jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Wednesday, July 26, 2017

PRIA WANGI & WANGI KHAS PRIA


PRIA ITU HARUS WANGI.

.

Bicara tentang wewangian, ada satu masa dimana saya mengawali semuanya karena saya menyukai aroma pria disekitaran saya. Papa, adik laki-laki, beberapa kawan yang dekat dengan saya. Hingga saya memutuskan untuk mulai mengenal parfum lebih intim lagi.
Jika kita membaca ulasan, beberapa jenis parfum. Kita akan tau, bahwa ada bibit parfum yang di ekstrak dari jenis bunga, buah, kayu, hingga fosil.

Fosil?


Ya, awalnya saya tidak cukup percaya untuk mengatakan itu fosil. Tapi yang saya temukan dari fragrantica dot com, bahwa ada beberapa jenis fosil dari sisa mahluk hidup yang memberikan aroma khusus dan ketika diramu dengan aroma lain, maka akan menghadirkan wewngian yang tepat untuk beberapa jenis aroma tubuh. Yang paling sering digunakan adalah fosil dari resin; seperti amber, olibanum, atau myrrh (ID : dupa / MY : mur). Dan setelah mengulik isi halaman ‘notes’ di fragrantica, saya baru paham kalau ternyata kasturi atau musk itu adalah aroma yang didapat dari mahluk hidup jenis binatang.  

Kalau kita bukan orang yang paham tentang bagaimana benda-benda itu diekstrak wewangiannya, mungkin rasa tidak percaya akan lebih besar. Namun jika kita membaca dengan lebih jeli, maka kita akan paham bahwa, setiap mahluk memiliki wanginya sendiri. Bahkan setiap benda bisa menghadirkan aroma yang khas.

.

Kita juga mengenal beberapa jenis wewangian, bibit parfum, EDP, EDT, Body spray, body mist, deodorant, saya salinkan sedikit dari halaman Beauty Edit Oriflame :

  • Eau de Cologne: adalah jenis wewangian yang paling ringan, dibuat dari campuran parfum dengan konsentrasi 3%. Jenis ini pilihan ideal untuk sehari-hari di cuaca panas.
  • Eau de Toilette: dibuat dari 3%-8% campuran parfum, eau de toillette sangat ideal untuk cuaca panas/hangat. Parfum jenis ini cenderung menyegarkan dan cepat menguap.
  • Eau de Parfum: Eau de parfums memberikan top, middle dan base notes yang cukup kuat. dapat disemprotkan pada rambut dan pakaian (hindari pemakaian pada kain halus), merupakan versi parfum dengan aroma lebih lembut. 
  • Parfum: Parfum/perfume memiliki konsentrasi terkuat di jajaran jenis wewangian. Top note, middle note dan base note pada parfum melepaskan wangi dengan perlahan selama waktu tertentu, namun wanginya berubah sepanjang pemakaian. Jenis ini merupakan parfum terkuat dan sebaiknya digunakan pada titik-titik denyut nadi.

.

Hingga saat menuliskan tentang hal ini, saya masih mencari tahu tentang bagaimana aroma tubuh kita itu bisa berubah sesuai dengan kondisi hormon yang mendukung kerja tubuh kita. Kegemukan, sakit, atau bahkan makanan yang kita konsumsi juga akan mempengaruhi aroma tubuh. Dan tentu saja itu akan menjadikan alasan, apakah parfum akan memberikan aroma terbaiknya atu tidak ditubuh kita.

Ah… ya… satu lagi.

Pernah dengar tentang FEROMON? Kalau dicari artinya di google, maka akan muncul :
Feromon (bahasa Yunani: phero yang artinya pembawa, dan mone bermakna sensasi) adalah sejenis zat kimia yang berfungsi untuk merangsang dan memiliki daya pikat seksual pada jantan maupun betina. ((https://id.wikipedia.org/wiki/Feromon)) 
Nah, feromon ini adalah hal ajaib yang ternyata juga dijual dalam bentuk parfum. Dan pada kenyataannya, aroma feromon dari setiap tubuh itu tidak sama. Meningkatkan aroma feromon? Saya akan sarankan beberapa wewangian ideal yang cocok untuk beberapa tipe laki-laki.

.


Ketika kita berbicara tentang kesegaran, maka segala tipe wewangian dengan aroma dasar citrus (jenis jeruk) memiliki kekuatan untuk menyeimbangkan aroma tubuh. Gunakan setelah mandi, sekalipun anda beraktifitas diluar ruangan, atau berkeringat, aroma citrus mampu menjadi penyegar yang tahan lama.

Pilihan yang paling berani adalah Voyager EDT, dengan notes : WOODY SPICY, diracik dari aroma tangerine, green tea, dan Namibian myrrh. Dan Ascendant Aqua EDT, dengan notes CITRUS AQUEOUS FOUGERE, diracik dari aroma blue olibanum, grapefruit, dan grey amber.

Saat anda ingin menampilkan sisi lembut, klasik, dan tenang, maka pilihan aroma dengan dasar : fruits dan woods bisa jadi sangat sesuai. Karena aroma – aroma dengan jenis oriental dan woody selalu bisa memikat dengan sangat halus.

Pilihan hari ini adalah pada Be The Legend EDT, notes-nya adalah ORIENTAL WOODY FRUITY dari : apple, leather dan tonka beans. Satu lagi, Flamboyant Privé EDT, WOODY WATERY dari: watery fruits, sea salt accord, dan oak Moss.

.



Sekarang, semuanya kembali pada pilihan anda. Karena aroma terbaik dari pria adalah yang disukai wanitanya.




.salam.
.phy.
owner toko kado online #tokobundasaffa
konsultan independen Oriflame Indonesia

2 comments:

  1. Aku jd inget film thriller parfume, di mana wanita2 nya di bunuh utk diambil aromanya sbgai bahan parfume. Cara mengekstrak aroma tubuh perempuannya itu serem..

    Aku sendiri sukaa bgt ama parfume mba. Tp aku tipe yg suka gonta ganti wangi, tergantung mood :D. Beda ama mamaku yg dr jaman gadis, ampe skr parfumenya ttp estee lauder pleasure. Ga tergoda dengan yg lain :D.. Aku g bisa begitu.. Suami untungnya jg suka gonta ganti kalo parfume. Cm bedanya dia tergantung acara :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Fanny Fristhika.
      Saya gak nonton film serem.
      Tapi saya lagi baca komik online ceritanya tentang parfum.

      Kalau suka ganti-ganti parfum, ada yang favorit juga mbak?


      .terimakasih sudah berbagi.
      .ephy.

      Delete

tinggalkan pesan dan komentar anda disini