jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Tuesday, May 02, 2006

MaSa LaLu BiCaRaKaN DiRi iNi

aku buka lagi file-file yang tersisa....
ada halaman yang membuatku tersenyum...
mengingat kenaifan diri ini...

Kenangan-kenangan itu…
Seakan semuanya kembali melintas ketika aku bertemu wajah dengan mereka…
Mereka yang pernah membuatku tersenyum bahagia, menangis haru atau hanya sekedar membagikan senyum karena kepuasan hati yang tak terkatakan, tak mudah dijelaskan, dan aku mengingat kembali semua kenangan itu malam lalu.
Kalau harus disebutkan satu persatu pasti tak akan cukup halaman ini, gak akan cukup tenaga untuk menuliskannya…
Malam itu…
Sahabat baikku gundah…
Kenangan tentang cintanya di masa lalu itu…
CINTA MONYET kata mereka, tapi itu sangat mengganggu, karena terenyata itu semua membuat cintanya yang hari ini selalu cemburu…
Hehee….
Aku tak bisa berikan alasan yang tepat saat ia kembali bertemu dengan masa lalu itu, bertemu kembali dengan kenangan-kenangan yang pernah membuatnya merasa lebih dewasa dari yang lain, membuatnya ingin terlihat tetap seperti yang dulu, meskipun diri mereka masing-masing sudah banyak berubah.
Dan aku tak merasa harus jadi penengah bagi mereka. Mereka sudah sama-sama dewasa untuk bisa menentukan sikap. Rasa canggung yang ada, sikap monoton yang menjemukan, dan itu semua hanya mereka yang bisa memperbaikinya.
Masa lalu memang hanya masa lalu, dan masa lalu adalah kenangan setiap orang yang berhak untuk dimiliki, berhak untuk tetap tersimpan dalam memori dan hati kita, karena semua itu adalah nyawa bagi kita hari ini.
Manusia yang hidup tanpa kenangan akan merasa selalu tersiksa karena hatinya sepi, memorinya kosong, dan kenangan tak perlu cemburu, tak perlu iri, tak perlu di hapus.
Kita hidup hari ini, untuk rencanakan masa depan, jalani yang saat ini, dan mengenang semua di masa lalu untuk dijadikan pelajaran berharga yang mungkin tak akan pernah kita pahami kalau kita tidak mengingat dengan baik kenangan-kenangan itu.

Walau terkadang sulit untuk mengakui masa lalu kita, walau kadang dengan sangat kita ingin melupakan masa lalu itu, walau dengan segala pinta penuh harap kita mau masa lalu itu tak pernah terjadi, tapi… masa lalu adalah guru yang paling berharga, kehidupan yang paling baik yang telah kita jalani sebelum hari ini. Dan bagaimanapun bentuk dari masa lalu itu, kedepannya, hanya kita yang bisa memperbaikinya.
Mungkin sedikit basi ngomongin beginian, tapi yang pasti aku merasa nyaman sekarang, karena tidak akan ada lagi permasalahan tentang masa lalu, keberanian kita untuk mengungkapkan masa lalu kita hari ini, untuk kebaikan di masa depan adalah segalanya, karena masa lalu akan selamanya jadi milik kita sendiri.
Pesanku untuk semua sahabat baikku…
Keberanian kita berbuat sesuai dengan yang ada dihati, jujur untuk kemaslahatan semua, dan menjadi yang terbaik dengan seluruh kemampuan yang kita miliki, itu semua akan menjadi dasar yang baik untuk masa depan yang kita rencanakan.
(n_n)
Dari sahabat yang selalu ingin berbagi.
Phy.
Malang, 15 Agustus 2005

mungkin ini yang aku tahu...
sesuatu dari yang aku gak pernah tahu...
aku bingung berat hari ini...
baca saja...
silahkan komentari kalau kamu memang peduli....

tetap dengan cinta
-phy-


No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini