Powered By Blogger
Jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Saturday, January 18, 2014

[Me] Catatan : Cerita di Kopaja versi Saya


ini ceritamu...

ini ceritaku...

--


Ada hari dimana kita merasa tidak berkutik karena semua orang berkata tidak dengan pilihan yang kita buat.
Tapi pada kenyataannya, kita mampu membuktikan kalau kita bisa melakukannya... kalau kita bersama-sama melakukannya.
**

Adalah sebuah pengalaman pribadi, merasa diabaikan oleh masyarakat karena dianggap terlalu sok pintar, sok berani, sok tahu. Bukannya mau sok ikut campur, tapi ketidaknyamanan dan karena merasa sudah terlalu sering diganggu.
Diganggu oleh apa? oleh ketidakpedulian orang-orang yang berada dalam jajaran struktural pengayom masyarakat.

Ah... mereka pasti akan bilang ini pasti soal politik. Tapi pada dasarnya manusia memang suka menjadikan hal-hal sederhana bernilai politik.
Tidak, bahkan saya tidak sedikitpun berfikir kelak saya akan jadi kepala desa, karena saya hanya seorang ibu rumah tangga. Tapi dalam hal menggerakkan, saya akan tetap berusaha. Salah satunya? Saya mau ikut campur, dalam kegiatan ibu-ibu, mengambil satu peranan walau itu kecil. 
Saya baru melakukannya, baru sekali, belum tampak hasilnya, tapi setidaknya saya sudah mencoba.

Kalau mereka yang ada dalam KOPAJA itu saling mendukung untuk bisa menurunkan si 'penjahat' yang berusaha berlaku tidak baik, kenapa ibu-ibu tidak bisa berbuat untuk juga memperbaiki apa yang tidak baik di lingkungannya.

Ah...
Ya...
Saya lupa...
berapa banyak sih dari kalian, yang muda, punya tenaga, punya ilmu, dan punya keberanian untuk bertanggung jawab dengan apa yang kalian lakukan.... berlaku benar pada setiap apa yang kalian kerjakan.

Mari bercermin...
Mari memperbaiki diri...
Lakukan pembelaan pada yang benar, dan berani katakan salah kalau itu memang benar salah.
Jangan membenarkan yang kamu tahu itu tidak benar, jangan menyalahkan apa yang kamu tahu itu tidak salah.
Selalu ada kesempatan untuk memperbaiki Indonesia dari kebobrokan, dari kemunafikan, dari ketidakadilan.
Dimulai dari siapa?
Dari dirimu, dari pribadimu.



Note to my self :
Talk just for the right thing, Do for more every good thing.



ephy.

1 comment:

  1. Selalu mencoba menjadi seorang pemuda bangsa yang bisa membanggakan :)

    ReplyDelete

tinggalkan pesan dan komentar anda disini