jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Friday, June 24, 2016

Mandi Segar dengan Nature Secrets

#OriflameChangesLives
--
Mandi air hangat sekitar 32-35 derajat Celsius dapat membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan racun. Dimana berfungi membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot dan membantu menjaga usus besar bekerja dengan baik. Waktu yang dianjurkan selama 10-20 menit. 
Ternyata mandi air dingin dapat menghilangkan stress karena meredakan ketegangan, dan dianjurkan dengan temperatur sekitar 12-18 derajat celcius. Nah hal ini kebalikan dari air hangat karena akan mempersempit darah dan meninghkatkan tingkat gula darah. Oleh sebab itu untuk penderita diabetes tidak dianjurkan untuk mandi air dingin. 

Atau yang ini... Pernah tau?

Mitos: Kalau mandi tidak berbusa, rasanya belum mandi
Fakta: Hal ini tidak sepenuhnya benar, karena pada awalnya sabun diciptakan tidak berbusa. Bisa saja ini menjadi sugesti di mana Anda terbiasa mandi dengan busa yang banyak. Yang patut diperhatikan adalah mengetahui jenis kulit Anda dan sabun yang tepat. Hindari sabun yang tidak terasa cocok di kulit Anda.

(https://www.facebook.com/BSYMB/posts/389983527680917)


Menurut kamu, mandi segar itu seperti apa?
a. Pakai air dingin?
b. Sabunan berbusa sampai kulit kesat?
c. Gosok badan sampai daki terkelupas??

Sebenarnya itu adalah hal umum yang biasa dilakukan kebanyakan kita saat mandi.
Tapi kalau ada yang menjawab tidak, maka kamu mungkin sependapat dengan saya tentang mandi yang segar.
Ada banyak cerita tentang bagaimana mandi yang benar atau baik. Secuplik sedikit dari : 

http://health.kompas.com/read/2014/03/06/2358070/Fakta.dan.Mitos.Seputar.Mandi
Mitos: Kalau mandi tidak berbusa, rasanya belum mandi

Fakta: Hal ini tidak sepenuhnya benar, karena pada awalnya sabun diciptakan tidak berbusa. Bisa saja ini menjadi sugesti di mana Anda terbiasa mandi dengan busa yang banyak. Yang patut diperhatikan adalah mengetahui jenis kulit Anda dan sabun yang tepat. Hindari sabun yang tidak terasa cocok di kulit Anda.



(http://www.blogdokter.net/2016/01/16/mitos-dan-fakta-seputar-kebiasaan-mandi/)

Mitos : Kulit kesat sesudah mandi berarti bersih
Fakta : Keadaan kering dan kesat selesai mandi sering diartikan sebagai keadaan bersih bagi masyarakat indonesia, padahal tak sepenuhnya hal itu benar. Kulit yang bersih adalah kulit yang mempunyai kelembaban alami, kulit yang punya kelembaban alami ialah kulit yang lembut tetapi tidak kering / kesat dan juga tidak licin.
Sebenarnya keadaan kesat sehabis mandi diakibatkan oleh sabun atau pembersih yang kita pakai saat mandi, kandungan PH yang bersifat basa serta adanya zat kimia juga berperan terhadap rusaknya protein dan lipid yang melapisi bagian luar kulit sehingga mengakibatkan kulit kesat / kering. Tips mudah untuk mengatasinya adalah menggunakan bahan pembersih untuk mandi yang lebih alami dengan kandungan PH normal serta tidak mengandung zat kimia.

Nah... selain cerita diatas, mari kita simak tips sederhana yang coba saya salinkan dari google :

http://www.teruskan.com/28344/6-tips-dan-cara-mandi-yang-benar-dan-sehat.html

1. Air Dingin vs Air Hangat
Sebenarnya baik itu mandi dengan air dingin maupun air hangat tidak menjadi masalah, selama air yang digunakan adalah air bersih. Anda dapat mengetahuinya dari bau dan warna air apakah jernih dan tidak  berbau.
Mandi air dingin juga menyenangkan saat badan terasa lengket, kotor dan kita baru melakukan aktivitas di hari yang panas. Air dingin dapat menyegarkan tubuh dan mengembalikan semangat.
Akan tetapi jika anda sering mandi terlambat yaitu di sore hinga malam hari gunakan air hangat. Air hangat dapat membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh dan juga membuat efek rileks yang sangat membantu kita untuk tidur nyenyak.

2. Sabun Batang vs Sabun Cair
Kedua jenis sabun ini tentu bergantung pada selera pemakainya. Sabun batang dengan harga yang sedikit lebih murah dan praktis lebih sering digunakan karena sabun cair yang harus dipakai dengan menggunakan shower puff atau spon mandi.
Namun tahukah anda bahwa menggunakan sabun cair dapat dikatakan lebih baik ketimbang sabun batangan karena sabun batangan biasanya mengandung alkali yang dapat membuat kulit lebih cepat kering ketimbang sabun cair.

3. Shower Puff berkualitas
Tentu benda yang satu ini tak asing lagi. Shower puff yang berbentuk seperti bunga dengan rongga-rongga untuk membuat busa ini sering digunakan untuk sabun cair, karena selain dapat membuat lebih banyak busa juga dapat berfungsi sebagai alat scrub kulit.
Namun dari banyaknya shower puff yang bereder pilihlah yang berkualitas baik. Anda dapat melihatnya dari kualitas bahan plastiknya apakah kasar tidak. Menggunakan shower puff yang kasar akan membuat kulit iritasi saat kita menggosoknya. Pilih juga yang memiliki fungsi mengangkat sel kulit mati serta memperlancar aliran darah.

4. Seluruh Bagian Tubuh
Mungkin terkadang kita sering menggosok bagian tubuh tertentu dan melupakan beberapa anggota tubuh yang lain. Saat mandi, usahakan anda menyabun seluruh anggota tubuh terutama bagian-bagian lipatan yang jarang terjangkau.

5. Keringkan Tubuh dengan Benar dan Lembut
Kita sering mengeringkan tubuh usai mandi dengan cara menggosoknya dengan cepat dan hanya mengeringkan beberapa anggota tubuh saja. Belakang punggung yang cukup sulit dijangkau sering kita lupakan dan akhirnya badan masih sedikit basah saat akan berpakaian.
Sebaiknya keringkan seluruh tubuh anda hingga benar-benar kering karena jika tubuh masih tergolong basah, hal tersebut dapat menambah kelembaban kulit saat berpakaian dan membuat bakteri lebih cepat berkembang.
Begitu pula dalam menggosok badan, keringkan dengan lembut dan tidak menggosoknya terlalu keras.

6. Gunakan Lotion atau Pelembab
Sesaat setelah mandi dan mengeringkan badan, gunakan lotion atau pelembab tubuh untuk menjaga kehalusan dan kelembapan kulit.
---
Untuk mandi yang lebih segar dan  berkualitas, dapatkan produk terbaik dari #Oriflame : Shower Gel dan Shower Cream Nature Secrets. Dengan sedikit saja gel/cream diatas puff, dapatkan busa yang melimpah untuk mandi segarmu.
Detail promo dan produk : nature secrets 
---
Mau tau cerita lainnya? Simak terus halaman blog saya. Dan kalau mau tau lebih banyak, silahkan chat personal.
Boleh di :
WA 08888057770
BBM 5BCCF733
LINE shafiyyah.ulfah

Karena setiap hari adalah keajaiban yang ditemukan. Keajaiban yang datang dengan alasan pasti.


.salam.
.phy.
Konsultan Independen Oriflame

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini