jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Thursday, July 27, 2017

MANDI BAHAGIA BUNDA


MANDI
BAHAGIA
BUNDA

BUNDA
MANDI
BAHAGIA

.


Kesenangan bersama anak-anak ada dalam banyak momen. Setiap orang tua memiliki peran dan memilih waktu berkualitas dengan banyak cara. Beberapa yang ada dalam catatan saya adalah saat ayah dengan serius mengikuti permainan adik, atau menyimak obrolan dengan kakak. Angku (kakek) yang menyapa adik dengan panggilan khas-nya, lalu bermain guling-guling. Juga bersama kakak saat jalan-jalan pagi di hari libur. Oma (nenek) yang bahagia saat masakannya dinikmati dengan lahap oleh adik, langsung disuapi oleh tangan oma. Pun saat kakak dengan lancar mengulang hafalan surat-surat juz 30-nya.


Sedangkan bunda? Apa momen berkualitas bunda dengan anak-anak?

Sepanjang hampir delapan tahun menjadi seorang ibu, ada beberapa momen berkualitas dan penuh bahagia bagi saya. 

Yang pertama adalah saat mandi, memandikan anak-anak dengan keceriaan yang mereka hadirkan. Juga saat menjelang tidur, mulai dari membereskan mainan, tempat tidur, hingga membacakan doa sebelum mereka terlelap.

.

Saya menyebutnya dengan ‘mandi bahagia’. Mulai dari memanaskan air, menyiapkan handuk, mencampur air panas dengan air dingin Kota Malang lalu mengukurnya hingga sesuai dengan kehangatan yang pas untuk anak-anak. Kebahagiaan itu ada dalam setiap hal yang saya kerjakan untuk anak-anak.

Kakak, dulu sebelum ikut les renang selalu ribut saat akan keramas. Mulai dengan alasan wajah yang gak mau basah, sampai ngambek karena tidak boleh berendam lama-lama di hari sibuk sekolah. Namun membuatnya kembali senang tidak pernah terlalu sulit. Mulai dari mengizinkan dia memilih shampoo yang dia mau, sampai sabun wangi yang jadi favoritnya adalah solusi bahagia saat mandi.

Adik, selalu menemukan kesenangan saat mandi bersama gelembung, berendam di air hangat, atau menampung banyak air dari kran di ember kecil yang berisikan banyak mainannya. “Semua mandi.” Begitu kata adik.



Seiring bertambahnya usia anak-anak, ada masa mereka belajar mandi sendiri. Seperti kakak yang sudah bisa memanfaatkan puff untuk membuat lebih banyak busa sabun. Dari beberapa mili shower gel atau shower cream, lalu melimpah busa wangi yang dipakai untuk membasuh seluruh tubuh. Dulu saya selalu ter-tanya, kapan seorang anak bisa menjadi mandiri dan mandi bersih sendiri. Di usia tujuh tahun lebih saat ini, kakak sudah bisa mandi sendiri. Tapi kalau keramas, masih harus dibantu. Saat kakak harus keramas, maka bunda masih akan membantu kakak mandi. Menggosok punggung dan menunjukkan bagian tubuh mana saja yang harus dibersihkan maksimal.

Dan dengan mandi ada bahagia bunda memiliki waktu berkualitas dengan kakak.
Tentu saja mandi bahagia lainnya adalah saat bunda bisa memanfaatkan ‘me time’ dengan merawat diri dengan bebas bersama produk-produk kualitas spa yang bisa dipakai sendiri di rumah. Body scrub dengan kandungan susu dan madu, hair-mask dengan kandungan lengkap Burdock, Rose, Argan Oil & Vitamin-vitamin. Semua itu akan jadi sangat sempurna dengan air hangat dan 30 menit tanpa interupsi.

.

Saya menyebutnya dengan mandi bahagia, bahagia memiliki waktu berkualitas untuk merawat diri dengan produk-produk terbaik yang dipersembahkan oleh para peneliti hebat. Yang tidak hanya meng-ekstrak bahan alami menjadi bermanfaat bagi manusia, namun pun mengurangi dampak merusak pada lingkungan setelah pemakaiannya.

Jika hari ini ada produk yang bisa menghadirkan kebersihan, kesehatan, ramah lingkungan, sekaligus memberikan kebahagiaan dan lebihnya mendatangkan penghasilan. Sepertinya itu akan jadi paket komplit untuk bisa menjadikan setiap hari kita bahagia.

.



Jika setiap hari kita bisa memiliki bahagia dengan cara sederhana, kenapa tidak memilihnya?

.


.salam.
.ephy.
owner toko kado online #tokobundasaffa
konsultan independen Oriflame Indonesia



No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini