Powered By Blogger
Jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Monday, November 19, 2018

[0041] Teman / Bisnis

Tolong, jangan jadikan alasan bisnis ini membuatmu jadi merasa tidak lagi perlu berteman denganku.
.
.
Ya. Itu pesan singkat yang saya kirim pada seseorang di seberang sana, LEWAT MIMPI.

Bahkan, sudah hampir tiga tahun dia tidak menjawab sapa saya. Entah karena tidak mau atau memang dia merasa lebih baik tidak lagi berteman dengan saya.


Karena? 


Hehehe, saya pikir, karena saya sedang mengerjakan bisnis multi-level-marketing.
Bisa jadi sudah ratusan orang menawarkan pada dia bisnis sejenis ini, padahal toh pun, ratusan teman saya yang menolak masih mau menjawab sapa saya, kadang mereka menanyakan kabar saya, sesekali pasang jempol di status saya, dan walau ada yang jadi sasaran promosi saya, jadi pelanggan tetap belanja parfum ke saya.

((Ini prasangka saya aja loh ya... Kenyataannya saya tidak tau, karena saya sudah gak pernah chat lagi sama dia. Terakhir dia jawab chat saya cuma nanya, "kamu oriflame-an, yaa?" Udah, gitu doang, trus saya jawab, "Iya." Dan chat berakhir tanpa pernah ada balasan lagi ber tahun-tahun berikutnya.))


.


Sedih juga rasanya kehilangan teman, yang katanya teman baik, yang katanya sahabat, tapi jadi memutuskan silaturahim hanya karena tidak sepandangan dengan saya.

Ah, ya. Ternyata bukan karena beda pandangan politik aja manusia bisa membenci atau memutuskan hubungan baik dengan sahabatnya. Bisnis pun bisa membuat kawanmu membencimu.

(( Kalau kata kawan saya yang lain, bahkan menikah pun bisa merubah seseorang, darinya dia temanmu, jadi bukan siapa-siapa yang bahkan gak lagi kamu kenal. ))


.


Walau ada yang bilang 'sirik tanda tak mampu',  tapi bukan itu yang ada dalam benak saya.
Saya kasihan, karena ternyata pertemanan saya dan dia hanya sebatas itu saja. Jadinya saya paham, ternyata dia tidak se-mengerti itu tentang saya.
.
Hm.... ((Saya menghela nafas panjang))
.
Mungkin ini adalah satu pengalaman hidup yang cukup bisa jadi pelajaran.
Sebaik apapun pertemanan, jangan pernah membenci mereka yang meninggalkanmu tanpa alasan. Karena mungkin yang kurang hanya satu saja diantara kalian... Saling mendengarkan.
.
.


.phy.

((Happy birthday to you my friend 🙆🙆🙆))

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini