jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Thursday, February 04, 2016

Tiga Rumus Hebat Cepat Kaya

Salah satu tulisan di blog emak2 blogger kemarin bilang, bikin lah judul yang WOW. Jadi biar blogmu banyak yang mampir.

Ga pa pa lah... Saya coba.

---

Pagi ini ayo kita bikin rangkuman sederhana, untuk kamu yang #Sensing. Eh... Sudah tau Sensing itu apa? Coba aja dulu tes #STIFIn.

Biar kamu cepat kaya :

1. Punya bisnis sendiri, yang melibatkan banyak orang, banyak teman, dan banyak perputaran uangnya. Salah satunya adalah bisnis jual-beli. Kalau bisnis jasa, kamu butuh tim solid yang bisa saling mendukung. Kalau jual-beli kamu bisa jadi 'point of interst' nya, jadi jangan pernah takut untuk mengajak temanmu untuk join bisnis dengan kamu.

2. Simpan 70% keuntungan bisnismu. Yup. Banyak? Tidak. Dan simpan dalam bentuk 'mati' jangan sekedar uang tunai. Investasikan 70% itu dalam bentuk sebidang tanah, sekotak emas, atau berlian. Jangan dalam bentuk kendaraan bermotor apalagi gadget. Lalu manfaatkan 10% saja untuk kebutuhan pribadi, termasuk 2,5% ZAKAT penghasilan, infaq, shadaqah, 20% nya bisa diputar untuk modal dan lain-lain.

3. Gunakan waktu kerja untuk kerja, waktu luang untuk ibadah dan istirahat secukupnya. Kurangi atau kalau bisa hindarkan diri dari sifat 'mubadzir'. Mubadzir atau menyia-nyiakan ; waktu, uang, hingga keuntungan yang didapat hari ini. Ibaratnya mengayuh sampan, kalau belum sampai di pantai dan membangun istana, jangan kebanyakan santai-santai.

Nah...
Cukup, tiga dulu. Rangkuman solid yang bisa saya tuliskan pagi ini.
Jadi, kalau mau cepat kaya : jadilah orang baik yang disiplin, juga rajin sedekah.

Selamat pagi.
Mari kita sibuk-sibuk lagi.

.salam.
.phy.

1 comment:

  1. Aamiin. Semoga bisa ketularan kaya :D

    ReplyDelete

tinggalkan pesan dan komentar anda disini