Powered By Blogger
Jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Sunday, June 19, 2016

Partnership : berkawan dengan Oriflame (bag 2)

Tau gak produk make-up The ONE dari Oriflame?
Kali ini saya mau cerita tentang produk make-up yang sudah dua tahun ini akrab dengan keseharian saya.

#OriflameChangesLives
.....




Saya bukan tipe gadis anti dandan, bukan juga tipe yang suka ribet dengan make up. Dari jaman bahuelak yang wajib itu cuma celak mata. Kadang suka pakai lipstik warna nude, yang jujuuuur... Gak muncul warnanya di bibir saya. Wal hasil, saya gak pernah punya peralatan make up.
Segalanya berubah sejak saya lulus kuliah, satu kali saya menyerahkan diri untuk jadi objek latihan-kursus make up kawan saya, Emil. Selanjutnya saya pasrah diajari belanja bedak oleh sobat masa kecil saya, Deena. Dan waktu berlalu terlalu cepat hingga saya harus menikah dan menerima sepaket hantaran berisikan beberapa item 'make up' dan menjadi basi karena saya tidak pernah memakainya.
Lalu, datanglah Aulia bersama katalog Oriflame-nya. Saya lebih suka belanja sabun atau shampoo. Tapi... Katanya kalau tak kenal maka tak sayang. Jadilah saya mulai belanja skincare, kok bagus ya... Kok cocok ya...
Kemudian, jualanlah saya... Beberapa pelanggan bertanya soal lipstik, mascara, lalu... Pengetahuan saya NOL. Dan tuntutan belajar dimulai. Tapi... Saya langsung 'in love' sama The ONE. Bukan... Bukan cuma harganya yang nge-pas banget sama budget emak-emak macam saya. Tapi variannya yang baaaaanyak, produknya yang beragam, kualitasnya yang tidak pantas untuk disesali, dan yang pasti ini juga memberi peghasilan bagi saya.

Oh...
Ada apa saja sih di make-up kit saya?
Mari saya kenalkan dengan kawan-kawan saya...
.


Make up butuh dasar, untuk bisa tampil lebih baik. Saya punya Face Primer (tube putih), ini gunanya untuk 'pengawet' make up di wajah, cara pakainya cukup sederhana, ratakan di wajah dengan saaaangat tipis, karena kalau terlalu tebal teksturnya jadi seperti kulit terkelupas. Lalu foundation seri matte (tube ungu), kalau wajahmu ada flek bekas jerawat, foundation ini penting. Dan satu lagi, jangan pakai face primer kalau tidak pakai foundation. Yang terakhir, bedak tabur... Loose powder. Saya selalu pilih bedak tabur karena lebih ringan dan tidak berat di pori-pori kulit. Sebelum seri The One ini, saya pakai jenis yang sama dari seri Oriflame Beauty.


Nah... Yang berikutnya adalah perlengkapan tempur 'menghias mata' yang satu-satu saya kumpulkan. Mulai dari kohl pencil, saya punya grey, brown, nude. Lalu stylo eye liner = blue. Gel eye pencil, black. Mascara - double effect. Eye shadow. Dan penjepit bulu mata.
Saya paling wajib pakai kohl pencil, ringan, mudah, dan warnanya tajam. Kalau wudhu juga bisa dibasuh langsung, lutur dikit, tapi efeknya jadi seperti pakai riasan 'smoke eye'.
Yang paling jarang dipakai, eye shadow. Dan yang terbaru ada eyebrow kit yang belum saya buka kemasannya, sayang... Belum bisa pakainya.


Yang selanjutnya adalah pewarna bibir atau lipstick. Seperti yang saya ceritakan di awal, saya bukan tipe pemberani yang akan memilih warna merah atau cerah untuk pemakaian sehari-hari. Tiga seri yang saya pakai sampai hari ini : colour soft lipstik - soft peach,  5in1 colour stylist - rossa's soft rose , power shine - glistening rose , dan sebuah lipliner - coral ideal.
Pegaplikasiannya seringnya langsung di bibir, diratakan pakai jari. Mix-warna juga sering saya lakukan, tapi dengan seri lipstik Oriflame yang lain. Atau sering juga dengan cara, menggambar garis bibir, mewarna dengan lipstik, lalu mencampurnya sekaligus meratakannya dengan jari. 


Nah... Kalau yang ini untuk mainan anak perempuan saya. Secara pribadi, saya tidak memakai pewarna kuku secara rutin. Hanya untuk main-main, malam dipakai lalu pagi di hapus. Seri warna The One ini tahan sampai 14hari, dengan base-top coat yang juga merawat kekuatan kuku. Kuasnya sangat lembut dan lebar. Hasilnya memuaskan. Terlebih dengan adanya nail file dan nail buffer, membersihkan kuku juga jadi menyenangkan. Dan yang terpenting Nail polish Removernya sangat aman untuk anak-anak.
.
.


Nah... Ini hasil belajar coret-coret saya beberapa hari yang lalu. Iseng? Yup. Karena saya hanya selalu ingin mencari tau, sampai dimana batas kemampuan saya bermain warna.

---

Mau tau cerita lainnya? Simak terus halaman blog saya. Dan kalau mau tau lebih banyak, silahkan chat personal.
Boleh di :
WA 08888057770
BBM 5BCCF733
LINE shafiyyah.ulfah

Karena setiap hari adalah keajaiban yang ditemukan. Keajaiban yang datang dengan alasan pasti.


.salam.
.phy.
Konsultan Independen Oriflame

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini