Powered By Blogger
Jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Sunday, June 05, 2016

Bisnis Oriflame itu Ngapain sih Kerjanya?

Mau ngapain, Phy?

Cerita.

Cerita apa?

#OriflameChangesLives

---

Kamu itu ngerjain Oriflame, ngapain aja, sih?


Pertanyaan umum pada para konsultan Oriflame, dan papa saya juga menanyakannya.


Mau tau ceritanya??


Sini...


---


Sekali waktu papa saya yang seorang ustad, bertanya. "Bun, sibuk aja sama hp, ngapain, sih?" Kalau sudah papa yang ngajak ngobrol, saya pasti tutup hp. Lalu memberikan jawaban, "Cerita, jualan, nawarin ke orang, nanti kalau ada yang beli, order, kalau lagi sepi, bikin bazar, kirim barang."

Papa saya geleng-geleng kepala, "Itu anak-anak kapan diajak mainnya?" Saya tau maksud papa, tapi tidak serta merta menjawabnya.

Saya selalu berusaha mengatur ritme kerja saya. Kesibukan saya dengan hp lebih banyak ketika anak-anak sudah tidur saat malam, atau saat tidur siang. Saya menyediakan durasi dua jam saat siang, dan empat jam saat malam. Walau kadang godaan menulis tidak bisa dihindari ketika saya sedang menunggu air mandi panas, menunggu sang kakak keluar kelas, bahkan saat memeriksa pesan masuk.

Papa saya termasuk yang tidak sungkan menegur langsung, ketika seusai shalat saya belum menyempatkan diri untuk mengaji, bahkan mengingatkan saya untuk tetap istirahat saat anak-anak tengah terlelap.

Pekerjaan dengan bisnis terencana ini, memang memaksa saya menghidupkan lagi semangat belajar yang istirahat cukup lama dalam diri saya. Sejak punya anak pertama, lalu hanya sibuk di dalam rumah saya, belajar bagi saya hanya ada di halaman dunia maya. Namun saat kemudian dari dalam diri saya berontak, ingin kembali berkarya, saya memaksa diri untuk bangun dan belajar lagi.

Walau jauh dari bidang ilmu saya semasa kuliah, namun ada banyak hal yang kemudian saya pahami sebagai 'proses belajar tanpa henti'.



Lalu apa saja yang saya kerjakan?

√ Bercerita, tentang produk, tentang teman yang sukses, tentang bisnis, bahkan ada banyak hal yang bisa jadi bahan cerita 'asli' nyata dan bukan gosip atau bualan. Dengan bercerita, saya mengeluarkan jatah 10.000 kata yang harus saya keluarkan 'sebagai seorang perempuan'. Ada yang bilang, perempuan perlu mengeluarkan kata-kata dalam otak dan hatinya agar tidak mudah stres. Dan saya melakukannya di bisnis ini. Bercerita dan menuai manfaat.

Hanya itu?

Ya, dengan mulai bercerita, saya bisa mengumpulkan orderan kemudian. Dan ketika barang laku, ada keuntungan yang saya dapat. Disitulah proses belajar terua berjalan.


Teman-teman masih tidak yakin?

Memang tidak ada yang mudah awalnya, namun saat semua dijalani sebagai tahapan, maka menyenangi dan menikmati akan ambil bagian dengan sendirinya pada proses yang ada.


---


Mau tau cerita lainnya? Simak terus ya halaman blog saya. Dan kalau mau tau lebih banyak, silahkan chat personal.

Boleh di :

WA 08888057770

BBM 5BCCF733

LINE shafiyyah.ulfah


Karena setiap hari adalah keajaiban yang ditemukan. Keajaiban yang datang dengan alasan pasti.



.salam.

.phy.

Konsultan Independen Oriflame

.membangun impian dengan kerja keras

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini