Powered By Blogger
Jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Monday, September 15, 2014

[ephy] Memasak 1

Pada prosesnya, saya mencoba belajar juga...
ini adalah sedikit yang bisa saya bagi untuk kawan-kawan...

Menu favorit :
Pisang Goreng :
Mungkin terlihat sederhana, tapi menu kudapan yang satu ini jadi andalan di rumah saya. bagaimana tidak? Selain mudah dan cepat, menikmatinya kadang juga bisa membikin perut kenyang.
Adonan tepung yang saya manfaatkan biasanya lebih lengkap jika untuk sajian buah hati. Tidak memanfaatkan air, saya lebih suka menggunakan susu cair, sedikit gula, vanila bubuk, dan sejumput garam. aroma dan rasanya jadi lebih nikmat, tentunya.
Penyajiannya kadang bisa jadi lebih istimewa, ketika si kecil meminta taburan meses, atau keju...
boleh dicoba...


Soto Ceker :
Olahan ceker ayam sedang hits dalam beberapa waktu ini, tapi yang jadi favorit si kecil dirumah adalah soto ceker. Mungkin akan terdengar biasa ketika saya membelinya di warung soto langganan, tapi akan jadi luar biasa, saat saya memutuskan untuk mengolahnya sendiri di rumah.
Setelah membersihkan ceker-nya, saya biasa merebusnya dengan irisan jahe + bawang putih untuk mengeluarkan kandungan lemak berlebih pada ceker. Cukup satu kali merebus sampai mendidih, dan ceker akan terlihat menggembung dan lunak. Setelahnya, rebus lagi bersama bumbu soto favorit keluarga. Saya sendiri banyak menambahkan daun bawang untuk mengurangi aroma kaldu yang tajam dari ceker. Dan si kecil bisa menyantap masakan ini sepanjang siang...


Nasi Gulung :
Ini mungkin akan terlihat seperti nasi gulung biasa, tapi dengan kerajinan dan niat yang tinggi untuk memberi nutrisi lebih, sering kali menu ini dimodifikasi dengan beragam isian.
favorit si kecil mungkin hanya nasi putih, dadar, dan nori. Tapi sering tanpa diketahui, saya menambahkan beberapa iris sayuran yang sangat halus, atau bahkan ragam ikan yang sering ditolaknya jika terpapar jelas dalam sajiannya.
Penyajiannya sendiri lebih sering sesuai permintaan, dibuat seperti lemper, atau diiris tipis untuk satu suapan setiap irisannya.


Nah...
ini adalah pendahuluan untuk saya menulis lagi pada halaman ini...
semoga berkenan.


ephy
as mom

No comments:

Post a Comment

tinggalkan pesan dan komentar anda disini