jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Saturday, October 29, 2011

TOKO BUNDA SAFFA - TOKO SEMUA KADO


list barang untuk November 2011


  • Coklat Wolga (special : Mente & Milk) untuk PO : Kurma dan Kismis.
  • KOPI LUWAK JATI MULYO (kemasan sachet 12gr)
  • TAS KANVAS (dengan ragam model : pundak, slempang, & ransel 'limited')
  • aneka parfum (botol isi 8 ml)
  • PO (untuk kota Malang dan sekitarnya) produk Bali Ratih
  • buku-buku bacaan (boleh barter!)
silahkan hubungi Bunda Saffa di link "toko semua kado" atau boleh telpon ke nomer yang ada diatas.

waiting for your order, always.

-phy-

Wednesday, October 12, 2011

rumah si Mbok di desa Golokan

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Seafood
Location:Ds.Golokan Kec.Sidayu Gresik
Review 5 untuk #G30HM

Kepiting kuah asam dan Wideng goreng Ala si Mbok

KEPITING (gambar)
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan : Animalia
Filum : Arthropoda
Upafilum : Crustacea
Kelas : Malacostraca
Ordo : Decapoda
Upaordo : Pleocyemata
Infraordo : Brachyura
(Linnaeus, 1758)


penjelasan gambar
English: Blue crab on market in Piraeus - Callinectes sapidus Rathbun


Kenapa aku masukkan daftar klasifikasi ilmiah salah satu seafood paling enak ini?
Karena, setelah aku cari, tidak ada penjelasan kosakata Wideng yang biasa dipakai oleh orang-orang di kampung-nya si Mbok. Bentuknya hampir seperti yuyu (kepiting sungai/rawa), tapi sedikit lebih besar dan warnanya tidak terlalu hitam, (mungkin harus ajak ahli kepiting untuk tahu detail jenisnya).

Si Mbok selalu memasak kepiting dalam versi kuah asam. Yang dipakai adalah buah Asem muda yang masih hijau, direbus sampai kulitnya pecah, dan diberi mangga muda yang di cacah, lalu setelah kuah siap barulah si kepiting di matangkan bersamanya.

Kali pertama mencoba masakan ini sekitar dua tahun yang lalu, aku langsung menghabiskan dua ekor kepiting, dan efek sampingnya adalah ‘bibir dower’ yang berasa tebal sekali.
Tapi cuma sebentar kok, karena suamiku membelikan aku air kelapa muda, dan efek sampingnya reda dalam beberapa jam saja.

Kalau Widengbiasanya dimasak si Mbok dengan menu Wideng goreng. Setelah direbus, lalu di kupas kulitnya (karena terlalu keras jika harus dikupas saat makan), lalu dengan bumbu khas si Mbok dagingnya akan digoreng. biasanya ada tambahan beberapa irisan cabe merah untuk sensasi rasanya.

wanna try this, just come to my house, i will serve you like si Mbok
(masih dalam tahap belajar)


keep watchin'

Tuesday, October 11, 2011

ES TELER 77 (es telernya doang!)

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Desserts
Location:seluruh indonesia
Es Teler 77
http://www.esteler77.com/about.php

Always make me dreaming
Yang ini gak banyak yang mau aku tulis,
Cuma mau memuji, komposisi dan segala hal yang di isikan kedalam satu porsi es teller 77, selalu membuat saya ketagihan :)

Dan cerita yang lain :
Saya selalu memesan dua porsi setiap kali membeli es teller 77 ini. Hanya untuk saya nikmati sendiri.

Cerita yang lain lagi :
Saat masa kehamilan saya kemarin, saya sempat pingin mencicipi es teller 77 di suatu hari yang mana suami saya sedang di dekat saya, tapi walaupun sudah keliling disekitaran saya, tetap saja es teller tidak diketemukan.
Setelah anak saya 20 bulan dan saya akan menulis review ini, saya mencoba browsing, dan ternyata… es teller 77 masih ada di kota saya, hanya saja tempatnya jauuuh….

Tapi kalau ada waktu luang, saya pasti akan menghampirinya lagi

jempol untuk es teler 77!
+gambar hasil browsing dengan mr.google

Monday, October 10, 2011

warung rujak Pak Min

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Desserts
Location:depan kampus I ITN Malang
Review 3 - untuk #G30HM

Rujak Serut (makan buah tak perlu memilih!)
Yummy and crunchy

Mungkin ada banyak jenis rujak di Pulau Jawa, tapi yang jadi favorit saya dengan sangat adalah rujak buah yang diserut.
Ada banyak tempat yang jual?
Yang ini khusus yang dijual di depan kampus saya.
Yang jualan sepasang suami-istri yang sudah lanjut. Dengan serutan halus si bapak, dan uleg’an bumbu si ibu. Bisa pilih pakai cabe berapa, kalau mau pedas.
Saya lebih suka yang 100% tanpa cabai, karena dengan begitu, kuah kacang racikan si ibu akan terasa sangat special saat bercampur dengan buah-buah yang diserut dalam satu porsi penuh!

Alamat nya
Depan kampus I ITN Malang – Jawa Timur

yang suka rujak buah, wajib coba
*rada gak yakin dengan tulisan di depan gerobak si bapak (moga2 gak salah)
+maaf, gak ada gambar

Sunday, October 09, 2011

rumah makan padang dimana aja - tapi yang ini special dirumah mamaku

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: International
Location:Indonesia Raya
Review 2 - special food untuk #G30HM

Rendang Bakso ala My Mom

>i>I love this so much!

Rendang sudah masuk kategori makanan paling enak di Dunia (cek mr.google)

Tapi karena ini masakan buatan mama, gak ada yang bisa menjajal rendang bakso ini kalau tidak datang kerumah mama-ku. Sekalipun mama tidak pintar dan tidak sejago chef-chef di restoran ternama, tapi kalau urusan Rendang Bakso, jangan ditanya!

Awalnya ada teman mama yang menyarankan, tidak perlu terlalu banyak daging kalau masak Rendang, orang-orang lebih suka yang mudah dimakan, dan sejak itu-lah mama memasak ‘bakso bulat’ untuk jadi rendang.

Bumbu dan adonan lainnya mungkin sama seperti rendang kebanyakan, tapi proses memasaknya yang sungguh-sungguh, dan ditambah dengan cita-rasa cinta kasih, sayang, dan keikhlasan!

Silahkan mampir, deh kalau hari lebaran.


:)
+maaf tidak punya gambarnya :p

Saturday, October 08, 2011

Pempek Candy - Palembang

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Palembang - Sumatera Selatan - Indonesia
Food Review 1 -untuk #G30HM

Pempek Palembang (harus asli!)

This is the most my favorite snack (not just a food!)

Sebenarnya sudah sejak lama aku suka pempek, tapi di kotaku, tidak ada yang seserius ini bikin pempek-nya. Dan ketika salah seorang teman deekat-ku sering PP Palembang-Malang, aku mencoba titip dibelikan pempek asli dari Palembang.

Dan Wow!!!

Jangan pernah mencoba pempek di kota lain, atau mungkin bandingkan langsung, yang buatan Palembang asli, dengan yang ada disekitaran kita (yang tidak di Palembang).

Aku rekomendasi lihat di halaman ini http://www.agenpempek.com/2007/05/silahkan-pesan-pempek-candy-via.html
kalau mau tahu perbandingan harga yang asli dengan yang biasa-biasa saja.
Karena perbandingan harga menunjukkan perbandingan kualitas yang di presentasikan.

Untuk nama terakhir yang sudah aku coba Pempek Candy Asli Palembang.


selamat mencoba
+gambar = sarapan pempek pagi ini 8 okt 2011