Powered By Blogger
Jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Monday, August 13, 2012

[ephy] BOOK TEASER ; SAVE MY HEART

Ternyata istilahnya, BOOK TEASER (by google ; buku penggoda)
aku baru 'ngeh' setelah seorang teman membalas kirimanku dengan bahasa Inggris... (atau mungkin bakalan ada yang kirim dengan bahasa lain juga??)
dalam satu minggu kemarin, aku kirim contoh, cuplikan dari opening novel-ku yang pertama!!!!
judulnya SAVE MY HEART. <<-- detail pembuatannya bisa klik langsung .

ini adalah karya pertamaku dalam bentuk novel sejumlah 50ribu kata (hitungan msword)
dan dikerjakan selama satu bulan, diselesaikan dalam kurum 6 bulan berikutnya. (lihat di link judul)

dan saat ini, aku sedang mencoba juga, penjajakan endorser. dan berharap nantinya pembaca buku ini bakalan tahu, bagaimana sebenarnya kisah menarik dari pengalaman menulis saya.

saya mencoba mengontak admin blog, salah satu personel girlband Indonesia yang sedang naik daun. saya mencoba men-follow beberapa public figure yang ber-dedikasi di bidang penulisan, komunikasi, dan beberapa desainer yang menjadi inspirasi 'beberapa' naratif dalam cerita di novel ini. (demi endorsement)

selling point (istilah lain yang baru bagi saya) dari novel ini ; adalah bagaimana meng-inter-koneksi-kan pertemanan dari beberapa tokoh yang saya imajinasikan. tidak mudah menciptakan karakter2 yang berbeda, menceritakan kehidupan mereka masing-masing, dan menemukan 'benang merah' yang menjadikan itu kesatuan utuh cerita, yang layak baca.

setelah gabung di J50K - kampung fiksi ; saya mendapatkan pengalaman berharga di bidang penulisan.
setelah hanya berkutat dari cerpen-novelet-cerpen-blog-dan seterusnya... akhirnya saya punya novel yang diselesaikan dengan sangat menyenangkan....
terima kasih juga untuk G30HM -wrisocmed- yang mengenalkan saya pada NANOWRIMO, dan semoga di November depan, saya bisa melanjutkan pekerjaan saya tahun lalu yang belum terselesaikan.

jadi, intinya... ada yang tertarik untuk membaca cuplikan novel pertama saya???
just follow *dalamceritasaja.blogspot.com* dan tinggalkan pesan dipostingan ini.
selanjutnya bisa mention saya di twitter @AnakkuSaffanah dan DM alamat email anda, atau juga boleh via FB :)
nanti saya kirimkan cuplikannya...

sampai bertemu dengan buku saya di toko buku... :D
*sangat optimis!!! padahal belum dapat penerbit*


_ephy_ as a writer

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini