
Caranya? Tanyalah sebelum menawarkan...
"Pak, pak... Biasa pakai parfum apa? Belinya dimana? Harga berapa ya? Itu produk asli? Kalau parfum yang ini, tau? Ini asli SWEDIA looo." Dan seterusnya.
Kalau kamu masi ditolak, kembalilah pada hal nomor 1 yang saya sebutkan tadi.

Dan...
Yang ke-3. Ketika kamu teruuuus saja masi sering merasa tidak sukses jualan, atau bahkan mengajak banyak orang untuk 'join' dalam bisnis kamu. Mungkiiiiiin... Kamu kurang memanfaatkan banyak 'tools' yang disediakan oleh sistem bisnis-jaringanmu.
Oh, ya? Seperti apa?
Nah... Misal, ada training. Kamu datang gak? Aktif bertanya gak? Atau... Ada aplikasi baru yang di luncurkan... Kamu unduh gak? Kamu pelajari gak? Kamu jadikan itu alat presentasi gak??

Nah...
Buat kamu yang masih belum yakin juga. Setiap perusahaan pasti punya best support, termasuk perusahaan MLM. Oriflame punya aplikasi ter-BARU untuk mendukung sistem pemasaran para pebisnisnya.
Aplikasi apa?
Namanya : ORIFLAME MAKEUP WIZARD. Aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh kamu-kamu-kamu semua, yang bahkan belum punya nomor konsultan.
Unduh dan coba langsung. (Tersedia di App Store dan Google Play - khusus pengguna apple dan android)
Karena saya yakin, kamu akan menikmati aplikasi ini seperti sebuah pengalaman belajar make-up yang menyenangkan.

Lalu... Kamu punya best support apalagi di bisnismu? Ayo manfaatkan.

.salam.
.phy.

Sunday, February 14, 2016

JADILAH PERUBAHAN!

#OriflameChangesLives
---

Sebuah judul baru, tapi tetap mengusung misi yang sama. YOUR DREAMS, OUR INSPIRATIONS. Suatu maksud baik yang ditujukan kepada banyak orang yang mau berubah.
Hal yang ditawarkan jelas, bisnis dengan sistem jual-beli, omset meningkat dengan membesarkan volume penjualan.
Komitmen yang tidak banyak, tapi dibayar mahal.
Modul, training, even nasional, even dunia. Juga income bonus bulanan yang pantas.
Jangan tergiur kalau ada yang bilang ini mudah. Mudah dengan rajin dan konsisten menyebar info, katalog, dan bercerita tentang peluangnya. Pasti bisa.
Jangan percaya kalau ada yang bilang ini murah. Murah memberi banyak hadiah, yang mungkin tidak akan terbeli dari simpanan uang belanja ibu rumah tangga. Pasti bisa.

Jadilah perubahan itu, dengan konsisten dan komitmen.
Karena bisnis ini, BISA DIWARISKAN.

Bekerja-giatlah selagi muda. Agar tak ada penyesalan sewaktu tua.

.salam.
Jadilah Perubahan!
.phy.




*nantikan iklan komersial Oriflame di televisi Nasional*
**info lengkap cek halaman oriflame di facebook
***berminat join bbm 5bccf733

Tuesday, February 09, 2016

SALE, SALE, SALE : DISKON HINGGA 70%

Kalau udah dengar, atau ketemu dengan tulisan SALE besar-besar, mana ada yang tidak melirik.
Kalau mbak-mbak pasti langsung nyamperin, tapi kalau emak-emak cek isi dompet dulu. Kalau yang orang rumahan seperti saya, nemu SALE paling banter di inbox e-mail.

---

SALE itu bukan racun bagi lelaki, tapi bisa mencekik leher bagi beberapa macam suami. Untuk golongan menengah ke-atas, SALE juga menjadi satu kesenangan yang berbeda untuk dilakoni sebagai hobi. Sebagian dari yang saya tau, kebanyakan ibu-ibu akan memilih untuk menghindari jenis SALE produk besar, seperti perabot rumah tangga atau pakaian import saat akhir bulan.
Tapi memang, SALE itu menyenangkan. Ketika bisa mendapatkan potongan harga hingga 70%, siapa yang tidak mau. Untuk barang import, kualitas dunia, atau produk ternama, selalu ramai pengunjung dan pelanggan jika ada SALE.

Tapiiii....
Kemaren ada yang tanya. Ada gak siiiiih, SALE yang gak bikin kantong jebol?

Nah...
Saya mau kasi tau nih. SALE yang aman, memberi kesenangan, dan menyenangkan buat yang punya anggaran terbatas.

Namanya Business Class by ORIFLAME.
Tetap seperti SALE pada umumnya, ada syarat dan ketentuan yang berlaku.
BUSINESS CLASS (BC) ini adalah salah satu jenis SALE yang ditawarkan Oriflame hanya kepada para member pemilik Kartu Diskon*.
Syarat umumnya adalah dengan mengumpulkan bonus poin. Yaitu :
. 125 bonus poin (bp) = ekstra diskon 30%
. 150 bp = ekstra diskon 50%
. 175 bp = ekstra diskon 70%
Berlaku untuk SATU item Produk, apa saja yang tersedia.
Nah...
Selainnya itu program SALE BC ini tidak melulu hanya bisa belanja produk dengan diskon. Dalam beberapa periode dalam satu tahun, seringnya juga ada program SUPER BC, atau SUPER SALE.
Seperti Januari 2016, dengan 200bp ada SUPER BC berupa produk Oriflame + Happy Travel Bag by Gendhis Bag. Dan bulan Februari ini ada Super SALE 100bp, dengan hadiah produk seharga 400ribu-an.

Lalu, bagaimana caranya biar bisa ngumpulin poin tapi gak bikin kantong jebol?? Kalau kamu penasaran, kamu bisa chat saya langsung. Pasti diajarin sampai bisa.
Boleh add bbm saya di 5BCCF733

Masih ada lima hari untuk ikutan Super SALE 100bp bulan ini. Jangan sampai dilewatkan ya.
Detail SALE cek Toko Bunda Saffa.

.salam.
.belanjapintar.
.pintarbelanja.

.phy.

*mau bikin kartu diskon? Kamu harus sufah 18+, punya ktp indonesia, alamat lengkap di indonesia, alamat e-mail dan no hp aktif.

Sunday, February 07, 2016

Lima Alasan Jujur Saya Gabung

Lebih sepuluh tahun lalu, saya adalah penyimak. Ketika banyak teman sekolah yang sudah mulai belajar mengerjakan bisnis mereka sendiri, saya hanya penyimak. Saat banyak teman yang sudah memikirkan akan kerja apa saat kuliah agar punya uang saku tanpa harus minta lebih pada orang tua, saya hanya penyimak.
Menyimak itu lebih punya efek bagi saya, karena menyimak itu lebih dari mendengarkan curhat yang besok ceritanya sudah dilupakan, tanpa kesan. Menyimak adalah senjata paling efektif untuk menang ber-argumentasi, tanpa harus menjadikan orang lain terjatuh oleh sandungan yang kita siapkan. Menyimak adalah satu proses belajar, yang kemudian mengajarkan saya ; ada banyak hal yang ingin mereka sampaikan.

Lalu, setelah lebih sepuluh tahun. Saya melihat perkembangan signifikan dalam sebuah cerita yang pernah saya simak.

---

Aulia, dia adalah tipe anak yang tidak mudah menyerah dengan keadaan yang serba terbatas. Dilarang a, b, c, dan banyak hal lain, tapi dia tetap berusaha. Segala macam jenis produk mlm dia jajal pasarkan. Mulai dari penyiar radio, sampai penjaga warnet, dia lakoni untuk membuktikan bahwa ada banyak pekerjaan yang bisa memberinya penghasilan kelak. Hingga akhirnya satu berkas lamaran pekerjaan mengirimnya ke Bali. Jauh dari ibu yang disayanginya. Gajinya lumayan, sebuah bank nasional. Tapi kepuasan hatinya pupus, saat tahun-tahun berlalu. Karena ternyata ada keinginan yang lain yang tidak bisa didapatkannya hanya dengan menjadi karyawan.

Aulia bercerita, dia ingin bisa menolong lebih banyak orang yang punya keterbatasan seperti dia dulu. Dan saya tau cerita hidupnya. Aulia afalah aladan pertama saya meng-iya-kan ajakannya unyuk bergabung. Satu alasan yang tidak sesederhana kalimat saya.

---

Ini bukan bisnis remeh, walau modalnya hanya receh. Ini bukan bisnis sepele, walau produknya ada banyak seperti ikan lele. Ini adalah bisnis yang kalau kamu melihatnya seperti orang-orang membangun jurang, yang ada kamu sedang melihat mereka berlari menjemput impian. Bukan... Bukan impian terjun ke jurang. Ada banyak hal yang tidak cukup kamu menilainya hanya dari sampulnya, karena itu kamu harus mencobanya, melihat ke dalam, dan menjadi penyimak.

Saya bilang sama Aulia, saya bukan tipe pemaksa, saya gak bisa merasa menang hanya dengan memaksa seseorang mengikuti apa mau saya. Saya sudah jauh sangat berbeda dari sepuluh tahun lalu. Dan Aulia bilang, di bisnis ini tidak ada paksaan. Dari sekian banyak bisnis yang sudah dijajalnya, ini adalah satu yang jadi pilihan terbaiknya, karena tidak ada pemaksaan disini. Kamu harus menjalaninya dengan rela, belajar dengan ikhlas, dan berusaha mengikuti semua panduan tanpa dipaksa. Karena hasilnya adalah untuk kamu.

Saya sepakat. Karena itu saya baru memulai semuanya setelah hampir enam bulan meng-iya-kan ajakan Aulia. Menjadi penjual, mengaktifkan lagi toko online, mempelajari bagaimana caranya meningkatkan omset penjualan, sampai kemudian saya diajari caranya menyimak dan mengulang kembali pembelajaran yang telah diberikan.

Siapa yang memberikan pembelajaran? Para LEADER yang sudah menikmati hasil dari kerja tahunan di bisnis ini.

Saya menyimak cerita mereka, bulan demi bulan. Saya hanya menjadi penyimak, sampai akhirnya saya berani meninggalkan satu-satu komentar di statis facebook para leader itu. Ada yang membalas, ada yang tidak. Ada yang menginspirasi, ada juga yang rasanya semakin menggores hati.

Ah, bagaimana bisa? Ya. Jaman online sekarang ini, sangat mudah untuk bisa punya teman, rekanan, atau hanya kenalan baru lewat satu media sosial saja. Facebook, twitter, instagram. Walau sebenarnya halaman blog ini jauh lebih senior dari media sosial itu semua. Dan mau jadi ternama tanpa harus mejeng di televisi? Bisa.

Karena alasan itu juga saya menyanggupi ajakan Aulia untuk menjalankan bisnis ini dengan sistem online. Memaparkannya dengan bercerita lewat tulisan, adalah keahlian lain dalam sistem kerja otak saya.

Setelah tahun 2014 habis, 2015 terlampaui dengan banyak keajaiban. Dan alasan pelengkap ke-4 adalah karena semuanya dalam bisnis ini saya kerjakan dari rumah. Tetap berada disekitaran anak-anak saya, dan tidak mengabaikan tugas wajib saya sebagai ibu rumah tangga, satu hal ternyata yang tidak bisa diterima oleh banyak perempuan jaman ini. Di rumah saja.
Sebenarnya ada puluhan teman saya yang memang memutuskan untuk tidak berkarir, tapi mereka semua masih punya pekerjaan yang mengajak mereka keluar rumah, atau bahkan hanya kesibukan antar-jemput anak sekolah. Sedangkan saya? Saya dirumah saja, tapi saya punya impian yang ingin saya wujudkan, entah kapan. Dan untuk tetap menjaga impian itu, saya harus punya sesuatu hal yang terus memicu otak saya untuk bekerja, menghidupkan lampu jalan menuju mimpi itu. Karenanya, walau hanya dari rumah, saya terima tawaran bisnis ini.

---

Impian adalah hal ajaib yang bisa jadi alasan manusia bertahan hidup. Impian juga yang jadi alasan bisnis ini bergerak maju dan berkembang. Di bisnis ini ada banyak penawaran tentang mewujudkan impian. Sekalipun lebih banyak mereka yang ditawarkan bergabung tidak akan percaya begitu saja. Dan saya bukan satu orang yang masih berdiri menyaksikan para leader merengkuh impian mereka.
Tidak semua orang akan menerima obrolan singkat tentang menjemput impian lewat bisnis 'gak masuk akal' ini. Ya, omongan negatif itu akan tetap ada, karena kerja keras setiap orang bernilai tidak sama. Yang gak masuk akal hari ini, mungkin bisa dianggap sepele setelah sepuluh tahun berlalu. Yang sepele hari ini bisa jadi sangat mengagumkan, entah berapa tahun lagi.

Dan perubahan-perubahan itu yang ingin saya saksikan, terjadi dalam hidup saya. Bisa jadi itu adalah alasan paling ajaib yang pernah ada dalam satu langkah keputusan saya.

Biarlah ini jadi catatan singkat saya.
Biar saja saya menuliskannya, sebagai pengingat, bahwa saya pernah mencoba menjaga mimpi saya hidup dalam hari-hari saya sebagai seorang ibu yang dirumah saja.

.a diary of my day.
.about me and Oriflame.
YOUR DREAM OUR INSPIRATION, itu kata mereka, yuk dibuktikan.

.salam.
.phy.

Friday, February 05, 2016

3 Skin-care Keren Dijamin Ampuh

Jerawaaaaat... Oh NO!!!
Muka kusam? Di cap pemalas.
Kulit kering, bibir menghitam? Tau gak sih cara merawat diri?!!!!

*dilempar sandal sama emak*

---

Sungguh tidak menyenangkan kalau dikata-katai... Apalagi kalau emak sendiri yang ngomel bombastis soal muka anaknya yang sudah beranak-pinak, masih pelihara jewat bulet-bulet hitam kayak kacang goreng.

Eh tapi...
Setelah belajar dan kenalan sama perusahaan penghasil produk-produk kecantikan yang satu ini... Trus... Mencoba untuk lebih rajin ubek-ubek internet, pengen tau lebih banyak biar gak jerawatan lagi, gak dibilang muka kusam lagi...

Ada dua yang jadi catatan penting saya :
1. Rajin2 cuci muka dan bersihkan pakai milk cleanser + toner, paling gak 2x sehari.
2. Jaga makanan. Jangan jajan gorengan, gak boleh juga makan berlebihan. Asupan yang bernutrisi baik lebih penting dari sekedar kenyang.

Lanjut...
Saya kenalan sama #Oriflame, mengulik satu-satu produk skincare nya. Tiga ini diantaranya, cocok untuk 20tahun keatas. Nanti cek album lengkapnya di halaman toko saya ya.
Ini cuplikan tiga yang HOT :

1. TRUE PERFECTION SERIES, ada serum, eye cream, day cream, dan night cream. Mengandung ekstrak persian silk tree, yang membantu mengangkat kotoran di wajah, meratakan warna kulit, serta menjaga kehalusan tekstur dan kilau indah kulit.

2. Love Nature : ada varian chamomile untuk kulit sensitif, wild rose untuk kulit kering, tea tree untuk kulit berminyak, aloe vera untuk kulit normal dan kombinasi. (Satu lagi grape, tapi lagi out of stock)

3. Optimals : ada varian SET LENGKAP WHITE RADIANCE ( cleanser, toner, serum, eye cream, day cream, night cream), smooth out untuk menyamarkan kerutan, skin youth untuk anti-aging, even out untuk mengurangi noda gelap, dan juga ada cleanser, toner untuk kulit berminyak.

Dengan banyak varian pilihan jenis skincare dari Oriflame, memang harus ada ahli yang bisa menjawab semua pertanyaan seputar masalah kulit, kesehatan dan perawatannya. Dan baru hari ini ada konsultasi gratis dari seorang beauty advisor oriflame dari kantor cabang Yogyakarta, nanti saya post tanya jawabnya di halaman toko ya.

Sampai disini dulu cerita skincare ampuhnya.
Oh, ya. Sebagai pelengkap : semua produk Oriflame adalah hasil riset tahunan, tidak diujikan kepada binatang, dan juga tidak mengandung bahan kimia berbahaya, aman digunakan ibu hamil dan menyusui.

.salam.
.phy.

Thursday, February 04, 2016

Tiga Rumus Hebat Cepat Kaya

Salah satu tulisan di blog emak2 blogger kemarin bilang, bikin lah judul yang WOW. Jadi biar blogmu banyak yang mampir.

Ga pa pa lah... Saya coba.

---

Pagi ini ayo kita bikin rangkuman sederhana, untuk kamu yang #Sensing. Eh... Sudah tau Sensing itu apa? Coba aja dulu tes #STIFIn.

Biar kamu cepat kaya :

1. Punya bisnis sendiri, yang melibatkan banyak orang, banyak teman, dan banyak perputaran uangnya. Salah satunya adalah bisnis jual-beli. Kalau bisnis jasa, kamu butuh tim solid yang bisa saling mendukung. Kalau jual-beli kamu bisa jadi 'point of interst' nya, jadi jangan pernah takut untuk mengajak temanmu untuk join bisnis dengan kamu.

2. Simpan 70% keuntungan bisnismu. Yup. Banyak? Tidak. Dan simpan dalam bentuk 'mati' jangan sekedar uang tunai. Investasikan 70% itu dalam bentuk sebidang tanah, sekotak emas, atau berlian. Jangan dalam bentuk kendaraan bermotor apalagi gadget. Lalu manfaatkan 10% saja untuk kebutuhan pribadi, termasuk 2,5% ZAKAT penghasilan, infaq, shadaqah, 20% nya bisa diputar untuk modal dan lain-lain.

3. Gunakan waktu kerja untuk kerja, waktu luang untuk ibadah dan istirahat secukupnya. Kurangi atau kalau bisa hindarkan diri dari sifat 'mubadzir'. Mubadzir atau menyia-nyiakan ; waktu, uang, hingga keuntungan yang didapat hari ini. Ibaratnya mengayuh sampan, kalau belum sampai di pantai dan membangun istana, jangan kebanyakan santai-santai.

Nah...
Cukup, tiga dulu. Rangkuman solid yang bisa saya tuliskan pagi ini.
Jadi, kalau mau cepat kaya : jadilah orang baik yang disiplin, juga rajin sedekah.

Selamat pagi.
Mari kita sibuk-sibuk lagi.

.salam.
.phy.

Wednesday, February 03, 2016

Kenapa TenderCare Oriflame ?

Review.

---

Cerita nyata tentang Tender Care, si kecil mungil yang multi-fungsi. Aman untuk segala jenis kulit, juga untuk bayi.

Kutip :

DESKRIPSI

"Praktis untuk dimasukkan ke dalam tas Anda atau berikan sebagai hadiah istimewa, tender Care adalah balm cantik yang diformulasikan khusus untuk kulit kering. Dengan paduan Emolien, Beeswax dan Vitamin E yang begitu efektif hingga formulanya dipertahankan sama seperti ia pertama kali dilahirkan pada tahun 1980."

BAHAN

PETROLATUM, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PARAFFINUM LIQUIDUM, CERA ALBA, PARAFFIN, ACETYLATED LANOLIN, CETYL ALCOHOL, PARFUM, TOCOPHERYL ACETATE, GLYCERYL CAPRYLATE

---

Tender Care ini adalah produk ajaib. Kali pertama saya tau, jaman masih sekolah, produk ini kesannya gak penting banget. Nentuknya kaya balsem, salep, atau lilin lengket gitu.
Tapi setelah punya, pakai, dan memanfaatkan. Yup, selalu ada satu di setiap tas saya.
Ada yang tidak ber-aroma, versi originalnya, kasannya pink muda. Ada juga yang ber-aroma, tapi tetap tidak berwarna. Jadi kalau pun dipakai untuk pelembab bibir, aman... Tanpa warna.
Saya suka yang aroma blackcurrant dan vanila, segar.

Eh... Untuk apa saja sih tender care imut ini?
Untuk penyempurna pelembab, kalau kata saya. Mengembalikan kelembaban area-area yang seringnya kurang diperhatikan dan mudah terjadi kapalan. Seperti siku, lutut, kutikula kuku, bahkan telapak kaki.

Bisa juga jadi penyelamat di awal, kalau kamu habis kecipratan minyak panas (kecipratan ya... Bukan kesiram!!!), menghilangkan noda bekas luka garuk, atau spot-spot luka di kulit.

Eh.... Tapi ini bukan OBAT GATAL ya.... Jadi kalau ada infeksi jamur kulit dan sekawanannya, tidak bisa dipakai begitu saja. (Berdasarkan pengalaman pribadi)

Mahal? Iya, mahal. Tapi ternyata kalau saya cek pakai harga Real Saudi, lebih maaaaahal lagi.
Dan jangan khawatir, karena belum habis tender-care mu beli bulan ini, dua bulan lagi bisa jadi ada diskon lagi.

Jadi, mau coba?
Mumpung si imut ini hanya 15ribuan saja februari 2016 ini.

.salam.
.phy.
Bbm 5bccf733

Bisnis, online, dari rumah

Pagi...
Mendung, nih.
Hujan 24 jam di kota saya.
Tapi tetap harus semangat menjalankan bisnis rumahan ini segelap apapun langit pagi ini.
Jadi, saya mau ngomongin apa tentang bisnis online dari rumah kali ini?

---

Bisnis ini memiliki TIGA job penting.
1. Jual-beli.
2. Rekrut, Join yuk...
3. Bina, saya ajarin kamu sampai bisa.

Eh, itu saja?
Ya. Job pentingnya hanya tiga. Dilakukan setiap hari, berulang-ulang, konsisten, dijalinkan bersama komitmen.

Walau yang lain bilang, cuma jual mimpi. Ga pa pa lah, mimpinya kita simpan dulu di bawah bantal. Saatnya menunjukkan pada semua, ada kerja keras yang dilakukan untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpi yang tersimpan di bawah bantal sejak kemarin.

Bisnis apa sih?
Saya melakukannya dalam beberapa jenis pekerjaan.
Untuk job pertama, saya punya toko online. Sebar katalog, sms tetangga dan kawan-kawan, nyamperin kawan lama, juga bikin give-away, bazar, sampai banyak hal lain yang bisa meningkatkan omset penjualan saya.
Hitungannya sih sederhana, untuk mencapai target keuntungan Rp.500.000/bulan, maka saya harus melakukan transaksi minimal 1,4juta.
Eh, banyak itu... Ya. Karena itu online-shop nya harus banter jalannya. Dan sebar katalog off-line minimal 20pcs/bulan.
Tapi syarat dan aturan tetap berlaku! No, spam, gak boleh maksa, dicuekin jangan marah, dan berfikir positif diiringi doa di setiap langkah.

Bolehlah bolehlah...

Untuk job yang ke-2. Tidak ada paksaan. Kalau kamu pakai kartu diskonmu cuma buat belanja, monggooooo. Kalau kamu mau jualan kayak saya, pinaraaaak. Kalau kamu mau jalanin bisnisnya biar bisa SUPER DUPER WOW, kayak : Ilnayuti Sari, Nadia Mutia, Vonita Bermana, dan top leader lainnya, kamu HARUS jalanin job penting nomor tiga.

Nah...
Job ke-3 ini punya fungsi lipat ganda. Eh, iya? Yup. Selain meningkatkan omset penjualan, membesarkan jaringan, dan bisa menyebabkan pebisnis mendapatkan lebih banyak reward di setiap tahap menyelesaikan tantangan dari sistem yang ada.

---

Bisnis ini dasarnya online, kamu penting punya gadget penunjang. Waktu kamu yang atur, minimal 4 jam sehari. Bisa dikerjakan dari mana saja, kalau saya yang IRT jelas mengerjakan ini kebanyakan dari rumah saja. Dan ini memang benar-benar menghasilkan. Kalau gak percaya, atau kamu bilang saya bohong... AYO COBAIN DULUUUUU.

Saatnya kamu tantang dirimu untuk pengalaman baru yang lebih "menakutkan" dan memaksamu keluar dari zona nyaman hari ini.

Colek saya di facebook.com/tokobundasaffa ada kontak saya di situ.
SEKARANG YAAAA... gak pakai nanti.

.salam.

.belanjapintar.
.pintarbelanja.

.phy.

Tuesday, February 02, 2016

Suka-suka Mewarna Bibir

Selamat datang warna-warni hari bahagia.
Sudah siap menemui kesibukan hari ini. Saya akan memulai pagi ini dengan sedikit cerita tentang memilih pewarna bibir.

---

Ada banyak fakta dituliskan tentang pewarna bibir. Mulai dari penemuannya, pilihan warnanya, hingga berapa banyak dalam satuan hitung - jumlah pewarna yang dihabiskan setiap perempuan dalam satu tahunnya.

Dan pewarna bibir tetap menjadi satu tokoh utama dalam panggung tata rias wajah di seluruh dunia.

Ada banyak jenis pewarna bibir, mulai dari yang padat hingga cair, mulai dari yang mengkilap hingga matte, dari yang ber-glitter hingga yang warnanya tidak lazim dipakai.

Tapi dalam satu tahun ini, saya belajar sedikit tentang pilihan warna bibir.

×× Untuk aplikasi sehari-hari, ada 3 warna utama : MERAH, MERAH MUDA, JINGGA.

Tone warna-nya bisa sangat beragam, mulai dari yang nude hingga dark. Dan semua orang punya seleranya masing-masing.
Tips peng-aplikasian pewarna bibir juga bertebaran di internet. Sangat banyak dan beragam, mulai dari yang menggunakan base, pelembab, hingga pemakaian kuas atau bahkan lip-liner. Ada banyak cara, tapi cara yang termudah adalah : bersihkan permukaan bibir, ulaskan pelembab, ratakan, ulaskan pewarna bibir dari bagian tengah bibir, ratakan dengan ujung jari *lalu dikeplak sang makeup artist*.

Saya termasuk golongan manusia jarang ber-makeup, paling poool pakai bedak. Tapi soal memilih pewarna bibir, saya termasuk yang hi-sensitive.
1. Gak boleh merah
2. Gak boleh meng-kilap
Jadi pilihan warna nude yang paling aman. Tapi tetap saja, karena warna dasar bibir saya yang lebih gelap dari warna dasar nude, jadilah mencampur beberapa pilihan warna 'puyeh' dilakukan.

Warna-warna *yang ada di gambar* adalah warna andalan saya. Tapi hanya saya manfaatkan kalau ada acara-acara penting. Selebihnya saya hanya menggunakan pelembab bibir sebagai perawatan sehari-hari.

Jadi, kamu mau memilih warna bibir yang PAS banget dengan selera, kepribadian, atau acara penting kamu?
Cek album tone warna di halaman facebook.com/tokobundasaffa

.terimakasih sudah mampir.
.selamat belanja.
.phy.

Monday, February 01, 2016

Membangun Bisnis Jaringan

Kalau disodorin katalog ORIFLAME, ada dua kemungkinan terbesar yang akan dihadapi seorang pemula ;
Ditanya, jualan apa mau ngajakin bisnis.
Ditolak mentah-mentah karena gak mau diajakin bisnis.

Kamu yang mana?

---

Tapi buat sebagian orang yang sudah belajar tentang beragam tantangan di bisnis ini, itu sih biasa.
Mau ditolak atau malah diceramahin karena dibilang bisnis semacam MLM itu banyak 'tipu-tipu'nya, itu hal yang sangat lumrah.
Kalau kata para 'leader', itu memang makanannya orang bisnis MLM.

Untuk banyak pemula di bisnis Oriflame, saya punya dua anjuran yang bisa dijadikan acuan, dan mungkin sebagian upline tidak menyarankan langsung. Karena mereka memang hanya akan menyeleksi lewat daya juang kita.

1. Tetaplah berjualan. Kalau modal katalog cetak terbatas. Manfaatkan katalog online, pdf, atau gambar2 yang disiapkan tiap2 jaringan. Jangan takut atau minder buat jualan, karena dengan jualan kita akan tau mana pembeli yang bisa dijadikan pelanggan tetap, dan yang bisa dijadikan rekanan bisnis di hari esok. Jangan berhenti di pelanggan tetap, karena ternyata tidak semua orang keren kenal Oriflame.

2. Kalau ditolak karena mereka takut diajakin bisnis, gak perlu kecil hati. Karena tidak semua orang minat jadi pebisnis. Dan memang tidak semua orang bisa jadi pebisnis. Buat mereka yang takut untuk diajakin bisnis, tinggalkan pada mereka sebuah katalog terbaru yang banyak diskon produk hariannya. Beri tanda pada halaman produk-produk hariannya. Supaya suatu hari nanti kalau mereka butuh, mereka akan bertanya padamu.

Nah...
Sebenarnya, sudah lebih satu tahun saya hanya jadi penjual. Dan hanya dengan berjualan, ada satu kesenangan yang tak tergantikan yang saya dapatkan dari Oriflame.
Yup, hadiah produk. Mulai dari banyak jenis tas, peralatan dapur, sampai yang terkecil berupa produk oriflame itu sendiri.

Jadi, harus dimulai dari mana bisnis jaringan itu?
Bagi saya, membangun bisnis jaringan itu harus dimulai dengan menyenangi produk bisnis itu dulu, dengan mendapatkan kesenangannya, kita bisa dengan bangga dan bahagia memperkenalkan bisnisnya pada orang lain. Dan mereka akan dengan senang hati bergabung pada kita, sebagai pembeli, penjual, atau pebisnis.

Ayo tanya saya soal kesenangan belanja bulanan produk global ini, tentang banyak hadiahnya, atau menjalankan tantangan-tantangan demi mendapatkan hadiah-hadiah besarnya.

.salam.
.phy.
Kontak bbm 5bccf733

Bisnis Parfum Online

Selamat datang Februari yang beraroma warna-warni.
Sudah punya agenda rutin di setiap senin pagi?
Hari ini saya mau mengulik sedikit tentang bisnis parfum, terutama untuk kawan2 yang biasa jualan atau belanja online.
Kebetulan pagi ini oriflame dot co dot id memposting artikel penting, tentang cara belanja parfum online. Dan referensi yang diberikan oriflame sudah saya manfaatkan sejak lebih enam bulan lalu.
FRAGRANTICA dot com

---

Saya menemukan halaman fragrantica saat sedang mencari suatu material parfum yang ternyata adalah sebuah fosil. Yup, ternyata ada fosil sisa mahluk hidup yang dijadikan bahan dasar parfum, dan harganya sangat mahal.
Bisa dibilang, manusia memang mahluk yang sangat kreatif, jadi dengan adanya halaman seperti fragrantica menjadi referensi yang sangat bermanfaat untuk kita yang mau belajar.

Material parfum yang saya kenali baru sedikit, karena saya juga belum selesai membaca keseluruhan isi halaman fragrantica. Diantaranya ; bunga, buah, kayu, dan fosil.
Bunga dikategorikan dalam beberapa kelompok ; putih, merah, dan warna lain.
Buah yang menjadi landasan aroma segar adalah jenis citrus.
Kayu atau Gaharu memiliki cara penyulingan aroma yang paling rumit, menurut saya.
Sedangkan untuk fosil saya baru mengenali jenis amber, oilbanum, dan beberapa batuan yang saya tidak hafal namanya.
Ada juga parfum yang diracik dari beberapa jenis aroma rumput, rempah, daun, hingga benda-benda ajaib lainnya.

Memilih aroma parfum yang tepat bukan perkara mudah. Dari beberapa orang yang sudah pernah saya layani belanja online, ada beberapa orang yang memang tidak bisa menilik aroma dasar parfum kesukaannya. Dan saya pada akhirnya harus belajar ekstra untuk mengidentifikasi aroma kesukaan mereka.

Untuk yang bisa memberikan sampel aroma, saya akan dengan mudah menemukan oroma sejenis dan serupa di dalam jenis/nama produk parfum yang saya jual. Tapi jika tidak, saya mencoba mengelompokkannya dengan sederhana.

Untuk parfum wanita :
1. Aroma bunga; bunga putih jenis jasmine, lily, atau bunga berwarna jenis mawar, anggrek, atau bunga warna terang / gelap.
2. Aroma buah; jeruk/jenis citrus, strawberry, dan semangka/jenis buah berair.
3. Aroma musk/misk/kayu.
Untuk parfum pria :
1. Aroma kayu.
2. Aroma rempah ; biasanya aromanya lebih tajam dan kuat.
3. Aroma segar/air

Nah, dari pengelompokan sederhana itu saya bisa memberikan sedikit pilihan, dan 5 dari 8 yang pernah saya ujikan untuk aroma parfum pilihan mereka, cocok dan tidak menyesal.

---

Bisnis parfum online adalah satu hal yang menjadi pilihan saya sejak membuka toko online di tahun 2011. Beberapa varian brand saya tilik dan saya pelajari aroma wewangiannya. Mulai dari yang jenis body-mist, edt, dan edp. Mulai produk lokal, murah, banyak dijual di warung, dan sampai hari ini saya kenal oriflame, yang kata orang mahal banget harga parfumnya.

Membeli parfum tanpa mengenali aromanya lebih dulu kadang lebih banyak bertaruh, cocok atau tidak? Suka atau tidak? Bahkan kemahalan atau malah murahan?
Tapi sebenarnya tidak semua parfum mahal itu bahkan cocok aromanya dengan selera kita.
Jadi, kalau kamu penasaran dengan aroma apa yang cocok untuk kamu... Jangan ragu mencoba, mencari, bertanya...
Tanya ke saya juga boleh, saya akan referensikan parfum yang cocok dengan selera kamu, dengan memperhatikan beberapa alternatif lainnya.

Mau coba?
Mampir ke toko saya ya...
di facebook.com/tokobundasaffa

.salam.
.phy.