Powered By Blogger
Jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Tuesday, February 02, 2016

Suka-suka Mewarna Bibir

Selamat datang warna-warni hari bahagia.
Sudah siap menemui kesibukan hari ini. Saya akan memulai pagi ini dengan sedikit cerita tentang memilih pewarna bibir.

---

Ada banyak fakta dituliskan tentang pewarna bibir. Mulai dari penemuannya, pilihan warnanya, hingga berapa banyak dalam satuan hitung - jumlah pewarna yang dihabiskan setiap perempuan dalam satu tahunnya.

Dan pewarna bibir tetap menjadi satu tokoh utama dalam panggung tata rias wajah di seluruh dunia.

Ada banyak jenis pewarna bibir, mulai dari yang padat hingga cair, mulai dari yang mengkilap hingga matte, dari yang ber-glitter hingga yang warnanya tidak lazim dipakai.

Tapi dalam satu tahun ini, saya belajar sedikit tentang pilihan warna bibir.

×× Untuk aplikasi sehari-hari, ada 3 warna utama : MERAH, MERAH MUDA, JINGGA.

Tone warna-nya bisa sangat beragam, mulai dari yang nude hingga dark. Dan semua orang punya seleranya masing-masing.
Tips peng-aplikasian pewarna bibir juga bertebaran di internet. Sangat banyak dan beragam, mulai dari yang menggunakan base, pelembab, hingga pemakaian kuas atau bahkan lip-liner. Ada banyak cara, tapi cara yang termudah adalah : bersihkan permukaan bibir, ulaskan pelembab, ratakan, ulaskan pewarna bibir dari bagian tengah bibir, ratakan dengan ujung jari *lalu dikeplak sang makeup artist*.

Saya termasuk golongan manusia jarang ber-makeup, paling poool pakai bedak. Tapi soal memilih pewarna bibir, saya termasuk yang hi-sensitive.
1. Gak boleh merah
2. Gak boleh meng-kilap
Jadi pilihan warna nude yang paling aman. Tapi tetap saja, karena warna dasar bibir saya yang lebih gelap dari warna dasar nude, jadilah mencampur beberapa pilihan warna 'puyeh' dilakukan.

Warna-warna *yang ada di gambar* adalah warna andalan saya. Tapi hanya saya manfaatkan kalau ada acara-acara penting. Selebihnya saya hanya menggunakan pelembab bibir sebagai perawatan sehari-hari.

Jadi, kamu mau memilih warna bibir yang PAS banget dengan selera, kepribadian, atau acara penting kamu?
Cek album tone warna di halaman facebook.com/tokobundasaffa

.terimakasih sudah mampir.
.selamat belanja.
.phy.

1 comment:

  1. Gak pernah pake lipstik. Biasanya lipglos aja

    ReplyDelete

tinggalkan pesan dan komentar anda disini