Powered By Blogger
Jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Friday, December 20, 2013

[ephy] The Photographer

ini adalah ide seketika
muncul tiba-tiba

sudah sejak lama saya suka dengan beragam hasil karya 'pembekuan momen' atau seni fotografi

walaupun tidak pernah belajar secara khusus, tapi saya juga sangat suka mengambil gambar dengan kamera

dasar-dasar ilmu kamera saya dapatkan secara random dan otodidak dari banyak orang, dan sekarang....

saya mau memperkenalkan beberapa nama yang saya tahu, mereka adalah orang-orang yang punya hasil foto mengagumkan

yang pertama adalah :

Hanifah Siregar : salah satu karyanya yang saya abadikan dalam bentuk berbeda adalah foto balon pada sampul buku Catatan dan Novela.


Tidak pernah bertemu langsung, tapi saudara dari seorang kawan SMA saya ini memang membuat saya terpikat. Kalau boleh di ranking dalam bintang, saya akan memberikan 4 bintang dari maksimal 5 bintang untuk karya-karya Hanifah.



dan yang kedua adalah :

Agra Suseno : saya mengenal namanya karena nama belakangnya seperti nama adik kelas saya SMA. Dan ternyata memang dia, cowok jangkung yang saya pernah ketemu tidak sengaja waktu saya masih SMA dulu, sekarang menekuni 'music photography' itu istilahnya.

Secara personal, saya tidak sengaja sering menemukan nama Agra disebut dalam tag beberapa foto musisi di instagram. Ketika ide menulis ini muncul, saya cari namanya di halaman jelajah, dan ternyata dia ada dalam daftar teman saya juga di facebook.

Karya-karya Agra akan saya beri 4 bintang. Karena menurut saya music photography bukan hal yang mudah untuk saat ini.



berikutnya :
Zakiy


Zakiy Ramadhan - Jagoan Photography : bukan karena nepotisme mencantumkan nama saudara sendiri disini. Tapi lebih pada dedikasi seorang Zakiy untuk belajar dan terus belajar. Hasilnya belum bisa dibilang sangat istimewa, tapi proses menuju itu yang dilakukan Zakiy, dan membuat saya tidak bisa menutup mata kalau fotografi mengagumkan itu selain minat dan bakat, juga adalah hasil belajar.

Saya juga banyak belajar dari Zakiy, tentang pencahayaan, sudut pengambilan gambar, juga banyak hal menarik lainnya. Untuk jajaran popularitas, Zakiy memang belum ternama, tapi saya mengagumi karya-karyanya.

Untk Zakiy saya kasi 3 bintang, dan semoga tahun depan hasil karyamu jauh lebih mengagumkan, Bro!


di daftar pelaku fotografi berikutnya :

J Raditya : beberapa hasil karyanya ada yang di publikasikan di instagram. Selebihnya lebih banyak saya menemukannya di halaman facebook. Secara personal sendiri saya memang tidak terlalu karib dengan Radit, tapi dia memang tahu saya dan saya tahu dia (soalnya dulu kita satu SD dan pernah ketemu lagi waktu SMA)

Sebagai pekerja Multimedia, mau tidak mau Joko Raditya ini memang harus mengasah ketajaman instingnya dalam mengenali gambar (itu masih menurut saya), dan yang saya tahu, dia mengikuti kelas fotografi seorang fotografer ternama.

Untuk hasil jepretan Radit, saya berikan 3 bintang. Tahun depan saya mau pesan foto ah..... untuk karya selanjutnya.




Dan dari empat nama diatas, saya punya nama 'penjepret gambar' favorit saya. Seorang Senior. Seorang Jurnalis fotografi. Seorang penyeleksi gambar di media televisi beberapa tahun silam.

Bapak yang satu ini saya tahu namanya waktu jaman Multiply sedang hits di daftar pilihan halaman blog. Hasil foto-nya adalah kelas super. Levelnya sudah pada jajaran National Geographic. Walaupun sekarang kerjanya dirumah, tapi saya tetap mengagumi banyak jepretan Pak Gautama, begitu saya menyapa beliau, di Instagram.

Kalau punya akun instagram, coba di follow, hsgautama.

Kalau mau di nilai, saya akan berikan 5 bintang untuk karya-karya hasil Pak Gautama. Karena beliau adalah nara sumber yang menyenangkan juga untuk belajar.


Baiklah.
Ini dulu daftar sementara.
Selanjutnya saya akan membagikan tentang para penggambar, mungkin.

Selamat menjelajah.



-ephy-

1 comment:

  1. Anonymous9:58 AM

    thank you kaak. i'm so honored :)

    ReplyDelete

tinggalkan pesan dan komentar anda disini