jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Monday, February 01, 2016

Membangun Bisnis Jaringan

Kalau disodorin katalog ORIFLAME, ada dua kemungkinan terbesar yang akan dihadapi seorang pemula ;
Ditanya, jualan apa mau ngajakin bisnis.
Ditolak mentah-mentah karena gak mau diajakin bisnis.

Kamu yang mana?

---

Tapi buat sebagian orang yang sudah belajar tentang beragam tantangan di bisnis ini, itu sih biasa.
Mau ditolak atau malah diceramahin karena dibilang bisnis semacam MLM itu banyak 'tipu-tipu'nya, itu hal yang sangat lumrah.
Kalau kata para 'leader', itu memang makanannya orang bisnis MLM.

Untuk banyak pemula di bisnis Oriflame, saya punya dua anjuran yang bisa dijadikan acuan, dan mungkin sebagian upline tidak menyarankan langsung. Karena mereka memang hanya akan menyeleksi lewat daya juang kita.

1. Tetaplah berjualan. Kalau modal katalog cetak terbatas. Manfaatkan katalog online, pdf, atau gambar2 yang disiapkan tiap2 jaringan. Jangan takut atau minder buat jualan, karena dengan jualan kita akan tau mana pembeli yang bisa dijadikan pelanggan tetap, dan yang bisa dijadikan rekanan bisnis di hari esok. Jangan berhenti di pelanggan tetap, karena ternyata tidak semua orang keren kenal Oriflame.

2. Kalau ditolak karena mereka takut diajakin bisnis, gak perlu kecil hati. Karena tidak semua orang minat jadi pebisnis. Dan memang tidak semua orang bisa jadi pebisnis. Buat mereka yang takut untuk diajakin bisnis, tinggalkan pada mereka sebuah katalog terbaru yang banyak diskon produk hariannya. Beri tanda pada halaman produk-produk hariannya. Supaya suatu hari nanti kalau mereka butuh, mereka akan bertanya padamu.

Nah...
Sebenarnya, sudah lebih satu tahun saya hanya jadi penjual. Dan hanya dengan berjualan, ada satu kesenangan yang tak tergantikan yang saya dapatkan dari Oriflame.
Yup, hadiah produk. Mulai dari banyak jenis tas, peralatan dapur, sampai yang terkecil berupa produk oriflame itu sendiri.

Jadi, harus dimulai dari mana bisnis jaringan itu?
Bagi saya, membangun bisnis jaringan itu harus dimulai dengan menyenangi produk bisnis itu dulu, dengan mendapatkan kesenangannya, kita bisa dengan bangga dan bahagia memperkenalkan bisnisnya pada orang lain. Dan mereka akan dengan senang hati bergabung pada kita, sebagai pembeli, penjual, atau pebisnis.

Ayo tanya saya soal kesenangan belanja bulanan produk global ini, tentang banyak hadiahnya, atau menjalankan tantangan-tantangan demi mendapatkan hadiah-hadiah besarnya.

.salam.
.phy.
Kontak bbm 5bccf733

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini