jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Monday, February 15, 2016

BEST SUPPORT - bagian 1

#OriflameChangesLives

---

Kamu pernah tau gak, kenapa banyak orang yang gak suka bisnis MLM? Sudah takut duluan ketika ada yang menyodorkan katalog produknya, atau bahkan mentah-mentah meng-unfriend kawan lamanya di media sosial ketika tau temannya gabung di bisnis multi level marketing.

Atau kamu sudah gabung sama bisnis MLM terkenal, lalu tiap kali menawarkan produk, ditolak, dan ditolak, lalu ditolak lagi, kemudian ditolak, terus ditolak lagi? Dan kamu kemudian bertanya, "kok saya ditolak melulu sih?"

Nah...
Ada beberapa alasan, mungkin ada beribu alasan. Tapi tiga saja saya kasi tau, hal atau alasan kenapa kamu merasa sering ditolak.

1. Ketika kamu ditolak, coba pastikan lagi setelahnya ; apa kamu sudah menjadi 'brand ambassador' dari produk yang kamu pasarkan?
Kalau jawabannya belum... Kamu harus lebih rajin belajar dan menilik kapabilitasmu. Semisal... Kamu jualan parfum, tapi kamu males mandi, dekil, dan gak pernah bau wangi.... Apa ya... Orang bakal percaya?

2. Ketika kamu merasa, ketika bahkan... Kamu hanya menyodorkan katalog, dan langsung ditolak mentah-mentah. Pastikan dulu, apa seseorang yang kamu sodori katalog itu, sudah tau apa belum tentang perusahaan, produk, sistem, juga apa yang kamu kerjakan dengan bisnis dan katalogmu.
Caranya? Tanyalah sebelum menawarkan...
"Pak, pak... Biasa pakai parfum apa? Belinya dimana? Harga berapa ya? Itu produk asli? Kalau parfum yang ini, tau? Ini asli SWEDIA looo." Dan seterusnya.
Kalau kamu masi ditolak, kembalilah pada hal nomor 1 yang saya sebutkan tadi.

Dan...
Yang ke-3. Ketika kamu teruuuus saja masi sering merasa tidak sukses jualan, atau bahkan mengajak banyak orang untuk 'join' dalam bisnis kamu. Mungkiiiiiin... Kamu kurang memanfaatkan banyak 'tools' yang disediakan oleh sistem bisnis-jaringanmu.
Oh, ya? Seperti apa?
Nah... Misal, ada training. Kamu datang gak? Aktif bertanya gak? Atau... Ada aplikasi baru yang di luncurkan... Kamu unduh gak? Kamu pelajari gak? Kamu jadikan itu alat presentasi gak??

Nah...
Buat kamu yang masih belum yakin juga. Setiap perusahaan pasti punya best support, termasuk perusahaan MLM. Oriflame punya aplikasi ter-BARU untuk mendukung sistem pemasaran para pebisnisnya.
Aplikasi apa?
Namanya : ORIFLAME MAKEUP WIZARD. Aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh kamu-kamu-kamu semua, yang bahkan belum punya nomor konsultan.
Unduh dan coba langsung. (Tersedia di App Store dan Google Play - khusus pengguna apple dan android)
Karena saya yakin, kamu akan menikmati aplikasi ini seperti sebuah pengalaman belajar make-up yang menyenangkan.

Lalu... Kamu punya best support apalagi di bisnismu? Ayo manfaatkan.

.salam.
.phy.

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini