Powered By Blogger
Jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Friday, August 12, 2016

Belanja Bijak bersama Bunda Saffa



BELANJALAH DENGAN BIJAK, JADILAH KONSUMEN YANG PANDAI DAN MAU BELAJAR. JELI SEBELUM MEMBELI LEBIH BAIK DARI MENYESAL DIKEMUDIAN HARI. Teliti dan selalu mau bertanya adalah cara terbaik untuk mendapatkan kepuasan saat berbelanja.

---
Sejak menjalankan bisnis di Oriflame, saya banyak belajar. Mulai dari memanfaatkan promo, diskon, hadiah, bonus produk, hingga memutar keuntungan langsung untuk bisa memenuhi kebutuhan bulanan keluarga.


Ada juga masa-masa dimana saya jadi begitu antusias berjualan produk, yang mana saya tau produk itu alami, berkualitas dan cocok untuk semua kalangan. Kadang saya malah lebih bersemangat saat ada belanja berhadiah produk, atau total belanja satu bulan ada bonus perlengkapan kebutuhan rumah tangga yang rasa-rasanya gak mungkin terbeli dari uang belanja bulanan.

-

Tapi yang sekarang ini, saya mau jelaskan hal lain. Masih seputaran mengatur kebutuhan rumah tangga, dengan sikap dan perhitungan akurat. Menghargai kerja keras, dan mengambil keuntungan saat memungkinkan membuka jalan untuk itu.

Eh?

Iya. Memang begitu kok. Karena di Oriflame, semua jadi mungkin.

Simak ya....

-

#OriflameChangesLives
#BelanjaBijak
#TokoBundaSaffa



Yup, awalnya kita semua memang tidak memakai produknya, dengan beberapa alasan tentunya :
√ produk dari mana ya?
√ kok, gak ada di toko ya??
√ produknya ada apa aja ya???

Lalu, kami para konsultan independen Oriflame akan menunjukkan katalog, membukakan halaman versi cetak atau online, kemudian ada lagi komentar :
√ mahal ya.
√ cocok gak ya?
√ gak ada barangnya langsung ya? harus nunggu berapa lama?

Penjelasan belanja sudah, diskon sudah, ekstra diskon sudah, lalu pertanyaannya..., "Saya tuh gak pakai produknya, lalu buat apa bikin kartu member?"
Kalau saya jawab begini...

... Belanjalah karena kamu memang membutuhkannya. Kekhawatiran itu bisa diselesaikan dengan mencari tau, bertanya dan belajarlah lebih banyak...
Toh, kalau kita belanja shampo di supermarket, apa ada testernya yang bisa kita coba dulu? Mau keramas di supermarketnya?
Kalau mau bikin kartu member Oriflame, gak cuma bisa untuk belanja, ada peluang bisnis dan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan disini.

Lalu...




Ada juga yang suka bilang begini, "kan produk kayak gini ada di mall-mall, mbak." Atau yang dengan jujur menyebutkan beberapa 'brand' import, atau yang menawarkan produk alami, herbal, non paraben, animal free, dan segala jenis jaminan lainnya.

Eh, iya. Sama kok. Tapi kualitas dan harga sebanding dong. Belanja body cream 300ribu untuk sebulan itu 'worth it' kan? Pantas dengan penghasilan kita kan? Atau masih ada hal lain yang bisa dimanfaatkan lebih ketika kita membeli sebuah produk?

"Tapi saya sudah cocok sama produk 'eksklusif'nya brand ini, mbak." Ya... Ga apa-apa. Toh saya juga menawarkan.







Kemudian, muncul lagi pertanyaan meriah...




Kenapa meriah? Karena di penanya itu... Gak mau belanja, gak juga berbisnis, tapi mau hadiahnya saja.

"Bisa gak, mbak? Saya dapatin hadiahnya saja?"

Agak lucu sih...

Tapi coba kita buat perumpamaan sederhana, seandainya ada orang ang digaji tapi tidak mengerjakan apapun? Mungkinkah? Atau... masuk mall, keliling aja, jalan-jalan aja, gak mampir belanja, gak ke booth manapun, gak ikut event apapun, keluar mall tiba-tiba dapat hadiah sepuluh juta?

Yes. Dimanapun, hal apapun, dan sampai kapanpun, yang namanya HASIL TIDAK AKAN MENGKHIANATI USAHA.




Baiklah, mungkin masih ada beberapa kawan yang akan protes... walau begitu sudah saya sampaikan di awal, bahwa menjadi konsumen yang bijak dan pandai itu adalah salah satu cara meningkatkan 'nilai diri', bukan sekadar belanja barang mahal namun tidak memahami kualitasnya. Atau sekedar ber-senang-senang tanpa melihat apakah baik tidaknya suatu produk, apa manfaatnya, dan bagaimana nilainya di masa depan bagi kita penggunanya.

Ada banyak cara,ada banyak jalan, terserah kita bagaimana menentukan sikap.

Bijaklah dan Berbahagialah.

--

Mau tau cerita lainnya? Simak terus ya halaman blog saya. Dan kalau mau tau lebih banyak, silahkan chat personal.

Boleh di :

WA/Telegram 08888057770

BBM 5BCCF733

LINE shafiyyah.ulfah



Karena setiap hari adalah keajaiban yang ditemukan. Keajaiban yang datang dengan alasan pasti.





.salam.

.phy.

Konsultan Independen Oriflame

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini