jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Wednesday, July 19, 2017

PARFUM PRIA UNTUK WANITA?

PARFUM PRIA?
PARFUM WANITA?
PARFUM PRIA DIPAKAI WANITA?
...

Ada banyak dalil yang melarang penggunaan parfum bagi wanita.
Tentu, saya tidak akan menentang apa yang agama saya anjurkan.
Lalu kenapa kamu masih menawarkan parfum?

Baiklah...
Awalnya saya hanya akan bercerita, kenapa parfum pria lebih menarik untuk wanita... Tapi sebelum saya lanjutkan cerita saya, tolong dulu dijawab.
Apa kamu mengunakan pewangi pakaian saat mencuci baju? Atau detergen ber-pewangi? Oh, ya... Pernah tau, detergen hari ini sebagian besar itu wangi?
.
(Tolong dibaca perlahan, sampai selesai)
.
Saya salinkan artikel ini, untuk dibaca sebagai pengetahuan.
...
Keluarnya wanita yang mengenakan wewangian ke pasar maupun masjid adalah haram karena ini mengandung fitnah. (Syaikh Ibnu Utsaimin)
Pendapat lainnya, status hukum pemakaian minyak wangi oleh muslimah tergantung pada kekuatan aroma minyaknya, tempat memakainya dan niatnya.
Mengenai kekuatan aroma minyak terdapat dalam hadist Abu Hurairah, Rasulullah bersabda: ''Sesungguhnya minyak wangi untuk laki-laki ialah yang kuat aromanya dan kalem warnanya, sedangkan minyak untuk perempuan ialah yang mencolok warnanya dan kalem aromanya.'' (HR An-Nasa'i dan At-Tirmidzi). At-Tirmidzi mengatakan hadis ini adalah hadis hasan.
Larangan memakai minyak wangi untuk wanita itu jika ia sampai menimbulkan syahwat bagi lelaki yang mencium aromanya:
“Wanita jika memakai parfum kemudian melewati majelis (sekumpulan) laki-laki maka ia bisa membangkitkan syahwat laki-laki dan mendorong mereka untuk melihat kepadanya. Setiap yang melihat kepadanya maka matanya telah berzina. Wanita tersebut mendapat dosa karena memancing pandangan kepadanya dan membuat hati laki-laki tidak tenang. Jadi, ia adalah penyebab zina mata dan ia termasuk pezina.”(Faidhul Qadir, 5:27, Makatabah At-Tijariyah, cet. 1, 1356 H, Al-Maktabah Asy-Syamilah)
Maka bagaimana baiknya wanita menyikapi hal ini apakah ia benar-benar tak perlu memakai minyak wangi, padahal bau badannya kurang sedap?
Al-Munawi rahimahullah berkata, “Maksud dari ‘wewangian perempuan adalah yang warnanya jelas namun baunya tidak begitu nampak’. Ulama berkata, ‘Ini bagi perempuan yang hendak keluar dari rumahnya. Jika tidak, ia bisa memakai parfum sekehendak hatinya.’” (Syarh Asy-Syama’il, 2:5)
.
Pewangi, sejak jaman mesir kuno pewangi itu sudah ada. Di ekstrak dari banyak benda hidup atau mati, digunakan untuk berbagai macam hal. Mulai dari mengawetkan mayat sampai upacara ritual yang ... Saya tidak akan merincinya sekarang.
(Kamu bisa cari di google dengan kata kunci *sejarah parfum*)
Kenapa parfum dilarang bagi wanita?
Ini adalah urusan menjaga diri. Jika itu akan menimbulkan bahaya, sebaiknya hindari.
Tapi sekarang dunia berkembang, teknologi dan pengetahuan bergerak maju setiap detiknya. Begitu juga dengan parfum.
Saya memasukkan penggunaan parfum dalam kategori #merawatdiri.
Kenapa? Kok bisa?
Saya akan kembali bertanya, "nyamankah kamu memakai baju cantik dan keren tapi bau apak?"
Atau, "akankah kamu memeluk pasanganmu yang masih bau sambal, terasi, ompol bayi, juga masam di tempat tidur dalam satu selimut?"
Baiklah. Jika kamu paham maksud saya PENGGUNAAN PARFUM UNTUK MERAWAT DIRI, saya akan lanjutkan tentang kenapa sebagian wanita lebih menyukai parfum pria, dan sebagian juga ada yang memilih untuk memakainya.
.
Ini adalah pengalaman saya dan keluarga di rumah.
Parfum pria cenderung menyatakan "kehadiran", rasa nyaman yang terbentuk dengan sosok yang hadir menjadikan beberapa wanita memilih aroma parfum dengan karakter khusus, seperti aroma musk, citrus, bergamot, tangerine, dan beberapa jenis kelompok *jeruk* (citrus) lainnya (silahkan cari detailnya di fragrantica.com) // Fragrantica.
Selain kehadiran yang memberikan rasa nyaman, beberapa wanita juga memiliki kompleksitas aroma tubuh yang membuatnya merasa kurang jika hanya memakai parfum dengan dasar aroma bunga (floral/flowery dan powdery). Jadi memilih menggunakan parfum pria dengan aroma dasar buah (fruity), musk, woody, dan watery menjadi solusi.
Tinggal bagaimana ketajaman aroma itu akhirnya bercampur dengan aroma asli tubuh wanita.

Saya akan pilihkan dua parfum lelaki favorit saya dari Oriflame :
SIGNATURE ZOOM EDT
Jenis aroma : aromatic-tonic-woody
Aroma dasar : silver birch, green mandarin, patcholi
Parfum ini di desain untuk Pria maskulin elegan. Dengan kesegaran yang sangat pas untuk aktifitas outdoor dan indoor.
Parfum ini juga termasuk dalam kategori wewangian yang sangat lembut. Bisa dipakai untuk wanita. Saya rekomendasikan dua semprotan di pergelangan tangan, lalu gosokkan dengan lembut ke leher dan di belakang telinga, setelah mandi sebelum pergi tidur.




Yang kedua,
POSSESS MAN EDT
Jenis aroma : Oriental Fougere
Aroma dasar : unripened grapefruit, laurel leaf scent, orris
Parfum ini dikhususkan bagi penggemar wewanginan kharismatik yang pemberani. Ketajaman parfum ini akan sangat terasa jika dipakai di tubuh lelaki. Dan tentu saja jenis aroma ini akan sangat menyengat jika dipakai langsung oleh wanita.
Jika wanita ingin memakai wewangian jenis ini, saya sarankan TIDAK memakainya secara langsung. Solusi sederhana yang bisa dilakukan adalah. Kosongkan lemari gantung, semprotkan parfum ke dalam lemari kosong, tiga semprotan. Biarkan menguar dalam lemari yang tertutup beberapa saat. Lalu pakaian yang ingin dipakai, gantungkan sekitar satu jam.




Jenis EDT bisa bertahan hingga 6jam dalam suhu ruangan. Dan jika pakaian yang akan dipakai hanya dipakai dalam ruangan, cara ini cukup efektif.
.
Jadi? Apa wanita perlu parfum?
Saya akan bilang, "pasanganmu akan bahagia jika kamu cantik, bersih, dan terawat."
Silahkan memilih dan bijak dalam menentukan sikap.
.bundasaffa.
(Tidak diizinkan menyalin, klik bagikan.)
#CeritaProduk
#Fragrance


*di post pertama di facebook #tokobundasaffa


.phy.
owner toko bunda saffa

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini