Powered By Blogger
Jangan lupa tinggalkan pesan anda dan komentar anda setiap kali berkunjung ke halaman ini ya.....

Saturday, March 26, 2011

a friend called "LOVE"

"love"


"gak pernah terbayang dalam otak ini, kalau hidup ternyata tidak seindah cerita-cerita sinetron." itu kata seorang kenalan, saat aku sedang menyimak cerita-nya. setelah sekian lama tidak bertemu muka, dan sekali itu aku melihatnya tersenyum dengan sangat bahagia.

ada banyak perjuangan yang harus kita hadapi untuk terus bertahan hidup, tapi sering kali kita merasa sedih atau menyesal ketika melalui sesuatu dengan tidak baik, sekali pun kita sudah berusaha sebaik-baiknya, semampu kita.
seharusnya kita bisa lebih banyak bersyukur, menikmati apa yang Allah berikan dalam kehidupan ini, sebagai suatu pembelajaran, yang menempa diri kita untuk jadi lebih baik lagi.

begitu juga dengan seorang kenalan ini. dia berteman dengan bayak ragam warna, yang tak semua pernah aku temui secara langsung. aku tidak seberani dan sekuat dia, hingga mampu menghadapi banyak tantangan, jatuh-bangun, dan menjadi semakin hebat setia hari-nya dengan tetap tersenyum. meskipun sesekali dia tersungkur di sudut kamar dan menangis sepuasnya.

kenalan-ku itu bilang, "I have a best friend, a friend called LoVe."

hingga hari ini, aku sendiri masih berusaha memahami. sekalipun dia tidak punya orang-orang yang mencintai dia tanpa syarat. dia mampu mencintai dirinya, dan menumbuhkan cinta-nya setinggi-tingginya. hingga dia bisa jadi lebih baik setiap harinya. walaupun.... harus terus jatuh dan tersungkur, tapi tetap bangkit lagi.

setiap kali aku membuka halaman fb'ku. aku selalu menyempatkan diri mengintip update statusnya, melihat warna-warna terbaru dalam hidupnya. dan aku tersenyum, seraya berdoa pada-Nya.

"Ya Allah, berikanlah dia kekuatan, seperti gunung yang menjulang dengan ke-kokoh-an-nya, berikanlah dia kesabaran, seperti butiran pasir di tengah gurun, dan berikanlah dia hidayah-Mu, agar dia bisa terus mensyukuri dan menikmati segala anugrah-Mu dalam hidupnya."

with love love love
-phy-


1 comment:

tinggalkan pesan dan komentar anda disini